Android

15 Aplikasi Edit Lagu di PC dan Android

Home / Android / 15 Aplikasi Edit Lagu di PC dan Android

aplikasi-edit-lagu

Pada setiap lagu, pasti memberikan makna yang berbeda-beda. Ada lagu yang mengandung nasihat di dalamnya dan lain sebagainya. Nah, kamu pernah nggak sih merasa bosan dan ingin mencoba mengubah lagu menjadi sesuatu yang beda?

Tapi, kamu tidak tahu mana aplikasi edit lagu yang recommended? Pas banget nih guys, karena saat ini kita akan membahas tentang aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengedit Lagu.

Airy Rooms

Banyak orang yang menggunakan lagu untuk berbagai macam hal, ada juga loh guys lagu yang bisa mengundang kehadiran makhluk halus.

Bukan hanya itu saja, bahkan CIA juga menggunakan lagu untuk menyiksa tahanan teroris. Langsung saja yuk disimak artikelnya!

Ini Dia, Aplikasi Untuk Mengubah Lagu Terbaik!

Di era modern saat ini, sudah sangat banyak aplikasi canggih yang diciptakan untuk membuat sesuatu menjadi lebih efisien. Mulai dari aplikasi karaoke sampai aplikasi cover lagu pun sekarang sudah tersedia.

Bahkan, kamu juga bisa mengetahui lirik lagu dari aplikasi secara gratis loh guys. Nah, berikut ini beberapa aplikasi edit lagu yang bisa kamu coba untuk mengubah lagu menjadi DJ atau Remix sesuai dengan keinginan!

1. Music Speed Changer

aplikasi-edit-lagu

Music Speed Changer

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mampu meregangkan dan mengalihkan pitch agar menjadi lebih bagus. Dengan mesin elastique yang tersedia pada aplikasi ini, mampu menghasilkan suara yang sangat profesional guys.

Dengan menggunakan aplikasi Music Speed Changer, kamu bisa mengatur kecepatan file audio pada perangkat secara real time. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menyimpan hasil editan dengan file audio MP3 (.MP3) agar bisa didengarkan juga pada pemutar lain.

Ukuran7,0MB
Ratting di PlayStore4,6
Kelebihan
  • Mampu mengubah kecepatan file audio pada perangkat
  • Pitch dan Pitch Shift bisa diubah menjadi lebih baik
  • Tersedia 15+ fitur yang membuat lagu menjadi lebih enak didengar
Download Disini

2. Audio MP3 Cutter Mix Converter

aplikasi-edit-lagu

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter merupakan aplikasi edit lagu yang memiliki banyak fitur. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, kamu bisa menggabungkan file audio, Mix Audio Klip, Musik Nama album dan lainnya guys.

Kamu juga bisa mengkonversi dari satu format ke format yang lainnya guys, contohnya seperti MP3, AAC dan WAV. Nah, dalam pemilihan lagunya pun sangat mudah.

Eits, aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter juga memiliki fitur yang mendukung format besar loh guys.

Ukuran10MB
Ratting di PlayStore4,6
Kelebihan
  • Memiliki banyak fitur
  • Bisa digunakan untuk menggabungkan lagu
  • Mudah untuk digunakan
Download Disini

3. Music Maker JAM

aplikasi-edit-lagu

Music Maker JAM

Buat kamu yang suka dengan musik-musik remix, bisa mencoba edit lagu kalian menggunakan aplikasi Music Maker JAM nih guys. Yup, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit lagu biasa menjadi musik remix.

Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur, terdapat lebih dari 300 Mix dan lebih dari 500 Loop yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik hasil editan lagu tersebut.

Ukuran85MB
Ratting di PlayStore4,5
Kelebihan
  • Bisa digunakan untuk membuat musik remix
  • Memiliki 300+ Mix
  • Tersedia 500k+ Loop
Download Disini

4. MP3 Cutter and Audio Merger

aplikasi-edit-lagu

MP3 Cutter and Audio Merger

Dengan menggunakan aplikasi MP3 Cutter and Audio Merger, kamu bisa memotong bagian lagu yang tidak kamu suka. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk menggabungkan beberapa lagu menjadi satu.

Aplikasi MP3 Cutter and Audio Merger ini menggunakan sistem multimedia perpustakaan FFmpeg yang terkemuka loh guys. Aplikasi yang satu ini juga mendukung format file lagu MP3, WAV, AAC, 3GPP/AMRR dan OGG.

