Android

10 Aplikasi Launcher di Android Paling Ringan

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Launcher di Android Paling Ringan

Hallo sobat pintar, pernah nggak sih kamu ngerasa bosen dengan tampilan Android kamu yang gitu-gitu aja? Pasti sering kan. Nah, untuk mengatasi rasa bosen kamu, coba deh gunakan aplikasi launcher di Android. Aplikasi tersebut juga bisa memodifikasi tampilan Android menjadi seperti iPhone X.

Memang sih, aplikasi launcher Android dapat membuat baterai HP Android lebih boros lagi. Tapi tenang, kamu bisa mencoba tips menghemat baterai Android. Selain itu, ada juga aplikasi launcher yang ringan. Kira-kira apa aja ya aplikasinya, penasaran? Yuk, langsung simak aja gaes!

Airy Rooms
BACA
15 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

Mau Tampilan HP Kamu Keren? Coba Install Aplikasi Launcher Android Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi launcher terbaik di Android. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Nova Launcher

Nova Launcher

Aplikasi Nova Launcher

Aplikasi launcher terbaik yang pertama adalah Nova Launcher. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,8 MB ini dirancang oleh TesiaCoil Software dan telah di-download lebih dari 50 juta pengguna.

Aplikasi yang memiliki home screen keren ini didesain dengan material yang sangat bagus. Apalagi kamu bisa mengontrol dan menyesuaikan bahkan mengubah ikon, layout, animasi dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan aplikasi tema HP karena terdapat banyak tema yang menarik di dalamnya. Terdapat juga fitur widget, scrollable dock, customize app drawer dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Maps Terbaik dan Paling  Akurat di Android

2. Microsoft Launcher

Microsoft Launcher

Aplikasi Microsoft Launcher

Aplikasi launcher tanpa iklan yang kedua adalah Microsoft Launcher. Aplikasi yang dirancang oleh Microsoft Corporation ini memiliki ukuran sekitar 17 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Buat kamu yang lagi cara mengganti tema Android menjadi tampilan Windows Phone, bisa nih kamu pakai aplikasi ini. Karena, aplikasi akan mengubah tampilan HP Android kamu seperti Windows Phone.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah kamu bisa mengubah gestur, aplikasi pintas untuk langsung melihat kontak, jadwal kegiatan kamu, alarm dan tentunya tersedia wallpaper HD juga gaes. Sepertinya aplikasi ini menjadi aplikasi wallpaper HD Android deh gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia di Android

3. LINE Launcher

LINE Launcher

Aplikasi LINE Launcher

Aplikasi launcher terbaik yang ketiga adalah LINE Launcher. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 17 MB ini dirancang oleh OSQ for iConnect  dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Hayoo di sini siapa yang suka banget sama tema LINE Official? pasti kamu suka kan tampilan LINE yang lucu. Nah, sekarang kamu bisa mengubah tampilan HP Android kamu seperti tema LINE loh.

Aplikasi ini mampu mengubah tampilan HP Android kamu seperti LINE. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga beragam, kamu bisa menambahkan widget, pintasan aplikasi dan smart apps.

Baca Juga: 8 Aplikasi Streaming Nonton Bola Terbaik

4. CM Launcher 3D

CM Launcher 3D

Aplikasi CM Launcher 3D

Aplikasi launcher yang keempat adalah CM Launcher 3D. Aplikasi yang dirancang oleh Cheetah Mobile Inc ini memiliki ukuran sekitar 14 MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi CM Launcher ini memang nggak perlu diragukan lagi ya untuk mengubah tampilan HP Android kamu. Fitur yang tersedia juga beragam, seperti tersedianya fitur wallpaper yang cukup lengkap. Sehingga aplikasi ini juga merupakan aplikasi wallpaper terlengkap.

