Software

15 Aplikasi Edit Video PC Terbaik di Tahun 2018

Home / Windows / Software / 15 Aplikasi Edit Video PC Terbaik di Tahun 2018

Kalian ingin bisa mengedit video layaknya seorang videographer handal? Nah sebelum itu kalian wajib memiliki aplikasi edit video terbaik. Maka dari itu kami akan memberikan rekomendasi aplikasi editing video terbaik untuk kalian

Jika mengedit video menggunakan aplikasi edit video di Android atau iPhone dirasa kurang puas. Lebih baik kamu menggunakan aplikasi edit video PC aja gaes.

Karena, fiturnya dijamin lebih lengkap dan juga mudah digunakan. Lalu, ada apa aja ya aplikasi edit video untuk PC saat ini? Yaudah, langsung intip aja gaes.

Airy Rooms

Hasil Video Lebih Keren Menggunakan Aplikasi Edit Video Ini!

Yuk, langsung aja kita lihat ada aplikasi apa aja sih yang digunakan untuk mengedit video berikut ini.

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

Aplikasi Adobe Premiere Pro

Berbicara aplikasi untuk mengedit video nampaknya tidak lengkap jika tidak memasukan Adobe Premiere. Premiere merupakan aplikasi dari perusahaan Adobe.

Selain itu, kamu dapat memotong video, mengedit suara, menambahkan efek, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi editing video yang paling banyak diminati oleh kalangan banyak orang loh.

Aplikasi ini bisa langsung digunakan untuk convert video. Jadi kamu gak perlu lagi deh aplikasi convert video tambahan lainnya.

KeunggulanMemiliki interface yang sangat mudah dan fitur lengkap
KekuranganTerlalu banyak plugin
Ukuran1,8GB
HargaRp269.800,-

2. VirtualDub

VirtualDub

Aplikasi VirtualDub

VirtualDub memiliki fungsi yang sama dengan software edit video lainnya. Akan tetapi, software ini lebih mudah digunakan dan hanya bisa digunakan di sistem operasi Windows.

Selain itu, aplikasi ini bisa berfungsi untuk merekam layar di PC. Cara penggunaanya juga hampir sama dengan aplikasi perekam layar di Android loh gaes.

KeunggulanBisa berfungsi sebagai aplikasi rekam layar
KekuranganFitur kurang komplit
Ukuran1,8MB
HargaGratis

3. Final Cut Pro

Final Cut Pro

Aplikasi Final Cut Pro

Final Cut Pro merupakan aplikasi editing khusus Mac. Software ini akan sangat mendukung pengeditan non-linear dan non-destruktif dari berbagai format lho.

Nah, kamu juga dapat dengan mudah dapat mencampur file video format dan resolusi yang berbeda tanpa harus menghabiskan waktu perekaman file ini.

Aplikasi tersebut memiliki alat yang luas untuk koreksi warna dan penyaringan di dalamnya. Sama seperti aplikasi editing video lainnya. Final Cut Pro dapat menggabungkan berbagai video dan menambahkan berbagai macam efek dan transisi.

KeunggulanAplikasi enteng (Anti Lag) dan memiliki banyak fitur pewarnaan atau filter
KekuranganHarganya terlalu mahal
Ukuran256MB
HargaRp4.399.000,-

4. Ulead Video Studio

Ulead Video Studio

Aplikasi Ulead Video Studio

Ulead Video Studio merupakan program video editing yang sangat handal untuk mengedit Video. Ulead Video Studio juga dapat menghasilkan video yang baik dan profesional.

Selain itu, Interface Ulead kali ini hadir lebih menarik dengan startup screen, gallery, panel-panel step dan library. Tersedia juga lebih dari ratusan efek color grading, transisi, titling professional editor dan tools untuk menciptakan simple soundtrack.

Ulead memberi banyak fitur keren, diantaranya capture, burning tanpa bantuan software lain, output video file (web page, electronic greeting card, dan movie screen saver). Pokoknya software editing yang satu ini sangat baik untuk kamu bagi pemula, karena penggunaanya sangat mudah untuk dipelajari.

