Lifestyle

7 Sindrom yang Akan Mengintai Orang Patah Hati

Sindrom patah hati

Banyak alasan mengapa orang tidak enteng jodoh dan cepat menikah. Salah satunya karena trauma dengan pengalaman pribadinya yang gagal dalam menjalani kehidupannya atau yang biasa kita sebut trauma patah hati. Memang hal wajar sih kalau kamu mengalami patah hati karena putus cinta.

Akan tetapi, apabila kamu terus menanamkan rasa patah hati akan berakibat fatal untuk kehidupan kamu loh gaes. Salah satunya kamu pasti akan mengalami sindrom patah hati yang menyeramkan. Nah, berikut ini ada beberapa sindrom yang akan mengintai orang patah hati!

Segara Move On Deh! Jangan Sampai Terkena Sindrom Patah Hati Berikut Ini!

Supaya kamu tidak merasakan patah hati berlebihan, coba deh kamu melakukan hal-hal yang tidak perlu dilakukan saat pacaran. Hal ini bertujuan agar kamu tidak putus dan mengalami sindrom patah hati seperti berikut ini!

1. Terkena Serangan Jantung

Sindrom patah hati

Terkena Serangan Jantung

Sindrom patah hati yang akan menyerang orang putus cinta adalah terkena serangan jantung. Seperti yang kita ketahui, kalau orang sedang patah hati pasti hormon stressnya akan meningkat dratis.

Hal inilah yang menyebabkan otak gagal menyalurkan hormon dopamin yang dimana membuat orang lupa untuk bahagia. Oleh sebab itu, hal tersebut akan menyebabkan cedera pada jantung dan membuat kinerja jantung tidak seperti biasanya.

Alhasil, jantung sudah tidak bisa berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Inilah yang disebut serangan jantung. Nah, kalau kamu patah hati jangan lupa untuk menghitung detak jantung, apakah normal atau tidak.

2. Menderita Sesak Nafas

Sindrom patah hati

Menderita Sesak Nafas

Sindrom kedua orang patah hati ketika putus cinta adalah menderita sesak nafas. Tidak bisa dipungkiri, kalau orang patah hati sudah pasti akan menangis terus menerus, bahkan hingga terasa sesak tangisannya.

Jadi, jangan terlalu lama ya kamu menangisi seseorang. Jangan sampai kamu terkena penyakit sesak nafas. Lebih baik kamu segera move on dengan melakukan kegiatan yang bisa melupakan mantan.

3. Mudah Mengalami Stress

Sindrom patah hati

Mudah Mengalami Stress

Sindrom patah hati yang akan menyerang ketiga adalah mudah mengalami stress. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika kamu mengalami patah hati, maka kamu akan memiliki beban emosional yang sangat dalam.

Emosional ini akan memacu jantung kamu dan membuatnya menjadi lemah. Selanjutnya kamu akan mudah merasa khawatir, cemas, takut dan lain-lainnya. Sehingga kamu akan mengalami stress yang berlebihan. Jadi, lupakanlah mantanmu ya, walaupun kamu termasuk zodiak yang susah move on.

4. Gangguan Pada Saraf Otak

Sindrom patah hati

Gangguan Pada Saraf Otak

Sindrom keempat ketika orang patah hati adalah akan mengalami gangguan pada saraf otaknya. Perlu kamu ketahui nih gaes, ketika orang patah hati otaknya akan gagal menyalurkan hormon dopamin dan oksitosin. Hormon tersebut merupakan hormon untuk menciptakan rasa bahagia.

BACA
5 Cara Bedakan Charger Vivo Asli dan Palsu

Jika kamu terus menerus merasa patah hati, tidak jarang orang akan merasa pusing berlebihan. Kalau sudah begini saraf otak kamu akan mengalami gangguan yang serius gaes.

Biar tidak memperparah keadaan kamu, cobalah untuk tidak menonton film yang bikin banjir air mata. Karena, film tersebut hanya akan mengingatkan kamu dengan semua kenangan bersama mantan.

5. Perasaan Kamu Tidak Terkendali

Sindrom patah hati

Perasaan Kamu Tidak Terkendali

Sindrom patah hati yang akan menyerang kelima adalah perasaan kamu tidak terkendali. Tidak jarang orang yang patah hati akan merasakan emosional yang sangat meningkat. Entah emosi sedih dan juga kecewa serta marah.

Jika semua emosional tersebut tercampur, maka kamu tidakan bisa mengendalikan perasaan kamu. Bisa saja kamu ingin sekali balas dendam dengan mantan tersebut dan melakukan apapun agar emosional marah kamu merasa puas. Kalau sudah begini, kamu yang rugi gaes.

6. Menjadi Gampang Sakit

Sindrom patah hati

Menjadi Gampang Sakit

Sindrom keenam ketika orang patah hati adalah jadi gampang sakit. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika patah hati hormon dopamin akan menurun, sehingga kamu akan merasa kurang bahagia.

Kalau sudah begini, sumber penyakit pun akan mudah menyerang kamu gaes. Bahkan parahnya lagi nih, kamu bisa saja loh mengidap penyakit langka yang paling mematikan di dunia, cuma gara-gara patah hati aja. Hiii serem!

7. Menyebabkan Kematian

Sindrom patah hati

Menyebabkan Kematian

Sindrom patah hati yang akan menyerang terakhir adalah menyebabkan kematian. Kata siapa patah hati tidak menyebabkan kematian? Bahkan kabarnya banyak orang yang bunuh diri karena patah hati loh gaes.

Jadi, kematian ini bukan hanya karena kamu jadi gampang sakit aja. Tapi, bisa saja otak dan perasaan kamu merasa semuanya harus berakhir. Sehingga memutuskan untuk melakukan bunuh diri. Jadi, selain penyakit kanker, patah hati juga bisa menyebabkan kematian.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada sindrom patah hati apa saja yang bakalan mengintai. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel daftar sindrom patah hati ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya sobat pintar lainnya tidak terkena sindrom patah hati juga. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, mengenai artikel daftar sindrom patah hati ini, bisa langsung tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top