Selain itu, terdapat fitur untuk mengunci aplikasi lain. Yup, aplikasi CM Launcher juga menjadi salah satu aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kunci Gitar dan Lirik Lagu Paling Lengkap

5. Smart Launcher 5

Smart Launcher

Aplikasi Smart Launcher 5

Aplikasi launcher tanpa iklan yang kelima adalah Smart Launcher 5. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 7,3 MB ini dirancang oleh Smart Launcher Team dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Buat kamu yang lagi cari apikasi launcher paling ringan, nih aplikasi Smart Launcher 5 cocok banget gaes. Mengapa? Karena, aplikasi ini sangat sederhana, cepat dan tentunya juga ringan banget ketika digunakan.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini selain terdapat tema yang keren juga bisa berfungsi sebagai aplikasi kunci layar di Android loh! Wow, HP Android kamu jadi lebih aman deh.

Baca Juga: 8 Aplikasi Sadap HP Android dari Jarak  Jauh (Dijamin Berhasil!)

6. GO Launcher

GO Launcher

Aplikasi GO Launcher

Aplikasi launcher yang keenam adalah GO Launcher. Aplikasi yang dirancang oleh GOMO Limited ini memiliki ukuran sekitar 28 MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Nah, aplikasi launcher terbaik ini mampu mengubah tampilan HP Android kamu dengan desain yang menarik, stylish dan lebih menarik. Fitur yang tersedia pada aplikasi adalah terdapat wallpaper 3D  dan juga widget yang akan mempermudah kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Translate Semua Bahasa Terbaik di Android (100% Gratis!)

7. U Launcher 3D

U Launcher 3D

Aplikasi U Launcher 3D

Aplikasi launcher tanpa iklan yang ketujuh adalah U Launcher 3D. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 6,6 MB ini dirancang oleh Moboapps Dev Team dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Hayoo siapa di sini yang lagi cari aplikasi wallpaper 3D di Android? Nih, kamu bisa banget pakai aplikasi ini, karena terdapat berbagai macam wallpaper 3D yang menarik dan juga keren.

Selain itu, terdapat juga fitur widget yang akan mempermudah kamu, fitur folder pintar yang akan membantu kamu menemukan aplikasi Android dengan mudah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke PC Gratis Terbaru

8. MIUI Launcher

MIUI Launcher

Aplikasi MIUI Launcher

Aplikasi launcher yang kedelapan adalah MIUI Launcher. Aplikasi yang dirancang oleh MUApp ini memiliki ukuran sekitar 1,6 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Hayoo siapa nih yang lagi cari cara mengubah tampilan HP seperti Xiaomi? Nih, kamu bisa loh menggunakan aplikasi MIUI Launcher ini. Karena, aplikasi ini akan membuat tampilan HP kamu seperti HP Xiaomi.

Aplikasi ini juga mudah digunakan karena kamu bisa mengubah posisi dektop, grid, menu bar, search bar dan folder sesuai dengan keinginan kamu.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat di Android Terbaru

9. xOS Launcher

xOS Launcher

Aplikasi xOS Launcher

Aplikasi launcher tanpa iklan yang kesembilan adalah xOS Launcher. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 4,5 MB ini dirancang oleh Allsolechang dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Pasti kamu pernah kan mencari tau cara memodifikasi tampilan Android tampilan menjadi iPhone X. Nah, kamu bisa nih menggunakan aplikasi launcher ini. Nggak cuma tampilan iPhone X aja, aplikasi ini mampu mengubah tampilan HP Android seperti tampilan iOS.

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

10. Computer Launcher

Computer Launcher

Aplikasi Computer Launcher

Aplikasi launcher terbaik yang kesepuluh adalah Computer Launcher. Aplikasi yang dirancang oleh BlueThemes Studio ini memiliki ukuran sekitar 7,3 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Nah, buat kamu yang lagi cari cara mengubah tampilan Android seperti Windows. Bisa nih, kamu pakai aplikasi ini, karena secara keseluruhan aplikasi Computer Launcher akan mengubah tampilan seperti laptop. Keren banget kan gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Online Shop Terbaik di Android (Banyak Promo!)

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi launcher tanpa iklan di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top