Games

10 Game yang Akan Diblokir Pemerintah Indonesia

Home / Windows / Games / 10 Game yang Akan Diblokir Pemerintah Indonesia

Bermain game memang sangat seru sekali yaa gaes! Apalagi bermain game bisa mengisi waktu luang kamu saat liburan atau bahkan saat waktu luang saat bekerja sekalipun.

Tapi, sebelumnya kamu tau nggak gaes? Pemerintah berencana akan memblokir game-game yang mengandung unsur kekerasan, seks bahkan peperangan. Hmmm.. Kira-kira game apa aja yaa? Yuk, disimak aja gaes!

BACA
10 Games PC Paling Sulit Dimainkan 2017

10 Game Ini Akan Diblokir Pemerintah, Apa Aja Ya?

Nah, berikut ini adalah game yang rencananya akan diblokir oleh pemerintah Indonesia. Yuk, langsung aja disimak!

1. Counter Strike

Counter Strike

Game Counter Strike

Game yang akan diblokir pemerintah pertama adalah Counter Strike. Game bergenre FPS ini merupakan video game dengan tembak-menembak.

Game yang dirancang oleh Minh Gooseman Le dan Jess Cliff ini menampilkan aksi perang oleh tim Counter Terrorist (CT) ini akan melawan teroris.

Kenapa diblokir? Karena, game ini dikabarkan mengandung kekerasan, yang nantinya ditakutkan anak-anak Indonesia akan menirukan adegan dan melakukan aksi seperti yang terdapat pada game tersebut.

Baca Juga: 10 Game Petualangan Offline Terbaik di Android

2. Bully

Bully

Game Bully

Game terancam diblokir pemerintah yang kedua adalah Bully. Salah satu game petualangan anak sekolah ini juga terancam akan diblokir oleh pemerintah.

Game bully ini dikembangkan oleh Rockstar Vancouver dan pertama kali dirilis pada tahun 2006 di Amerika.

Game ini diblokir pemerintah karena ceritanya yang seorang anak sekolah yang dijahati oleh teman sekolahnya. Pemerintah khawatir game ini dikhawatirkan akan membuat anak sekolah menjadi pribadi yang jahat seperti tokoh pada game tersebut.

Baca Juga: 10 Tips Bermain PES 2018 untuk Pemula Agar Menang Terus

3. Call of Duty

Call of Duty

Game Call of Duty

Game yang akan diblokir pemerintah ketiga adalah Call of Duty. Sama seperti game Counter Strike, game ini bergenre FPS yang terdapat unsur peperangan.

Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2003 dan dikembangkan oleh Infinity Ward, Treayarch dan juga  Sledgehammer Gammes.

Game ini dikabarkan telah dilirik oleh KPAI. Karena, game ini akan mempengaruhi anak dibawah umur untuk mencontoh aksi yang terdapat pada game tersebut.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan Saat Main Game di Android

4. Point Blank

Point Blank

Game Point Blank

Game terancam dihapus pemerintah yang keempat adalah Point Blank. Sama seperti game lainnya, game ini juga merupakan game perang yang bergenre FPS.

Game yang dirancang oleh Zepetto di Korea Selatan. Game ini diambil dari kisah perseturuan antara Pemerintah dengan Free Rabels.

Game ini berencana diblokir pemerintah karena mengandung unsur peperangan, yang nantinya dikhawatirkan anak di bawah umur akan menirukan adegan peperangan seperti yang terdapat pada game tersebut.

Baca Juga: Cara Main Game Free Fire & PB Strike Android di Komputer

5. War Rock

War Rock

Game War Rock

Game yang dilarang di Indonesia kelima adalah War Rock. Game multiplayer bergenre FPS online ini sama dengan game lainnya yang merupakan game perang.

Game yang dikembangkan oleh Dream Execution dan dipublikasikan oleh Nexon Europe di Korea.

Tidak jauh berbeda dengan game lainnya. Game ini dikhawatirkan akan menyebabkan anak di bawah umur untuk melakukan perbuatan seperti yang ada pada game.

Baca Juga: 10 Game Perang Terbaik dan Paling Seru di Android

6. GTA V

GTA V

Game GTA V

Game yang dilarang di Indonesia keenam adalah GTA V (Grand Theft Auto) ini juga akan terancam diblokir oleh pemerintah.

Game petulangan ini dikembangkan oleh Rockstar North dan pertama kali rilis pada tanggal 17 September 2013.

Game paling populer di dunia ini juga akan terancam diblokir oleh pemerintah Indonesia. Karena, mengandung unsur seks dan juga kekerasan.

Game ini akan dikhawatirkan akan menjadi penyebab terjadinya perilaku penyimpangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 10 Game Android Buatan Anak Bangsa dengan Judul Nyeleneh

7. Mortal Combat

Mortal Combat

Game Mortal Combat

Game yang akan diblokir pemerintah ketujuh adalah Mortal Combat. Game pertarungan ini bisa dibilang sangat anarkis dan juga sadis banget.

Game yang diciptakan oleh Ed Boon dan John Tobias. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1992 dan terakhir rilis pada tanggal 1 Maret 2016.

Game ini rencananya akan diblokir karena ditakutkan anak-anak di Indonesia menirukan adegan pertarungan yang sadis seperti pada game tersebut.

Baca Juga: 10 Game MOBA Terbaik Pengganti Mobile Legends

8. Cross Fire

Cross Fire

Game Cross Fire

Game yang akan diblokir kedelapan adalah Cross Fire. Game yang bergenre FPS online ini juga merupakan game tembak-tembakan dalam 1 tim.

Game ini dikembangkan oleh SmileGate pada tahun 2004 di China. Game ini pun menjadi game paling laris pada tahun 2014.

Game ini akan diblokir pemerintah karena merupakan salah satu game pertarungan yang memiliki efek paling sadis. Pemerintah takut anak di bawah umur akan menirunya.

Baca Juga: 10 Game Multiplayer Android Offline yang Bisa Dimainkan Bersama Teman

9. Shellshock

Shellshock

Game Shellshock

Game yang dilarang oleh pemerintah kesembilan adalah Shellshock. Sama seperti game yang akan diblokir lainnya, game ini merupakan game perang yang adegannya tidak kalah sadis.

Game ini dikembangkan oleh Guerrilla Games dan dirilis pada tanggal 03 September 2004. Game ini masuk ke dalam jajaran game bergenre Third-Person Shooter.

Sama seperti yang lainnya game ini dikhawatirkan akan ditiru oleh orang lain termasuk anak di bawah umur. Oleh sebab itulah pemerintah akan memblokirnya.

Baca Juga: 10 Game Indonesia dengan Judul Paling ‘Gak Sopan’ (Anak Kecil Dilarang Baca)

10. Conflict of Vietnam

Conflict of Vietnam

Game Conflict of Vietnam

Game yang terancam akan diblokir di Indonesia kesepuluh adalah Conflict of Vietnam. Game ini menceritakan peperangan yang terjadi di Vietnam.

Game ini dikembangkan oleh Pivotal Games dan diterbitkan oleh SCi Games pada tanggal 10 Sepetember 2004.

Sama dengan game peperangan pada umumnya. Game ini memperlihatkan perang yang begitu kejam. Sehingga, dikhawatirkan akan ditiru oleh anak di bawah umur.

Baca Juga: 10 Games Android dengan Penghasilan Tertinggi Sepanjang Masa

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan game yang akan diblokir oleh pemerintah. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top