Lifestyle

6 Alasan Positif Kamu Harus Berteman dengan Mantan

Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Banyak orang yang tidak setuju jika berteman dengan mantan. Salah satu alasannya takut salah satunya akan baper kemudian berharap berlebihan untuk bisa balikan. Makanya nggak jarang beberapa orang musuhan dengan mantannya.

Apalagi kalau mantannya termasuk salah satu zodiak yang terkenal playboy. Pasti semakin dimusuhin deh! Padahal berteman dengan mantan ada sisi positifnya loh gaes. Salah satunya kamu bisa mengetahui hal yang perlu dihindari saat pacaran agar tidak putus lagi dengan orang baru.

Nah, selain itu sisi positifnya kamu bisa simak aja nih alasan positif berteman dengan mantan berikut ini!

Jangan Musuhan! Ini 6 Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Oh iya, kalau sudah pacaran jangan terlalu bucin alias budak cinta banget ya. Soalnya kalau sudah bucin bakalan susah untuk berteman dengan mantan. Tapi tenang, kamu tetap bisa kok! Apalagi kalau sudah tau alasan positif berteman dengan mantan berikut ini!

1. Membuat Nyaman Orang di Sekitar Kamu dengan Mantan

Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Membuat Nyaman Orang di Sekitar Kamu dengan Mantan

Alasan positif berteman dengan mantan yang pertama adalah kamu akan menciptakan suasana yang nyaman untuk orang di sekitar kamu baik lingkungan kamu maupunmantan. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang memiliki mantan dengan lingkaran sosial yang sama.

Karena, biasanya ketika sepasang kekasih putus, maka lingkaran pertemanan juga hancur. Hal ini disebabkan karena kalian memiliki argumen sebagai korban atau orang yang lebih parah mengalami putus cinta dari kandasnya hubungan tersebut. Oleh sebab itu, lingkaran pertemanan akan menjadi hancur ketika ada yang pacaran lalu putus.

2. Memberikan Contoh yang Baik Kepada Orang Lain

Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Memberikan Contoh yang Baik Kepada Orang Lain

Alasan positif kedua berteman dengan mantan adalah kamu akan memberikan contoh yang baik kepada orang lain. Nggak banyak loh orang yang putus dengan kekasih menjadi teman, dengan kamu berteman dengan mantan, maka kamu akan menunjukkan sikap yang baik.

Nah, orang yang melihat kamu berteman dengan mantan akan menilai, bahwa kamu memiliki kekuatan dan kesabaran karena menerima kenyataan. Oh iya, kamu juga bisa memberikan contoh kepada orang yang musuhan dengan mantannya agar tidak putus silahturahmi.

3. Memperbaiki Hubungan Kamu dengan Orang Baru

Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Memperbaiki Hubungan Kamu dengan Orang Baru

Alasan positif berteman dengan mantan yang ketiga adalah kamu akan belajar untuk memperbaiki hubungan dengan orang baru. Yups, memang sih kamu putus dengan mantan, tapi bukan berarti kamu tidak bisa memperbaiki hubungan yang baru.

Jika kamu berteman dengan mantan, maka kamu akan bisa belajar dari kesalahan yang bisa membuat hubungan kamu putus dengan mantan. Jadi, hubungan kamu yang baru bisa menjadi lebih serius dari yang sebelumnya.

BACA
10 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaru (Sub Indo)

Baca Juga: Nikahin Tembok? Ini 7 Kisah Cinta yang Bikin Geleng Kepala

4. Memperluas Pertemanan

Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Memperluas Pertemanan

Alasan positif keempat berteman dengan mantan adalah kamu akan memperluas pertemanan. Siapa bilang Mantan tidak bisa menjadi Sahabat? Coba deh kamu berteman dan bersahabat dengan mantan. Lupakan kesalahan antara kamu dengan mantan.

Pasti kamu bisa menerima mantan sebagai seorang sahabat. Dengan begitu, kamu akan memperluas pertemanan dan tentunya kamu tidak memiliki musuh. Karena, semakin banyak teman maka akan semakin bahagia gaes.

5. Memiliki Teman untuk Sharing Hubungan

Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Memiliki Teman untuk Sharing Hubungan

Alasan positif berteman dengan mantan yang kelima adalah kamu akan memiliki teman sharing dalam hal hubungan atau relationship. Memang sih, mantan sudah tidak ada hubungannya dengan pacar kamu yang baru. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa menjadikan mantan sebagai tempat sharing.

Maksudnya adalah kamu bisa menerima saran dari mantan dengan orang baru. Jadi, kamu bisa bertanya apa yang salah dari kamu selama ini dalam berhubungan dengan pacar. Dengan begitu, kamu akan belajar dari kesalahan gaes.

6. Bertanda Kamu Memiliki Sifat Dewasa

Alasan Positif Berteman dengan Mantan

Bertanda Kamu Memiliki Sifat Dewasa

Terakhir alasan positif berteman dengan mantan adalah ini tanda bahwa kamu memiliki sifat yang dewasa. Yups, sangat jarang sekali loh orang bisa bertemanan dengan mantan. Karena, hal tersebut kamu harus memiliki rasa berbesar hati menerima kenyataan bahwa kamu dengan dia tidak bisa bersatu.

Nah, berteman dengan mantan ini akan menandakan kalau kamu merupakan seseorang yang sudah dewasa. Eits, tapi hal ini tergantung dengan sikap kamu terhadap mantan juga ya. Jangan sampai berteman hanya untuk balas dendam saja gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan alasan positif berteman dengan mantan itu apa saja. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai alasan positif berteman dengan mantan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau kenapa sih harus berteman dengan mantan, karena mereka harus tau juga alasan positif berteman dengan mantan.

Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel alasan positif berteman dengan mantan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top