Tech-Fun!

BAHAYA! Ternyata Ini Akibatnya Jika Selalu Main Mobile Legends

Home / Tech-Fun! / BAHAYA! Ternyata Ini Akibatnya Jika Selalu Main Mobile Legends

Siapa sih di sini yang nggak tau Mobile Legends? Pasti hampir semuanya tau dan juga bermain game bergenre MOBA ini kan? Game yang lagi happening banget ini dimainkan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa juga loh gaes!

Karena, game ini sangat seru banyak orang yang kecanduan game Mobile Legends ini. Tapi, kamu pernah berpikir nggak kalau keseringan main Mobile Legends itu berbahaya? Kira-kira bahayanya apa aja ya? Yuk, langsung disimak aja gaes!

[irp posts=”21685″ name=”Main Mobile Legends Anti Lag dengan Jaringan 3G (Works 100%)”]

Kecanduan Main Mobile Legends? Hati-Hati Inilah Akibatnya!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan membahas dampak keseringan main Mobile Legends. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Mata Menjadi Buta

Buta

Mata Menjadi Buta

Bahaya kecanduan main Mobile Legends yang pertama adalah mata menjadi buta. Mengapa begitu? Karena, kamu keseringan menatap layar smartphone.

Hal inilah yang menyebabkan mata kamu mudah lelah karena terus menerus menatap layar smartphone. Perlu kamu ketahui gaes, layar smartphone memancarkan blue light (sinar biru) yang dapat menembus sampai ke bagian dalam mata.

Jangka pendeknya mata kamu akan cepat rusak seperti minus maupun plus. Sedangkan, jangka panjangnya mata kamu akan mengalami kebutaan gaes!

Baca Juga: Jika Tidak Ingin Buta, Jangan Pakai Smartphone Seperti Ini!

2. Badan Kurang Fit

Sakit

Badan Kurang Fit

Dampak keseringan bermain Mobile Legends yang kedua adalah badan menjadi kurang fit atau menjadi mudah sakit. Biasanya saat kamu kecanduan bermain game, kamu akan melupakan yang namanya makan teratur.

Selain itu, kamu juga akan melupakan istirahat. Hal inilah yang menyebabkan badan kamu kurang fit dan juga mudah lelah. Usahakan bermain game Mobile Legends secukupnya ya gaes!

Baca Juga: 10 Game MOBA Terbaik Pengganti Mobile Legends

3. Menjadi Orang yang Kasar

Kasar

Menjadi Orang yang Kasar

Bahaya keseringan bermain Mobile Legends yang ketiga adalah kamu menjadi orang yang kasar. Sadar atau tidak kamu akan mudah marah, karena kalah bermain Mobile Legends.

Biasanya ketika kalah bermain ranked di Mobile Legends kamu akan sangat kesal dan pastinya kamu akan terus-terusan mengeluarkan kata-kata kasar maupun kotor terhadap lawan main kamu.

Baca Juga: 10 Dampak Buruk Bagi Anak yang Disebabkan Gadget

4. Menjadi Anti Sosial

Anti Sosial

Menjadi Anti Sosial

Hal berbahaya keseringan main Mobile Legends yang keempat adalah kamu menjadi anti sosial. Perlu kamu ketahui gaes, kamu hidup harus bersosialisasi. Maksudnya adalah kamu membutuhkan orang lain untuk bertukar pikiran.

Sedangkan, ketika kamu keseringan main Mobile Legends, kamu akan mengabaikan orang sekitar. Hal inilah yang menyebabkan kamu menjadi orang yang anti sosial atau tidak peduli lingkungan.

Baca Juga: 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan di Media Sosial

5. Lupa Waktu

Waktu

Lupa Waktu

Dampak kecanduan main Mobile Legends yang kelima adalah kamu menjadi lupa waktu. Ini sih yang paling berbahaya! Ketika kamu main Mobile Legends, kamu akan melupakan semua kegiatan kamu.

Mulai dari makan, beribadah, belajar bahkan istirahat. Karena, saat kamu bermain Mobile Legends membutuhkan waktu lebih dari 30 menit, belum lagi kalau kamu merasa kurang puas saat bermain.

Jadi, usahakan untuk mengatur waktu kamu dengan baik ya gaes!

Baca Juga: 10 Dampak Mengerikan Jika Terlalu Sering Buka Sosial Media

6. Mudah Stress

Stress

Mudah Stress

Akibat keseringan main Mobile Legends yang keenam adalah kamu menjadi mudah stress. Selain kamu menjadi orang yang kasar, kamu juga akan mengalami yang namanya stress.

Pastinya kamu akan sangat stress jika level atau bintang kamu di Mobile Legends turun. Selain itu, game Mobile Legends ini juga akan mempengaruhi psikologi dan juga mental yang memainkannya.

Jadi, kamu akan sangat sulit berpikir jernih. Sehingga, kamu akan lebih mudah depresi maupun stress.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan Kamu Menggunakan Android

7. Menjadi Boros

Boros

Menjadi Boros

Dampak kecanduan bermain game Mobile Legends yang ketujuh adalah kamu menjadi boros. Ngaku deh! Buat kamu yang udah kecanduan main Mobile Legends, pasti kamu sering kali membeli diaomond kan?

Nah, hal itulah yang membuat kamu menjadi lebih boros. Karena, kamu tidak menyisihkan uang untuk ditabung, melainkan untuk membeli diamond di Mobile Legends.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Diamond Gratis di Mobile Legends

8. Menjadi Orang Pemalas

Pemalas

Menjadi Orang Pemalas

Dampak keseringan main Mobile Legends yang kedelapan adalah kamu menjadi orang yang pemalas. Coba deh bayangkan ketika kamu udah keseringan main Mobile Legends, pasti kamu akan malas untuk melakukan hal apapun.

Hal ini disebabkan karena kamu hanya terus memikirkan untuk push rank di Mobile Legends aja. Mending, kurang-kurangin main Mobile Legends ya gaes!

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk Sukses

9. Mudah Bertengkar

Bertengkar

Mudah Bertengkar

Hal buruk kecanduan main Mobile Legends yang kesembilan adalah kamu akan mudah bertengkar. Selain kamu menjadi orang yang kasar, kamu juga akan sering kali bertengkar.

Uh! Apalagi kamu bertengkar dengan kawan kamu sendiri. Pasti kamu pernah kan kalah saat push rank di Mobile Legends gara-gara kawan kamu bermain nggak benar.

Biasanya kamu akan terus-terusan menyalahkan kawan kamu tadi. Nah, inilah awal mulanya kamu menjadi mudah bertengkar dengan kawan kamu.

Baca Juga: 10 Game yang Akan Diblokir Pemerintah Indonesia

10. Baterai HP Akan Cepat Rusak

HP Rusak

Baterai HP Akan Cepat Rusak

Dampak buruk keseringan main Mobile Legends yang kesepuluh adalah baterai HP kamu akan cepat rusak. Mengapa begitu? Karena, kamu akan terus-terusan bermain game Mobile Legends.

Bahkan sampai-sampai kamu harus bermain game Mobile Legends sambil di-charger. Hal inilah yang perlahan membuat baterai kamu cepat rusak atau bocor.

Baca Juga: 7 Tips Agar Baterai Awet Saat Main Mobile Legends

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau dampak negatif dari Mobile Legends. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top