Intermezzo

Jangan Takut! Ini 5 Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Introvert merupakan salah satu kepribadian yang senang menyendiri atau menghindari kegiatan yang terdapat interaksi sosial di dalamnya. Ternyata kepribadian intovert pun bisa diprediksi oleh zodiak loh. Salah satu zodiak yang memiliki kepribadian introvert adalah Gemini, Leo dan lain sebagainya.

Walaupun seorang introvert menyukai kesendirian, tapi jarang sekali loh seorang introvert bisa solo traveling. Jika seorang introvert ingin traveling ke luar negeri maupun dalam negeri biasanya mengajak teman dekatnya. Karena, memang seorang introvert tidak suka bersosialisasi dengan orang baru.

Tapi tenang, buat kamu yang memiliki kepribadian introvert, kamu bisa kok solo traveling. Nah, biar gak kaku kaku amat, coba deh dengan mengikuti tips solo traveling untuk orang introvert seperti berikut ini!

Jangan Takut! Berikut Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Walaupun kamu seorang introvert dan ingin solo traveling, tetap dong kamu harus coba juga tips menghemat uang untuk traveling, supaya segalanya tercukupi selama traveling.

Eits, tapi untuk kali ini kita tidak membahas itu ya gaes. Soalnya kali ini kita hanya membahas tips solo traveling untuk orang introvert aja. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Belajar Memulai Obrolan dengan Orang Lain

Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Belajar Memulai Obrolan dengan Orang Lain

Tips solo traveling untuk orang introvert yang pertama adalah dengan belahar memulai obrolan dengan orang lain. Seperti yang kita ketahui kalau introvert memang bukan orang yang basa-basi, namun mereka juga jarang sekali membuka obrolan. Oleh sebab itu, dengan solo traveling kamu bisa belajar memulai obrolan.

Dengan memulai obrolan lebih dulu pun kamu bakalan dianggap oleh orang lain sebagai pribadi yang menyenangkan loh gaes. Bahkan, kalau kamu kamu terus menerus melakukan obrolan yang nyambung, kamu dengan orang yang diajak ngobrol pun bisa menjadi teman perjalanan loh.

2. Bawa Buku atau Jurnal untuk Menemani

Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Bawa Buku atau Jurnal untuk Menemani

Tips solo traveling untuk introvert yang kedua adalah dengan membawa buku atau jurnal untuk menemani perjalanan kamu. Yups, kalau kamu memang tidak nyaman mengobrol dengan orang lain, kamu bisa kok membawa buku untuk mengalihkan ketidaknyamannya kamu ketika solo traveling.

Oh iya, aplikasi baca komik pun bisa menggantikan buku atau jurnal jika kamu tidak ingin ribet gaes. Jadi, ketika kamu ada waktu luang, coba dengan membaca komik aja supaya energi kamu tidak terserap juga ketika berada di keramaian deh.

3. Jangan Lupa Bawa Headset

Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Jangan Lupa Bawa Headset

Tips solo traveling untuk orang introvert yang ketiga adalah jangan lupa membawa headset. Nah, aksesoris yang satu ini juga nggak kalah pentingnya dengan buku atau jurnal. Karena, ketika kamu merasa tidak nyaman mengobrol terlalu lam dengan orang lain, kamu bisa mendengarkan musik dengan menggunakan aplikasi pemutar musik.

Walaupun bisa menggunakan speaker smartphone untuk mendengarkan musik, akan tetapi menggunakan speaker ini bisa mengganggu orang lain. Makanya, kamu diwajibkan membawa headset gaes.

4. Pilih Solo Traveling di Weekday

Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Pilih Solo Traveling di Weekday

Tips solo traveling untuk introvert yang keempat adalah pilih waktu solo traveling di weekday. Yups, seperti yang kita ketahui kalau orang introvert energinya bakalan terkuras habis jika berada di keramaian. Bahkan ada loh seorang introvert yang sampai stres berat jika berada di keramaian.

Kalau sudah begitu bakalan susah banget nih buat mengatasi stres berat. Apalagi kalau sedang solo traveling. Jadi, untuk mengakalinya kamu bisa memilih waktu traveling di weekday. Soalnya, di weekday akan jarang sekali orang yang sedang berwisata. Karena, weekday banyak yang sedang sekolah, kuliah dan juga bekerja.

5. Jangan Takut Minta Tolong kepada Orang Lain

Tips Solo Traveling untuk Orang Introvert

Jangan Takut Minta Tolong kepada Orang Lain

Tips solo traveling untuk orang introvert yang terakhir adalah jangan takut bahkan malu untuk minta tolong kepada orang lain. Sebenarnya ini nggak berlaku hanya untuk orang introvert aja sih, buat kamu yang memiliki kepribadian ekstrovert pun ketika solo traveling, jangan malu dan takut ketika ingin minta tolong.

Karena, dengan meminta tolong orang lain itu menunjukkan sikap kedewasaan kamu. Daripada kamu sok tahu dan akhirnya malah membuat kamu rugi. Jadi, nggak ada salahnya minta tolong. Khususnya ketika aplikasi maps kamu sedang error, jangan takut bertanya arah jalan kepada orang sekitar gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih tips solo traveling untuk orang Introvert. Nah, jangan lupa untuk share artikel tips solo traveling untuk orang Introvert ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih tips solo traveling untuk orang Introvert. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tips solo traveling untuk orang Introvert ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top