Tech-Fun!

5 Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Seperti yang kita ketahui, banyak penemuan teknologi yang tidak laku namun berubah fungsi. Nah, ketika berubah fungsi justru malah laku gaes. Jadi, untuk menjadi produk populer memang butuh proses yang panjang. Bahkan sampai ada yang memulai perusahaan teknologi di garasi loh.

Tapi, dengan proses yang berawal dari bawah inilah yang menjadi beberapa perusahaan teknologi menjadi besar hingga sekarang ini. Mungkin perusahaan games asal Indonesia bisa belajar dari perusahaan teknologi yang berawal dari garasi berikut ini untuk bisa menjadi perusahaan besar!

Siapa Sangka! Ini Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan teknologi berikut ini pun pernah merubah logo perusahaan beberapa kali loh gaes. Eits, tapi kita gak bahas itu ya! Kita hanya bahas kisah mereka mengawali perusahaannya di garasi.

1. Google

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan Google

Perusahaan teknologi yang berawal dari garasi pertama adalah perusahaan Google. Pasti kamu udah tau dong dengan salah satu perusahaan yang satu ini? Yups, Google memiliki nama resmi perusahaan Google LLC. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1998 ini merupakan perusahaan multinasional Amerika Serikat.

Banyak produk buatan Google yang sangat terkenal salah satunya adalah Google Web Search, Gmail dan lain sebagainya. Walaupun Google bukan website paling tua di dunia namun menjadi web search paling laris loh gaes. Nah, kantor Google sendiri pun awalnya di garasi.

Pendiri Google pada saat itu Larry Page dan Sergey Brin menggunakan garasi rumah Susan Wojcicki untuk membuat Google. Nah, sekarang ini kantor pusat Google pun sudah pindah di Googleplex – Amerika Serikat dengan fasilitas yang sangat lengkap sekali.

2. Microsoft

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan Microsoft

Perusahaan teknologi yang berawal di garasi kedua adalah perusahaan Microsoft. Perusahaan yang memiliki nama resmi Microsoft Corporation ini merupakan salah satu perusahaan multinasional Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1975 oleh pendirinya yaitu Bill Gates dan Paul Allen.

Seperti yang kita ketahui, Bill Gates merupakan CEO teknologi yang drop-out dari kampusnya karena ingin membangun Microsoft. Nah, awal mula Microsoft pun berada di garasi rumah milik Bill Gates dan sekarang sih sudah sangat besar sekali kantor pusatnya gaes. Kantor sekarang sudah berada di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

3. Apple

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan Apple

Perusahaan teknologi yang berawal dari garasi ketiga adalah perusahaan Apple. Perusaahan ini juga gak kalah besarnya nih! Yups, Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi multinasional di California dan didirikan pada tahun 1976. Perusahaan Apple ini didirikan pertama kali oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne.

BACA
Bikin Ngiler! Ini 5 Gamer Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Namun, hanya Steve Jobs yang benar-benar memperjuangkan Apple. Bahkan Steve Jobs pun menjadi salah satu CEO teknologi terbaik di dunia loh gaes. Awalnya perusahaan ini berada di garasi rumah milik Steve Jobs loh dan sekarang sih kantornya sudah berada di lokasi Apple Park Way, California, Amerika Serikat.

4. Amazon

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan Amazon

Perusahaan teknologi yang berawal di garasi keempat adalah perusahaan Amazon. Amazon ini merupakan salah satu perusahaan berupa situs belanja online terbesar di dunia yang berada di Amerika Serikat. Amazon sendiri pun didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1996.

Nah, salah satu fakta menarik CEO Amazon “Jeff Bezos” ini pun adalah perusahaannya pertama kali dibangun di garasi rumahnya sendiri. Oh iya, awalnya pun Amazon ini bernama Cadabra, lalu diganti menjadi Amazon. Saat ini perusahaan Amazon pun sudah berpindah ke Seattle, WashingtonDC, Amerika Serikat.

5. HP

Perusahaan Teknologi yang Berawal dari Garasi

Perusahaan HP

Perusahaan teknologi yang berawal dari garasi terakhir adalah perusahaan HP. HP ini merupakan singkatan dari Hewlett-Packard. Perusahaan HP sendiri pun memiliki nama resmi Hewlett-Packard Company NYSE: HPQ. Perusahaan ini didirikan oleh David Packard, Bill Hewlett, Mohamed M. Atalla pada tahun 1939.

Makanya nggak heran kalau perusahaan ini menjadi perusahaan teknologi paling lama di dunia. Perusahaan produsen produk elektronik ini pun juga didirikan berawal di garasi rumah David Packard dan saat ini kantor pusatnya sudah berada di Palo Alto, Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih perusahaan teknologi yang berawal dari garasi. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar perusahaan teknologi yang berawal dari garasi ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih perusahaan teknologi yang berawal dari garasi. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar perusahaan teknologi yang berawal dari garasi ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top