Android

7 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terlengkap

Home / Android / 7 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terlengkap

Karena teknologi yang semakin maju ini, kita bisa melakukan apa saja hanya dengan lewat internet. Banyak aplikasi belanja online yang selain murah, belanja online juga membuat kita dengan mudah membeli kebutuhan-kebutuhan kita tanpa perlu pergi keluar ya gaes.

Ada banyak cara jualan online buat Kamu yang mau buka online shop loh gaes. Selain itu, ada juga tips jualan online di sosial media. Nah, sudah ada banyak cara untuk berjualan online nih, tapi biasanya, Kamu perlu memperkirakan ongkir atau ongkos kirim yang akan Kamu keluarkan. Ongkir atau ongkos kirim adalah upah untuk orang yang melakukan pengiriman dari penjual sampai ke tangan pembeli. Biasanya pengiriman ini dilakukan oleh pos-pos yang ada.

Rekomendasi Aplikasi Cek Ongkir Terbaik 2020

Berikut aplikasi-aplikasi cek ongkir yang bisa membantu jualan online Kamu. Disimak sampai habis ya gaes!

1. Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T (Semua Kurir)

7 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terlengkap

Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T (Semua Kurir)

Aplikasi cek ongkir pertama yaitu Cek Resi Cek Ongkir yang tersedia di PlayStore. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tim Lazday Indonesia ini diluncurkan pada 8 Maret 2018.

Nah, untuk menghindari penipuan saat belanja online, Kamu perlu memastikan bahwa Kamu mendapatkan resi dari toko online yang Kamu datangi. Dengan resi Kamu bisa mengecek sudah sampai mana barang yang sudah dibeli dan dengan hal ini sudah pasti Kamu terhindar dari penipuan gaes.

Oh iya, Cek Resi Cek Ongkir merupakan aplikasi online ya gaes, jadi Kamu perlu menggunakan data internet untuk mengaksesnya.

2. Cek Ongkir Jne, Tiki, Pos, J&t, Wahana (All Kurir)

7 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terlengkap

Cek Ongkir Jne, Tiki, Pos, J&t, Wahana (All Kurir)

Aplikasi cek ongkir selanjutnya ini merupakan salah satu aplikasi Cek Ongkir yang tersedia di Google Play. Aplikasi ini dikembangkan oleh BriXzeN yang berukuran kurang dari 5MB jadi aman untuk smartphone yang tidak memiliki kapasitas memori yang cukup luas.

Aplikasi ini berguna untuk mengetahui ongkos kirim yang akan Kamu bayar ketika sedang belanja online. Aplikasi ini juga bisa mengecek tarif pengiriman dari Indonesia dan ongkos kirim Internasional secara online.

Dilengkapi dengan fitur Cek Resi dan laporan pengiriman, favorit ongkir, dan menu resi monitor yang dapat Kamu untuk memonitori status resi. Di Aplikasi ini juga terdapat barcode scanner untuk melacak estimasi berapa hari barang akan terkirim.

3. Cek Ongkir (Tarif) Pos Indonesia

7 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terlengkap

Cek Ongkir (Tarif) Pos Indonesia

Aplikasi selanjutnya ini diluncurkan oleh Arief Developer yang merupakan salah satu aplikasi Cek Ongkir yang tersedia di Google Play. Aplikasi ini sudah tersedia sejak 1 Februari 2018 lalu dengan ukuran yang kecil, yakni dibawah 5MB. Aplikasi ini cocok untuk semua tipe smartphone bahkan dengan spesifikasi kecil sekalipun.

Aplikasi ini akan memudahkan kita untuk mengecek tarif ongkir atau harga paket yang akan dikirim melalui kurir Pos Indonesia. Nah, yang lebih penting lagi adalah Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis ya gaes!

4. Cek Ongkir JNE, J&T, Wahana, Lion, TIKI, Pos Indo

7 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terlengkap

Cek Ongkir JNE, J&T, Wahana, Lion, TIKI, Pos Indo

Aplikasi cek ongkir keempat ini juga akan membantu Kamu memudahkan dan mempercepat Kamu dalam mengecek tarif ongkir barang yang ingin Kamu kirim. Selain itu Kamu juga bisa mengecek resi barang yang dikirim juga di sini.

Aplikasi Cek Ongkir yang diluncurkan oleh Ogestudio telah di-install oleh lebih dari 500+ ribu orang di PlayStore.

5. Cek Ongkir JNE , TIKI, POS & Semua Kurir

Cek Ongkir JNE , TIKI, POS & Semua Kurir

Jika Kamu sedang mencari Cek tarif ongkir terbaru, maka Kamu bisa menggunakan Aplikasi ini. Aplikasi ini akan menyajikan tarif ongkir terbaru dari semua kurir yang ada di Indonesia. Bahkan Kamu juga bisa mengecek ongkir untuk Internasional. Aplikasi Cek Ongkir ini juga dapat mengecek resi barang Kamu sehingga dapat melacak keberadaan barang yang dikirim berada di mana dengan hanya menggunakan aplikasi Android.

Aplikasi ini dapat mengecek ongkir hingga ke kecamatan-kecamatan. Terdaftar di kota Indonesia, cek resi juga lebih simpel. Bahkan mendukung pengiriman ke luar negeri.

6. RajaOngkir – Ongkos Kirim & Cek Resi Lengkap

RajaOngkir – Ongkos Kirim & Cek Resi Lengkap

Aplikasi selanjutnya adalah RajaOngkir ini dapat membantu Kamu untuk lebih mudah dan cepat dalam memeriksa tarif ongkir di manapun kemanapun dan kapanpun.

Selain alat pengecek tarif ongkir, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek resi barang Kamu. Bahkan aplikasi ini bisa mengecek tarif ongkir untuk keluar Negeri atau Internasional.

7. Cek Paket dan Ongkos Kirim – Cangkir

Cek Paket dan Ongkos Kirim – Cangkir

Ketika jadi reseller online shop, selain harga barang Kamu juga perlu mempertimbangkan ongkos kirim yang akan dibayar oleh customer ya gaes.

Nah, untuk mengeceknya, Kamu bisa menggunakan aplikasi Cek Paket dan Ongkos Kirim – Cangkir. Karena aplikasi ini akan memudahkan dan mempercepat Kamu dalam mengecek tarif ongkir jasa kurir Indonesia. Aplikasi ini dalam digunakan untuk mengecek tarif dan mengecek resi barang untuk kurir-kurir di Indonesia.

Itu dia gaes rekomendasi aplikasi cek ongkir yang bisa Kamu gunakan untuk memperlancar belanja online Kamu atau jualan online Kamu. Oh iya, kalau ada kritik dan saran bisa langsung tulis di kolom komentar bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top