Ukuran15MB
Ratting di PlayStore4,4
Kelebihan
  • Menyediakan fitur untuk memotong lagu
  • Bisa digunakan untuk menggabungkan lagu
  • Mendukung format file lagu MP3, WAV, AAC, 3GPP/AMRR dan OGG
Download Disini

5. Timbre

aplikasi-edit-lagu

Timbre

Buat kamu yang suka mengedit video di HP, aplikasi Timbre sangat recommended untuk kamu coba guys. Aplikasi ini bukan hanya bisa mengedit lagu, tapi bisa juga digunakan untuk mengedit video.

Kamu bisa melakukan berbagai macam hal menggunakan aplikasi Timbre guys, kamu bisa menggabungkan, memotong, bahkan bisa juga mengkonversi lagu dan video sesuai yang kamu mau.

Ukuran13MB
Ratting di PlayStore4,4
Kelebihan
  • Bisa juga digunakan untuk mengedit file video
  • Tersedia fitur untuk menggabungkan, memotong dan mengkonversi lagu serta video
  • Mendukung perubahan format dari MP4 ke MP3, AVI, FLV dan MKV
Download Disini

6. Caustic 3

aplikasi-edit-lagu

Caustic 3

Aplikasi yang satu ini terinspirasi oleh Rack-Mount Synthesizer atau Sampler Rig. Dalam aplikasi Caustic 3, tersedia lebih dari 20 efek yang bisa digunakan untuk mengatur gelombang-gelombang suara.

Aplikasi ini mendukung semua file yang terkopresi WAV (8-16-24-32bit) dan dapat memuat SoundFont (.sf2), SFZ dan FL Studio instrumen seluler (.instr, ZIP).

Ukuran30MB
Ratting di PlayStore4,3
Kelebihan
  • Tersedia lebih dari 20+ efek pengatur gelombang suara
  • Mendukung semua file WAV
  • Bisa memuat SoundFont (.sf2), SFZ dan FL Studio instrumen seluler (.instr, ZIP)
Download Disini

7. MP3 Cutter and Ringtone Maker

aplikasi-edit-lagu

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker bisa digunakan untuk membantu kamu memotong lagu. Nah, hasil dari potongan lagu itu bisa kamu pasang sebagai Ringtone, Alarm, Music File atau Pemberitahuan Tone guys.

BACA
Cara Download Video Live Streaming di Facebook

Aplikasi ini mendukung format penyimpanan mnt, sdcard, media dan audio. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam  live audio dan editor MP3.

Ukuran616KB
Ratting di PlayStore4,3
Kelebihan
  • Bisa digunakan untuk merekam live audio dan editor MP3
  • Menyediakan fitur untuk memotong lagu
  • Sangat mudah digunakan
Download Disini

8. Lexis Audio Editor

aplikasi-edit-lagu

Lexis Audio Editor

Aplikasi Lexisa Audio Editor merupakan aplikasi edit lagu yang memiliki banyak fitur pendukung untuk membuat lagu menjadi semakin enak didengar.

Aplikasi ini mendukung format audio MP3 (-320kb / s), WAV (16 Bit PCM), FLAC, M4a, AAC dan WMA. Bukan hanya itu saja, aplikasi Lexis Audio Editor juga mendukung video yang impor: MP4, 3GP dan 3G2.

Ukuran20MB
Ratting di PlayStore4,3
Kelebihan
  • Memiliki banyak fitur pendukung
  • Mendukung format video impor (MP4, 3GP dan 3G2)
  • Mendukung format audio MP3 (-320kb / s), WAV (16 Bit PCM), FLAC, M4a, AAC dan WMA
Download Disini

9. Cross DJ Free

aplikasi-edit-lagu

Cross DJ Free

Kamu suka dengan musik-musik DJ? Nah, kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Yup, aplikasi Cross DJ Free bisa kamu gunakan untuk mengedit lagu menjadi seperti musik DJ.

Aplikasi ini menyediakan fitur untuk menstabilkan sinkronisasi dan mampu menghasilkan suara goresan yang sangat realistis guys. Bukan hanya itu saja loh, aplikasi ini juga bisa mendeteksi lagu mana yang terdengar bagus secara bersamaan.

Ukuran28MB
Ratting di PlayStore4,3
Kelebihan
  • Mampu mengedit lagu menjadi musik DJ
  • Memiliki fitur pendeteksi lagu yang terdengar bagus
  • Mampu menstabilkan sinkronisasi lagu
Download Disini

10. edjingMIX

aplikasi-edit-lagu

edjingMIX

Untuk mengedit lagu menjadi musik DJ, bisa juga menggunakan aplikasi yang satu ini guys. Aplikasi edjingMIX ini menyediakan fitur yang dapat mengakses seluruh perpustakaan musik.