KeunggulanLebih mudah digunakan
KekuranganAdanya batasan pada video track
Ukuran140MB
HargaRp954.500,-

5. Photodex Proshow Gold

Photodex Proshow Gold

Aplikasi Photodex Proshow Gold

Photodex ProShow Gold merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang berguna untuk membuat slideshow photo. aplikasi editing ini sangat populer di kalangan pengguna.

Karena memiliki tampilan yang sangat memudahkan bagi para pemula. Fitur yang diberikan Photodex juga sangat lengkap, mulai dari effect transisi yang menarik, hingga auto effects untuk memudahkan membuat slideshow yang kita buat menjadi lebih mudah.

Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikan antara foto, video dan juga musik seperti apa yang kamu inginkan. Sebenarnya fiturnya hampir sama seperti aplikasi membuat video dari foto.

KeunggulanTerdapat fitur auto effects hanya dengan sekali klik
KekuranganAdanya watermark untuk yang gratis
Ukuran3,6MB
HargaRp1.043.000,-

6. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro

Aplikasi Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro merupakan salah satu software edit video terbaik yang mungkin sudah sangat sering kamu dengar. Software buatan Sony ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal pembuatan video maupun audio.

Software editing video terdapat fitur yang sangat beraneka ragam dan bisa dibilang ini adalah salah satu software edit video kelas profesional, namun memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya.

Karena kamu bisa dengan mudah membuat Timeline. Hanya dengan drag video yang akan kamu edit ke dalam Timeline. Sama seperti software editing video lainnya, kamu juga dapat menumpuk beberapa video langsung di dalam Timeline yang sama sekalipun.

KeunggulanMudah digunakan oleh pemula
KekuranganTerlalu berat jika digunakan di PC spek rendah
Ukuran448,6MB
HargaRp8.935.000,-
BACA
Cara Hard Reset Smartphone OPPO Terbaru 2017

7. Camtasia Studio

Camtasia Studio

Aplikasi Camtasia Studio

Camtasia merupakan aplikasi edit video lainnya yang kaya akan fitur-fitur menarik, namun software edit video ini sangat mudah untuk digunakan dan sangat cocok digunakan untuk pemula.

Aplikasi ini tidak hanya untuk mengedit video, ternyata bisa menjadi aplikasi rekam layar di PC. Uniknya, hasil rekaman layar bisa langsung diedit tanpa harus keluar masuk software.

KeunggulanBisa digunakan untuk rekam layar di PC
KekuranganTerdapat watermark jika tidak melakukan pembelian
Ukuran271MB
HargaRp3.714.000,-

8. Pinnacle Studio Plus

Pinnacle Studio Plus

Aplikasi Pinnacle Studio Plus

Pinnacle Studio Plus merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik lainnya.Pinnacle Studio Plus memiliki beragam keunggulan dari software editing video lainnya loh. Diantaranya terdapat lebih dari 1800 efek 2D/3D, fitur pengambilan stop-motion untuk membuat animasi menarik, dan efek fast-motion.

Software editing video ini dapat membantu kamu menambahkan suara ke dalam video dan mengatur durasinya. Caranya hanya dengan menggeser file suara kalian ke dalam Timeline, untuk menambahkan track musik atau suara narasi video.

KeunggulanTerdapat banyak fitur menarik
KekuranganTerlalu rumit digunakan untuk pemula
Ukuran3,61MB
HargaRp1.490.000,-

9. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker

Aplikasi Windows Movie Maker

Windows Movie Maker dirancang untuk mengedit video dengan cepat dan mudah. Software ini menyediakan beberapa fitur yang dibutuhkan untuk mengedit sebuah video, seperti kemampuan untuk menambahkan efek ataupun menghapus (crop) bagian video yang tidak kalian inginkan.

Akan tetapi, untuk melakukan hal ini, kamu hanya harus mengimpor video dan memulai proses pengeditan. Mulai dari penambahan suara hingga penambahan efek transisi.

