Software

10 Software Presentasi Terbaik 2024 Untuk Berbagai Kebutuhan

Home / Windows / 10 Software Presentasi Terbaik 2024 Untuk Berbagai Kebutuhan

Software Presentasi Terbaik

Presentasi menjadi salah satu kebutuhan wajib yang dalam dunia pekerjaan atau pun akademis. Maka dari itu, gak heran kalau banyak sekali orang yang mencari software presentasi terbaik yang dapat digunakan untuk membuat slide presentasi dengan mudah namun hasilnya memuaskan.

Nah, kali ini TipsPintar akan memberikan deretan software presentasi terbaik di 2024 yang dapat Kamu coba! Kira-kira apa saja? Simak pembahasan ini sampai habis ya!

Software Presentasi Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Untuk membuat slide presentasi dengan mudah namun hasilnya memuaskan, Kamu bisa mengandalkan 10 software di bawah ini.

1. Microsoft PowerPoint 365

Microsoft PowerPoint 365

Microsoft PowerPoint 365

Software pertama yang dapat Kamu gunakan, adalah Microsoft PowerPoint. Yap, selain menjadi aplikasi pengolah kata terbaik sampai saat ini, Microsoft juga menjadi salah satu software/aplikasi presentasi terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan Kamu dalam membuat slide-slide presentasi yang ciamik.

Terlebih lagi, dengan versi Microsoft Office 365 ini Kamu dapat mengaksesnya secara lintas device. Itu artinya, Kamu dapat membuat, mengedit, atau mengelola presentasi melalui berbagai perangkat seperti laptop, ponsel, tablet, dan sebagainya.

Microsoft PowerPoint juga sangat mudah untuk digunakan, baik bagi pemula atau pun profesional. Dengan tampilannya yang simpel, Kamu dapat dengan mudah memahami setiap fitur yang ada di dalamnya mulai dari membuat transisi, menambahkan gambar, menambahkan video atau pun audio.

Namun, semua fitur tersebut hanya bisa Kamu nikmati dengan menggunakan lisensi original Microsoft Office 365, ya! Jangan pernah coba pakai versi bajakan karena selain tidak mencakup akses fitur yang lengkap, menggunakan software bajakan tentu akan meningkatkan resiko perangkat terserang malware.

2. Google Slides

Google Slides

Google Slides

Software presentasi terbaik lainnya yang bisa Kamu coba, adalah Google Slides. Yap, software yang disediakan oleh Google ini menjadi alternatif selain PowerPoint yang dapat Kamu gunakan untuk membuat sebuah presentasi dengan mudah, cepat, dan hasil yang tidak kalah menarik dari PowerPoint.

Google Slides sendiri dikenal dengan fitur kolaborasinya yang dapat membuat penggunanya mengakses file presentasi tersebut secara bersamaan dengan orang lain yang telah diberikan akses file tersebut. Tentu saja hal itu memudahkan sebuah tim kerja atau kelompok tertentu dalam membuat presentasi tanpa harus berpatok pada satu perangkat.

Google Slides juga berbasis cloud, jadi Kamu dapat mengubah setelannya untuk digunakan saat offline atau online.

3. Canva Presentation

Canva Presentation

Canva Presentation

Selanjutnya, Kamu dapat menggunakan Canva Presentation. Sama seperti kedua software sebelumnya, Canva Presentation ini merupakan salah satu software presentasi berbasis web terbaik yang menyediakan fitur-fitur canggih namun dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Kamu pun pasti tau kalau Canva ini juga sangat recomended untuk membuat template CV, membuat logo, membuat brosur, dan kebutuhan desain lainnya. Tidak heran kalau Canva juga menjadi software desain grafis terbaik yang patut untuk dicoba.

4. Prezi

Prezi

Prezi

Prezi merupakan software presentasi online terbaik yang dapat Kamu gunakan secara gratis. Software ini terkenal dengan graphis interface dimana tampilan yang disediakan sangat memudahkan penggunanya. Prezi juga menyediakan tutorial lengkap sehingga Kamu tidak perlu kebingungan dalam menggunakan berbagai fitur software ini.

5. Microsoft Sway

Microsoft Sway

Microsoft Sway

Jika Kamu mencari alternatif yang lebih sederhana daripada untuk membuat presentasi, Microsoft Sway bisa menjadi jawabannya. Software ini dirancang khusus bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu dalam proses desain, Sway menawarkan cara cepat dan mudah untuk menghasilkan presentasi yang menarik dan profesional.

