Tech-Fun!

10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan di Media Sosial

Home / Tech-Fun! / 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan di Media Sosial

Media sosial memang tempat untuk membagikan sesuatu seperti foto maupun video pribadi kita ke orang lain. Banyak media sosial yang dapat kamu gunakan. Baik itu Instagram, Facebook, Line dll.

Namun, ada hal-hal tertentu yang sebaiknya tidak kamu bagikan ke orang lain. Nah, TipsPintar.com akan mengasih tahu kamu, hal apa saja yang sebaiknya jangan sampai dibagikan ke media sosial yang kamu miliki.

Airy Rooms
BACA
7 Modus Penipuan Online Shop yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut Hal yang Jangan Kamu Bagikan ke Media Sosial

Mungkin ada hal yang buruk jika kamu bagikan ke media sosial. Nah, daripada penasaran, langsung aja di simak ke bawah ini yuk.

1. Sedang Melakukan Liburan

Liburan

Liburan

Hal yang pertama adalah men-share foto liburan kamu. Jika kamu sedang melakukan liburan baik itu, liburan sendiri maupun sama keluarga.

Jika kamu sedang liburan, sebaiknya jangan men-share. Mungkin bisa saja kamu sombong karena liburan sedangkan teman kamu tidak liburan.

Apalagi jika ada niat jahat dari orang lain yang ingin melukai kamu maupun keluarga kamu. Wah bahaya sekali nih sobat pintar.

Baca Juga: 5 Hal BURUK yang Terjadi Jika Smartphone Di-charge Semalaman

2. Share Location

Share Location

Share Location

Hal yang selanjutnya adalah men-share location. Ketika kamu membagikan foto atau video bisa juga mencantumkan lokasi kamu.

Mencantumkan lokasi, orang lain akan dengan mudah mengetahui posisi kamu. Kamu juga terlihat seperti orang yang pamer.

Sebaiknya jangan kamu pamer ya sobat pintar, walau terlihat tidak begitu penting tapi tetap jangan kamu share location ya.

Baca Juga: 10 Pekerjaan Part Time yang Paling Cocok untuk Anak Kuliahan

3. Informasi Pribadi Kamu

Informasi Pribadi

Informasi Pribadi

Hal yang selanjutnya adalah men-share informasi pribadi kamu. Memang media sosial tempat membagikan sesuatu baik itu foto maupun video.

Tapi, hal yang sebaiknya dan jangan sampai kamu lakukan adalah informasi pribadi kamu ke media sosial yang bisa dilihat orang lain.

Biasanya yang bersifat pribadi itu seperti ijazah, kartu keluarga maupun KTP yang mungkin akan kamu share ke media sosial.

Baca Juga: 7 Modus Penipuan Online Shop yang Wajib Kamu Ketahui

4. Keluhan Maupun Penghinaan

Penghinaan

Penghinaan

Hal yang selanjutnya adalah men-share keluhan atau penghinaan ke media sosial. Jika kamu sedang kesal dengan keadaan atau orang lain.

Sebaiknya jangan kamu sampaikan ke media sosial. Kamu akan di serang balik oleh orang lain karena ulah kamu yang ingin menghina orang lain.

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Agar Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

5. Membagikan Foto Pribadi yang Jelek

Upload Foto Jelek

Upload Foto Jelek

Hal yang selanjutnya adalah membagikan foto pribadi kamu yang jelek ke media sosial kamu. Wah ini jangan sampai dilakukan ya sobat pintar.

Jika seorang teman kamu membagikan foto kamu yang jelek. Kamu bisa saja terkena bully oleh teman-teman kamu loh. Mungkin kamu akan dijadikan bahan bully-an oleh teman-teman kamu.

Untuk, itu sebaiknya jangan sampai kamu mem-posting foto jelek kamu atau teman kamu. Soalnya kasihan jika dijadikan bahan bully-an oleh teman-teman kamu.

Baca Juga: 10 Tips Agar Kamu Mahir Mengetik dengan 10 Jari

6. Pamer Barang Mahal dan Baru

Pamer Barang

Pamer Barang

Hal yang selanjutnya adalah pamer barang baru terlebih lagi jika mahal ke media sosial. Jika kamu memiliki barang baru apa lagi mahal. Sebaiknya jangan di-share ya.

Kamu akan terkena bully-an oleh masyarakat. Hal ini jangan sampai kamu lakukan yang ya sobat pintar. Ga mau kan kan terkena bully oleh orang lain karena kamu pamer barang mahal maupun baru.

Baca Juga: Kamu Selama Ini Salah! Ini Bedanya Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree

7. Pamer Uang Banyak

Pamer Uang

Pamer Uang

Hal yang selanjutnya adalah pamer uang banyak ke media sosial. Memamerkan uang ke media sosial tidak memiliki manfaatnya.

Tapi ada saja orang lain yang pamer uang banyak. Ini sudah pasti akan terkena bully dari orang lain. Jangan sampai kamu ikuti ya sobat pintar.

Baca Juga: 10 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis yang Bikin Kamu Makin Jago!

8. Update Tentang Pekerjaan

Update Pekerjaan

Update Pekerjaan

Hal yang selanjutnya adalah update seputar pekerjaan kamu. Meng-update tentang pekerjaan, kamu terlihat atau terkesan pamer kepada orang lain.

Apalagi kamu seoarang yang memiliki pangkat yang tinggi. Kamu akan terkesan pamer kepada orang lain dengan status pangkat pekerjaan kamu.

Baca Juga: Jika Tidak Ingin Buta, Jangan Pakai Smartphone Seperti Ini!

9. Membagikan Hasil Karya yang Bukan Milik Kamu

Mengambil Karya Orang Lain

Mengambil Karya Orang Lain

Hal yang selanjutnya adalah membagikan hasil karya yang bukan milik kamu tanpa mencantumkan hak cipta dari pembuat itu. Apalagi karya tersebut cukup dikenal oleh orang lain.

Jika kamu melakukan hal tersebut, kamu bisa saja terkena hak cipta atau menjiplak hasil karya orang lain. Jika kamu ingin membagikan karya orang lain. Usahakan dengan nama orang dari pembuat karya tersebut.

Baca Juga: Asal Usul Deep Web dan Penjelasan Lengkapnya

10. Membuka Aib Orang Lain

Membuka Aib Orang

Membuka Aib Orang

Hal yang terakhir adalah membuka aib orang di media sosial. Jika kamu kesal dengan seseorang, sebaiknya jangan sampai membuka aib orang tersebut. Karena, aib orang tersebut akan tersebar.

Aib orang yang telah terbuka, maka orang tersebut akan dikenal buruk oleh orang lain. Jika kamu mempunyai masalah, sebaiknya jangan sampai dibawa ke media sosial ya sobat pintar.

Baca Juga: 10 Hal Sepele yang Sebenarnya Bisa Merusak Smartphone

Nah, itu dia 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan di Media Sosial. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top