KeunggulanMudah sekali digunakan oleh pemula
KekuranganFitur terlalu sedikit
Ukuran25MB
HargaGratis

10. DaVinci Resolve 12

DaVinci Resolve 12

Aplikasi DaVinci Resolve 12

DaVinci Resolve merupakan software editing video untuk kelas profesional dalam pembuatan sebuah video, software ini sangat unggul dibanding pesain lainnya. Pasalnya, kamu dapat menggabungkan video, memotong video, dan menambahkan berbagai macam efek yang kece abis pada video yang akan diedit.

Hanya saja yang membedakan DaVinci Resolvedengan software editing lainnya adalah sisi color grading. Software ini menawarkan pewarnaan pada video dengan sangat detail dibandingkan software lainnya.

KeunggulanFitur sangat lengkap
KekuranganHarganya terlalu mahal
Ukuran430MB
HargaRp4.460.000,-

11. AVS Video Editor

AVS Video Editor

Aplikasi AVS Video Editor

Selanjutnya ada aplikasi AVS Video Editor, aplikais ini sangat ringan digunakan untuk PC dengan spek yang rendah. Jadi, mengedit video menggunakan aplikasi ini tidak akan nge-lag dan membuat PC menjadi lemot.

Walaupun ringan, aplikasi ini tetap menghasilkan video dengan kualitas Full HD. Apalagi terdapat banyak efek dan transisi yang membuat video kamu lebih keren.

KeunggulanSangat ringan digunakan
KekuranganFitur masih kurang lengkap
Ukuran138MB
HargaGratis

12. HitFilm Express

HitFilm Express

Aplikasi HitFilm Express

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan HitFilm Express, kamu bisa mengedit, memotong, menggabungkan, menambahkan teks dan gambar pada video.

Ternyata aplikasi ini bisa digunakan untuk sistem operasi Windows dan juga Mac gaes. Jadi, kamu bisa berbagi ilmu juga deh dengan ke sesama jika memiliki aplikasi yang sama.

KeunggulanTersedia untuk Windows dan Mac
KekuranganTerlalu sulit digunakan untuk orang yang baru mulai belajar edit video
Ukuran275MB
HargaGratis

13. Avidemux

Avidemux

Aplikasi Avidemux

Nah, buat kamu yang mencari aplikasi edit video paling ringan bisa nih menggunakan Avidemux. Karena, selain gratis aplikasi ini tidak terlalu rumit jika digunakan untuk pemula.

Aplikasi ini bisa berfungsi untuk memotong, menambahkan filter video dan juga bisa mengkonversi video ke berbagai format dengan mudah.

KeunggulanBisa digunakan untuk convert video
KekuranganFitur masih terlalu sedikit
Ukuran25MB
HargaGratis

14. VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor

Aplikasi VideoPad Video Editor

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video di PC gratis pas banget nih. Soalnya VideoPad Video Editor bisa langsung mengedit video dengan berbagai format. Seperti AVI, MPV, WMV dan DIVX.

Nah, aplikasi ini juga bisa mengedit video yang terdapat green screen, kamu juga bisa menambahkan filter, teks, gambar dan video tambahan lainnya.

KeunggulanFitur sangat lengkap
KekuranganHarganya terlalu mahal
Ukuran5.22MB
HargaGratis

15. ZS4 Video Editor

ZS4 Video Editor

Aplikasi ZS4 Video Editor

ZS4 Video Editor bisa berfungsi untuk menggabungkan foto menjadi sebuah video, bisa juga menggabungkan berbagai video menjadi satu dengan mudah.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan audio, efek dan tentunya transisi. Jika dirasa kurang bagus, kamu bisa menambahkan efek dengan menggunakan filter.

KeunggulanMudah digunakan
KekuranganFitur masih kurang lengkap
Ukuran5.56MB
HargaGratis

So, bagaimana sobat pintar? Menurut kamu aplikasi edit video apa nih yang paling bagus, coba ya kamu tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top