Microsoft Sway menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan Kamu membuat presentasi tanpa perlu memikirkan detail desain yang rumit. Dengan antarmuka yang intuitif, Sway dapat membantu Kamu menata konten secara otomatis, sehingga Kamu bisa fokus pada isi presentasi. Templat yang tersedia pun akan memudahkan Kamu untuk membuat slide demi slide sesuai dengan kebutuhan.

Sway juga mempermudah proses penambahan media ke dalam presentasi. Kamu bisa mengunggah foto, video, dan dokumen langsung dari perangkatmu. Selain itu, Sway menyediakan integrasi dengan berbagai sumber media online, seperti: Flickr, Bing, OneDrive, dan YouTube.

6. Keynote

Keynote

Keynote

Keynote merupakan salah satu software/tool presentasi online yang dapat Kamu unduh secara gratis untuk perangkat iOS melalui App Store. Namun, biasanya kalau Kamu membeli MacBook, software ini sudah tersedia langsung di dalamnya.

Dengan software ini, Kamu dapat melihat, mengedit presentasi secara online melalui iCloud yang didukung dengan berbagai template presentasi di dalamnya.

7. Visme

Visme

Visme

Selanjutnya, Kamu dapat mengandalkan Visme untuk membuat slide presentasi dengan mudah dan cepat. Nah, software ini sendiri sebenarnya termasuk ke dalam salah satu layanan cloud storage gratis. Namun, software ini menyediakan dukungan fitur yang dapat Kamu gunakan untuk membuat sebuah presentasi dengan berbagai template yang tersedia.

Jadi Kamu dapat dengan mudah membuat infografis, laporan, visualisasi data, dan lain sebagainya. Software ini juga menyediakan dukungan fitur interaktivitas dan opsi-opsi animasi untuk transisi, sehingga slide presentasi Kamu bisa jadi lebih menarik.

8. Zoho Show

Zoho Show

Zoho Show

Software lain yang dapat Kamu coba untuk membuat presentasi, adalah Zoho Show. Yap, software menjadi salah satu andalan yang mendukung berbagai kebutuhan produktivitas kantor dimana tersedianya dukungan kolaborasi hingga 5 pengguna yang dapat memudahkan Kamu dalam membuat proyek presentasi tanpa harus mengandalkan satu perangkat saja.

Fitur kolaborasi yang tersedia juga sangat aman sehingga Kamu tidak perlu khawatir selama proses pembuatan presentasi berlangsung. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan obrolan di dalam software/aplikasi ini dengan knowledge base serta artikel.

9. FlowVella

FlowVella

FlowVella

Software presentasi berikutnya, adalah FlowVella yang dapat Kamu gunakan secara offline. Tapi, pertama-tama Kamu harus menginstall software ini terlebih dahulu ya!

Nah, daya tarik utama software ini adalah Kiosk Mode, yaitu fitur yang dapat membuat presentasi jadi lebih interaktif seperti yang digunakan oleh museum atau loket informasi mall atau hotel.

Menarik banget kan, buat dicoba?

10. Slidebean

Slidebean

Slidebean

Slidebean adalah software presentasi inovatif yang menawarkan kemudahan bagi pengguna melalui template menarik dan blok konten yang dapat disesuaikan. Salah satu keunggulan utama Slidebean ini adalah kemampuannya yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu Kamu dalam menyusun tata letak slide secara optimal.

Slidebean sendiri dirancang untuk membuat proses pembuatan presentasi yang lebih efisien dan menyenangkan. Dengan berbagai pilihan template yang dirancang secara profesional, Kamu dapat memulai presentasi dengan cepat tanpa perlu memikirkan desain dari nol.

Template ini dapat disesuaikan dengan mudah sesuai kebutuhan, memastikan bahwa presentasi Kamu tidak hanya terlihat menarik tetapi juga sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Gimana, tertarik untuk coba Slidebean?

Nah, itulah deretan software presentasi terbaik di 2024 yang dapat Kamu coba. Kira-kira dari 10 software tersebut, ada yang sudah menjadi andalan Kamu belum nih?

Enaknya bahas apalagi ya? Coba tulis ide atau saran Kamu untuk pembahasan selanjutnya di kolom komentar ini dan jangan lupa untuk like juga share postingan ini ke semua kerabat Kamu yang sedang membutuhkan informasi ini ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top