Dengan Mixfader yang ada pada aplikasi ini, membuat edjingMIX lebih kompatibel. Selain itu, aplikasi edjingMIX juga memiliki 4 efek DJ yang sangat asik untuk dikombinasikan dengan lagu pilihan kamu loh guys.

Ukuran16MB
Ratting di PlayStore4,3
Kelebihan
  • Memiliki 4 efek DJ yang keren
  • Mampu mengedit lagu menjadi musik DJ
  • Aplikasi yang sangat kompatibel
Download Disini

11. MP3 Cutter & Merger

aplikasi-edit-lagu

Mp3 Cutter & Merger

Aplikasi ini memiliki 3 IGOST loh guys, yaitu MP3 Cutter, MP3 Merger dan MP3 Player. Bukan hanya itu saja, dengan aplikasi ini kamu bisa memotong atau menggabungkan lagu sesuai dengan keinginan.

So, aplikasi Album Art Changer tidak kalah keren dengan aplikasi edit lagu lainnya guys.

Ukuran2,6MB
Ratting di PlayStore4,2
Kelebihan
  • Terdapat 3 IGOST
  • Memiliki lebih dari 15 fitur pendukung
  • Bisa digunakan untuk memotong dan menggabungkan lagu
Download Disini

12. Album Art Changer

aplikasi-edit-lagu

Album Art Changer

Selain digunakan untuk mengedit lagu, aplikasi Album Art Changer ini juga berfungsi untuk membuat sebuah koleksi pemutar audio yang berkualitas tinggi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir tentang ukuran basis datanya. Karena, aplikasi Album Art Changer memiliki fitur yang mampu untuk menghemat basis data pada Smartphone kamu.

Ukuran5,0MB
Ratting di PlayStore4,2
Kelebihan
  • Menghemat basis data pada Smartphone
  • Bisa digunakan untuk mengedit tag
  • Memiliki kualitas kontrol pitch yang tinggi
Download Disini

13. DJ Studio 5

aplikasi-edit-lagu

DJ Studio 5

Ada lagi nih guys aplikasi edit lagu menjadi musik DJ yang recommended untuk kamu coba, yaitu aplikasi DJ Studio 5. Tidak kalah keren dengan aplikasi edit lagu lainnya ko guys.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk kalian para pemula yang ingin mencoba mengedit lagu menjadi musik DJ dan tentunya aplikasi DJ Studio 5 ini memiliki banyak sekali fitur pendukung guys.

Ukuran10MB
Ratting di PlayStore4,1
Kelebihan
  • Memiliki banyak fitur pendukung
  • Sangat mudah digunakan untuk para pemula
  • Semua fitur yang tersedia tidak berbayar
Download Disini

14. AudioDroid

aplikasi-edit-lagu

AudioDroid

Untuk aplikasi yang satu ini sangat multifungsi loh guys, tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit lagu saja. Tapi, dengan aplikasi AudioDroid ini kamu juga bisa mengedit video dan menggabungkan MP3, MP4, WAV, AAC, OGG ke dalam file audio AMR.

Efek yang tersedia pada aplikasi AudioDroid ini sangat realtime dan tetap bisa digunakan saat offline. Aplikasi AudioDroid juga sangat mahir dalam mempercantik Pitch.

Ukuran10MB
Ratting di PlayStore3,7
Kelebihan
  • Bisa digunakan untuk mengedit video
  • Memiliki Filter keren untuk mempercantik editan video
  • Bisa menggabungkan MP3, MP4, WAV, AAC, OGG ke dalam file audio AMR
  • Sangat mahir mengatur Pitch
Download Disini

15. WavePad Audio Editor Free

aplikasi-edit-lagu

WavePad Audio Editor Free

Bukan hanya mengedit lagu, aplikasi WavePad Audio Editor Free ini juga bisa digunakan untuk merekam suara dan menambahkan efek yang bisa menghasilkan lagu berkualitas.

Aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk membersihkan kebisingan latar belakang untuk menghasilkan rekaman suara yang berkualitas tinggi.

Ukuran5,6MB
Ratting di PlayStore3,6
Kelebihan
  • Mampu membersihkan kebisingan latar belakang pada suara
  • Bisa digunakan untuk merekam suara
  • Terdapat banyak efek untuk mempercantik lagu
Download Disini

So, gimana guys? Sekarang kamu bisa mengedit lagu sesuai dengan keinginan. Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar yaaaa.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top