Android

10 Aplikasi Scanner Terbaik di Android Gratis 2018

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Scanner Terbaik di Android Gratis 2018

Seiring berkembangnya teknologi internet, semua kegiatan dilakukan melalui internet termasuk ketika melamar pekerjaan. Biasanya saat melamar pekerjaan, kamu diharuskan melampirkan dokumen ijazah kan gaes?

Nah, salah satu cara melampirkan ijazah adalah dengan di-scann atau dipindai menjadi bentuk gambar atau file PDF. Biasanya scann menggunakan alata khusus scanner tapi saat ini HP Android juga sudah bisa dijadikan scanner loh gaes! Caranya dengan menggunakan aplikasi scanner. Kira-kira apa aja ya aplikasinya? Kalau kamu penasaran, yuk langsung simak aja!

BACA
Cara Scan Gambar Menjadi File PDF dengan Android

Mau Scan Ijazah? Coba Gunakan Aplikasi Scanner Ini di Android!

Nah, Kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi scan terbaik di Android. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Tiny Scanner – PDF Scanner App

Tiny Scanner - PDF Scanner App

Aplikasi Tiny Scanner – PDF Scanner App

Aplikasi scanners di Android yang pertama adalah Tiny Scanner – PDF Scanner App. Aplikasi yang dirancang oleh Appxy ini memiliki ukuran sekitar 38 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir serupa dengan scanner dokumen yang nantinya formatnya bisa kamu ubah menjadi PDF maupun JPEG. Selain itu, terdapat fitur untuk scan berwarna, grayscale atau hitam putih. Sedangkan untuk ukuran dokumen kamu bisa memilih letter, legal, A4 dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaru Tahun 2018 yang Wajib Kamu Install

2. CamScanner – Phone PDF Creator

CamScanner - Phone PDF Creator

Aplikasi CamScanner – Phone PDF Creator

Aplikasi scan di Android yang kedua adalah CamScanner – Phone PDF Creator. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 37 MB ini dirancang oleh INTSIG Information Co dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai pemindaian dokumen menjadi gambar atau file PDF. Aplikasi ini salah satu scanner yang menghasilkan gambar atau file yang sangat tajam. Selain itu, aplikasi ini berfungsi untuk mengedit tulisan yang terdapat pada dokumen yang telah di-scan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik di Android (Gratis 100%)

3. SimpleScan – PDF Scanner App

 SimpleScan - PDF Scanner App

Aplikasi SimpleScan – PDF Scanner App

Aplikasi scanner dokumen yang ketiga adalah SimpleScan – PDF Scanner App. Aplikasi yang dirancang oleh Easy Inc ini memiliki ukuran sekitar 24 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk men-scanner dokumen menjadi PDF secara portabel. Nah, dengan aplikasi ini kamu bisa memindai dokumen, foto, laporan dan lain sebagainya menjadi format gambar atau PDF. Ukuran file yang bisa kamu scan antara lain Letter, Legal, A4 dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Rekaman Suara Terbaik dan Gratis di Android

4. Adobe Scan: PDF Scanner, OCR

Adobe Scan: PDF Scanner, OCR

Aplikasi Adobe Scan: PDF Scanner, OCR

Aplikasi scanner di HP Android yang keempat adalah Adobe Scan: PDF Scanner, OCR. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 23 MB ini dirancang oleh Adobe dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Adobe memang merupakan salah satu brand aplikasi atau software yang sangat terkenal yaa gaes, salah satunya ada aplikasi menggambar yaitu Adobe Photoshop Sketch. Nah, nggak ketinggalan juga Adobe mengeluarkan aplikasi yang berfungsi untuk memindai foto atau kertas menjadi file PDF dan juga JPEG.

Baca Juga: 10 Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis di Android

5. Camera Scanner Image Scanner

Camera Scanner Image Scanner

Aplikasi Camera Scanner Image Scanner

Aplikasi scanner terbaik yang kelima adalah Camera Scanner Image Scanner. Aplikasi yang dirancang oleh AccountStudio ini memiliki ukuran sekitar 9,8 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi scanner lainnya yaitu berfungsi untuk scanning dokumen secara cepat menjadi format file JPEG dan juga PDF. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkannya dokumen menjadi 1 file di dalam PDF.

Baca Juga: 10 Aplikasi Office Terbaik untuk Android (Gratis 100%)

6. TurboScan

TurboScan

Aplikasi TurboScan

Aplikasi scanner di Android yang keenam adalah  TurboScan. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 6,0 MB ini dirancang oleh Picksoft Inc dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu mendeteksi gambar atau dokumen ketika sedang di-scann menjadi lebih tajam dan juga lurus. Selain itu, kamu bisa menyimpan hasil scan dengan format JPEG, PNG dan juga PDF.

Baca Juga: 20 Aplikasi Nada Dering Terbaik untuk Android 2018

7. Scanbot – PDF Document Scanner

Scanbot - PDF Document Scanner

Aplikasi Scanbot – PDF Document Scanner

Aplikasi scanner dokumen yang ketujuh adalah Scanbot – PDF Document Scanner. Aplikasi yang dirancang oleh Doo GmBH ini memiliki ukuran sekitar 23 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi scanner gambar atau dokumen yang hasilnya berupa JPG atau file PDF dan kamu juga bisa mengedit tulisan langsung pada dokumen menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi untuk scan barcode dan juga QR Code.

Baca Juga: 10 Aplikasi Download Video Instagram di Smartphone

8. Easy Scanner – Camera to PDF

Easy Scanner - Camera to PDF

Aplikasi Easy Scanner – Camera to PDF

Aplikasi scanner dokumen yang kedelapan adalah Easy Scanner – Camera to PDF. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 25 MB ini dirancang oleh Easy4u dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk memindai dokumen ke dalam bentuk JPG dan juga PDF dengan hasil yang lebih jelas dan juga tajam. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah kamu bisa memindai dokumen atau gambar dengan suara kamu sehingga hasilnya tidak goyang jika harus menekan tombol shoot pada layar HP Android.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kunci Layar Terbaik di Android (Gratis 100%)

9. PhotoScan by Google Photos

PhotoScan by Google Photos

Aplikasi PhotoScan by Google Photos

Aplikasi scanner terbaik di Android yang kesembilan adalah PhotoScan by Google Photos. Aplikasi yang dirancang oleh Google LLC ini memiliki ukuran sekitar 28 MB dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Aplikasi yang dirancang oleh Google ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi scanner pada umumnya. Aplikasi ini berfungsi untuk mengambil gambar atau dokumen menjadi bentuk file PDF dengan hasil yang begitu jelas seperti aslinya.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib Di-install Saat Kamu Ingin Kuliner

10. Clear Scanner: Free PDF Scans

Clear Scanner: Free PDF Scans

Aplikasi Clear Scanner: Free PDF Scans

Aplikasi scanner Android yang kesepuluh adalah Clear Scanner: Free PDF Scans. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 10 MB ini dirancang oleh Indy Mobile App dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Sama dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini memiliki fungsi untuk memindai atau scan gambar maupun dokumen ke dalam bentuk file JPG dan juga PDF. Selain itu, kamu juga bisa mengatur ukuran file PDF-nya menjadi Letter, Legal, A4 dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Aplikasi SMS Gratis di Android Dijamin Tanpa Pulsa

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi scanner gratis di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top