Tech-Fun!

Terkuak! Ini Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Salah satu aplikasi yang wajib diinstal saat traveling adalah Google Maps. Karena dengan adanya Google Maps ini memudahkan kita dalam mencari jalan, tempat dengan cepat dan tentunya akurat. Selain itu, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk melacak lokasi seseorang dengan mudah.

Oh iya, tapi kamu tau nggak gaes? Ternyata aplikasi Google Maps juga berbahaya loh! Pasti kamu penasaran dong kenapa sih aplikasi maps terbaik ini menjadi berbahaya? Kalau penasaran, langsung aja nih disimak alasan kenapa aplikasi Google Maps berbahaya berikut ini!

Hati-Hati! Ini 5 Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Oh iya, salah satu keuntungan menggunakan aplikasi Google Maps, kamu bisa menghindari jalur ganjil genap gaes. Eits, walaupun ada keuntungannya, aplikasi Google Maps juga bisa berbahaya. Nah, berikut ini ulasannya!

1. Hilangnya Privasi

Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Hilangnya Privasi

Alasan aplikasi Google Maps berbahaya yang pertama adalah kamu akan kehilangan privasi, Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau menggunakan aplikasi Google Maps tentunya kamu akan diminta untuk izin akses lokasi si pengguna.

Nah, tanpa kamu sadari nih kalau hal tersebut bisa menghilangkan privasi kamu gaes. Jadi, Google Maps ini akan merekam lokasi setiap kamu mengaktifkan maupun menghidupkan GPS. Selain itu, GPS ini akan membuat baterai smartphone cepat habis karena aplikasi akan menyimpan riwayat lokasi kamu singgah.

2. Lebih Rentan Terkena Kejahatan Internet

Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Lebih Rentan Terkena Kejahatan Internet

Alasan kenapa aplikasi Google Maps berbahaya yang kedua adalah kamu akan lebih rentan terkena kejahatan internet. Seperti yang kita ketahui juga ya kalau ada banyak jenis hacker di dunia ini salah satunya black hat hacker yang bisa saja meretas suatu sistem untuk mendapatkan keuntungan.

Nah, jika suatu waktu ada hacker yang meretas smartphone kamu, bisa saja dia mencari tau lokasi mana saja sih kamu singgah melalui Google Maps dan hal ini akan sangat berbahaya sekali jika orang tersebut ingin melakukan sesuatu yang jahat terhadap kamu. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui ciri-ciri smartphone yang disadap juga ya gaes!

3. Dimanfaatkan Oleh Iklan

Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Dimanfaatkan Oleh Iklan

Alasan aplikasi Google Maps berbahaya yang ketiga adalah aplikasi ini akan dimanfaatkan oleh iklan. Maksudnya adalah ketika kamu mengunjungi suatu tempat maka aplikasi Google Maps akan menyimpannya dan kemudian ketika kamu melakukan pencarian maka akan muncul iklan yang relevan.

BACA
Build Helcurt Tersakit 2018 yang Paling Gampang Dapat Savage!

Oleh sebab itu, aplikasi Google Maps ini akan menyimpan lokasi kamu untuk tujuan yang lain juga gaes. Terkadang iklan tersebut bisa saja iklan palsu. Nah, jika kamu merasa risih, kamu bisa coba menghilangkan iklan tersebut menggunakan aplikasi blocking iklan aja gaes.

4. Banyaknya Akun Bisnis yang Palsu

Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Banyaknya Akun Bisnis yang Palsu

Alasan kenapa aplikasi Google Maps berbahaya yang keempat adalah banyaknya akun bisnis yang palsu di Google. Seperti yang kita ketahui kalau Google Maps bisa digunakan tanpa koneksi internet, selain itu Google Maps akan memberikan rekomendasi tempat yang tersedia di navigasi Google Maps tersebut.

Nah, biasanya yang direkomendasikan tersebut merupakan tempat bisnis gitu gaes. Namun sayangnya, akun bisnis tersebut banyak yang palsu gitu gaes dan kabarnya akun bisnis semakin banyak karena di aplikasi ini, kamu bisa membuat lokasi sendiri di Google Maps dengan mudah dan juga gratis tentunya.

5. Terkadang Lokasi Tidak Akurat

Alasan Aplikasi Google Maps Berbahaya

Terkadang Lokasi Tidak Akurat

Alasan aplikasi Google Maps berbahaya yang terakhir adalah terkadang lokasi yang tersedia tidak akurat. Mungkin kamu berpikir kalau aplikasi ini sangat akurat dalam menunjukkan lokasi, namun kenyataannya tidak seperti itu gaes. Apalagi kalau koneksi internet kamu sedang lemah.

Selain itu, bisa juga karena sinyal GPS lemah. Sehingga kamu akan membutuhkan cara untuk menguatkan sinyal GPS agar tidak nyasar. Oh iya, parahnya lagi jalan alternatif yang direkomendasikan tidak sesuai dengan jalur yang benar, jadi tetap hati-hati ya gaes!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih alasan aplikasi Google Maps berbahaya. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar alasan aplikasi Google Maps berbahaya ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar alasan aplikasi Google Maps berbahaya ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar alasan aplikasi Google Maps berbahaya ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top