Lifestyle

Hemat Biaya! Ini 7 Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat adalah dengan melakukan perjalanan atau travelling ke luar negeri. Karena, dengan travelling kamu akan menemukan hal baru dan melupakan sejenak rasa yang membuat kamu penat tersebut.

Eits, tapi saat travelling kamu jangan lupa menggunakan aplikasi yang wajib diinstal saat traveling ya. Contohnya seperti aplikasi GPS, aplikasi ibadah dan lain sebagainya. Oh iya, jangan lupa juga untuk membawa powerbank yang cocok untuk travelling.

Karena, saat travelling kamu kan membutuhkan daya baterai HP yang besar. Selain itu, kamu juga harus menghemat pengeluaran. Karena, travelling di luar negeri nilai mata uangnya lebih besar dari rupiah. Oleh sebab itu, kamu harus mengikuti tips travelling murah ke luar negeri berikut ini!

Bakalan Lebih Hemat! Ini Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Oh iya, kamu juga harus tau ya cara memperkuat sinyal HP saat travelling. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengetahui lokasi yang ingin kamu tuju dengan akurat. Eits, tapi kita nggak membahas itu ya! Berikut ini kita akan membahas tips travelling yang murah di luar negeri!

1. Berburu Tiket Pesawat yang Sedang Promo

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Berburu Tiket Pesawat yang Sedang Promo

Tips travelling murah ke luar negeri yang pertama adalah dengan berburu tiket pesawat yang sedang promo. Biasanya aplikasi pemesanan tiket pesawat sering kali mengadakan promo untuk tiket pesawat luar negeri.

Apalagi tiket pesawat luar negeri lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat dalam negeri. Nah, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi dengan mengikuti promo yang diselenggarakan.

Coba deh dengan rajin mengecek beberapa promo tiket pesawat aja gaes, supaya kamu bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah. Kan, lumayan loh kamu bisa mengirit pengeluaran saat travelling ke luar negeri.

2. Pilih Negera yang Bebas Visa

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Pilih Negera yang Bebas Visa

Kedua tips travelling ke luar negeri yang murah adalah dengan memilih negara yang tentunya bebas visa. Mengapa demikian? Karena, untuk membuat visa kamu akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Hal ini tidak disarankan jika kamu memiliki budget yang terbatas untuk travelling ke luar negeri.

Mungkin kamu bisa memilih negera-negera ASEAN dulu aja gaes. Karena, Indonesia terbebas visa untuk travelling ke negara-negara ASEAN tersebut. Namun, tetap ya kamu harus mempunyai paspor. Jika, belum punya kamu harus segara mendaftar untuk membuat paspor dulu ya!

3. Berburu Hotel yang Murah atau Manfaatkan Diskon

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Berburu Hotel yang Murah atau Manfaatkan Diskon

Tips travelling murah ke luar negeri yang kedua adalah berburu hotel yang murah atau memanfaatkan diskon di aplikasi booking hotel. Yups, ini juga sama dengan point 1, untuk bisa menghemat pengeluaran saat travelling ke luar negeri adalah dengan memilih hotel dengan harga yang murah.

Walaupun hotel yang murah memang tidak sebagus dan selengkap dengan hotel mahal. Tapi kan tujuan kamu ke luar negeri kan untuk traveling. Jadi, waktu kamu akan dihabiskan untuk di luar hotel. Dengan begitu, waktu di hotel akan sedikit dan hanya digunakan untuk istirahat dan mandi.

BACA
Cara Hapus Teman di Facebook Sekaligus Banyak

Jadi, lebih baik pilih hotel yang biasa saja untuk menghemat pengeluaran. Apalagi sekarang sudah banyak hotel kapsul yang haya tersedia kasur seperti kapsul atau kost-kostan yang tersedia kamar mandi beramai-ramai dengan pengunjung yang lain gitu deh gaes.

4. Carilah Tempat Wisata yang Gratis

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Carilah Tempat Wisata yang Gratis

Keempat tips travelling ke luar negeri yang murah adalah dengan mencari tempat wisata yang gratis. Memilih tempat wisata yang gratis nggak masalah kok gaes. Biasanya tempat wisata gratis ini berupa taman gitu yang terdapat objek-objek yang bagus untuk memotret gitu.

Cara memilih tempat wisata gratis juga gampang banget, kamu tinggal cari saja di internet atau bisa bertanya dengan lingkungan sekitar. Dengan memilih beberapa tempat wisata gratis pun bisa menghemat pengeluaran travelling kamu untuk kebutuhan yang lainnya juga loh!

5. Bawa Makanan atau Minuman Sendiri

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Bawa Makanan atau Minuman Sendiri

Tips travelling murah ke luar negeri yang kelima adalah dengan membawa makanan dan minuman sendiri. Nah, kamu bisa membawa beberapa snack yang sebelumnya dibeli di pasar Indonesia dan juga kamu bisa membawa botol minum yang bisa diisi ulang.

Karena di luar negeri biasanya terdapat beberapa fasilitas untuk air minum yang bisa kamu isi ulang. Jadi, dengan begitu kamu akan lebih menghemat pengeluaran uang kan gaes untuk kebutuhan yang lainnya.

6. Gunakan Transportasi Umum

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Gunakan Transportasi Umum

Kelima tips travelling ke luar negeri yang murah adalah dengan menggunakan transportasi umum. Sama seperti di Indonesia, transportasi umum di luar negeri juga murah kok gaes, seperti kereta, bus dan lain sebagainya. Nah, kalau kamu menggunakan taxi sebagai transportasi selama travelling akan banyak sekali pengeluarannya.

Malah kalau bisa sih, kamu lebih baik jalan kaki saja. Kalau memang jarak tempat yang ingin kamu tuju tidak terlalu jauh. Hal ini akan menghemat uang kamu banget dalam travelling di luar negeri. Jadi, uangnya bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh deh gaes.

7. Cari Teman untuk Traveling Bareng

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Cari Teman untuk Traveling Bareng

Tips travelling murah ke luar negeri yang terakhir adalah mencari teman untuk traveling bareng. Mengapa demikian? Karena, dengan pergi bareng dengan teman kamu akan berbagi cost atau patungan untuk hal-hal tertentu dalam travelling.

Dengan begitu, kamu bisa berbagi pengeluaran dengan temanmu tersebut dan tentunya kamu akan lebih menghemat pengeluaran. Contohnya pengeluaran yang bisa kamu berbagi dengan teman adalah tempat tinggal, sewa kendaraan dan lain sebagainya.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih sih tips travelling murah ke luar negeri biar hemat biaya. Nah, kamu jangan lupa untuk share artikel mengenai tips travelling murah ke luar negeri ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih tips travelling ke luar negeri biar lebih hemat. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tips travelling murah ke luar negeri ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top