Tips

10 Aplikasi Kunci Layar Smartphone Tanpa Tombol Power

10 Aplikasi Kunci Layar Smartphone Tanpa Tombol Power 7

Hallo sobat pintar! Selain untuk menyalakan smartphone dan melakukan screenshot, keberadaan tombol power juga bisa digunakan untuk mengunci layar smartphone  loh gaes.

Pastinya sangat menjengkelkan bukan? Apabila tombol power yang ada di smartphone kamu mengalami kerusakan. Hal tersebut tentunya sangat mengurangi performa dari smartphone kamu ya.

BACA
Cara Membuka HP yang Terkunci dengan KTP

Dengan Menggunakan Aplikasi Berikut, Dijamin Tombol Power yang Rusak Akan Teratasi

Buat kamu yang memiliki masalah dengan tombol power, mungkin menggunakan aplikasi berikut ini bisa sangat bermanfaat. Yuk simak artikel yang ada dibawah ini.

1. Screen Off Pro

Screen Off Pro

Aplikasi Screen Off Pro

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengunci layar adalah Screen Off Pro. Terdapat berbagai macam fitur yang tertanam di dalam aplikasi ini.

Screen Off Pro adalah aplikasi kembangan Yogesh Dama yang sudah diunduh lebih dari 10 ribu unduhan. Memori yang dibutuhkan aplikasi ini pun cukup kecil, yakni sekitar 2,0 MB.

Baca Juga : 10 HP Android dengan Layar Terbaik 2017

2. Cerdas Layar On / Off Auto

Cerdas Layar

Aplikasi Cerdas Layar

Menggunakan aplikasi ini, tentunya bisa menjadi  alternatif apabila tombol power kamu mengalami masalah. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi menekan tombol power.

Aplikasi yang hanya berukuran 1,9 MB ini sudah di unduh lebih dari 1 juta unduhan. Kamu hanya perlu memberikan izin kepada aplikasi ini, maka Cerdas Layar On/Off Auto akan mulai bekerja.

Baca Juga : 10 Tips Merawat Smartphone Agar Awet dan Terlihat Baru!

3. Soft Lock – Screen Off

Soft Lock

Aplikasi Soft Lock

Soft Lock Scren Off adalah aplikasi kembangan NSD Labs yang memungkinkan kamu untuk mengunci layar tanpa menyentuh tombol power. Untuk menggunakannya pun tidak terlalu sulit.

Berbagai macam fitur terdapat di dalam aplikasi yang hanya berukuran 1,4 MB ini. Salah satunya adalah mengunci dan membuka smartphone hanya dengan mengocoknya saja.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Saat Punya Smartphone Baru

4. Gravity Screen

Gravity Screen

Aplikasi Gravity Screen

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti tombol power adalah Gravity Screen. Dengan menggunakan aplikasi, mematikan layar tanpa tombol power menjadi hal yang mudah.

Ada berbagai macam fitur yang ada di dalam smartphone tersebut, seperti Pocket Sensor, Table Sensor, Turn Screen On by Motion, dan fitur menarik lainnya. Ukuran dari aplikasi ini juga cukup kecil, yakni sekitar 1,6 MB.

Baca Juga : Cara Cepat Sembunyikan File Rahasia Ketika Smartphone Kamu Dipinjam

5. Double Tap Screen On and Off

Double Tap to Lock

Double Tap Screen On Off

Double Tap Screen On and Off adalah aplikasi kembangan Kimcy929 yang memungkinkan kamu untuk mematikan layar hanya dengan mengetuknya sebanyak 2 kali. Bahkan selain mematikan layar, kamu juga bisa menyalakannya loh.

Aplikasi ini hanya berukuran sekitar 1,5 MB dan sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna. Sama seperti aplikasi diatas, untuk menggunakan aplikasi ini kamu hanya tinggal memberikan hak aksesnya saja.

Baca Juga : 10 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis 2017

6. Double Tap Off

Double Tap Off

Aplikasi Double Tap Off

Selanjutnya ada aplikasi Double Tap Off. Menggunakan aplikasi ini, tentunya kamu bisa menghemat penggunaan tombol power gaes. Atau buat kamu yang memiliki masalah dengan tombol power, aplikasi ini akan sangat membantu loh.

Aplikasi yang di kembangkan oleh Luutinh Developer ini sukses di unduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4,2. Untuk ukurannya sendiri, aplikasi ini memiliki ukuran download sekitar 5,2 MB.

Baca Juga : Cara Mudah Mematikan HP Android dari Jarak Jauh lewat SMS

7. Power Button to Volume Button

Power Button to Volume Button

Aplikasi Power Button to Volume Button

Persis seperti namanya, aplikasi ini memiliki fungsi yang memungkinkan kamu mengganti tombol power dengan tombol volume untuk mematikan layar smartphone.

Power Button to Volume Button sendiri sudah di unduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna dengan rating 3,9. Jadi buat kamu yang memiliki masalah dengan tombol power, aplikasi yang berukuran hanya 314 KB ini sangat cocok gaes.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Memori Internal Penuh di Android

8. Pocket Lock

Pocket Lock

Aplikasi Pocket Lock

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mematikan layar adalah Pocket Lock. Aplikasi kembangan Will X ini memiliki beragam fitur yang ada di dalamnya. Terlebih lagi, aplikasi ini hanya berukuran 302 KB loh gaes.

Dengan aplikasi ini setiap kali memasukan smartphone ke dalam saku, maka otomatis smartphone kamu akan terkunci. Dan untuk membukanya kembali kamu hanya tinggal mengeluarkannya dari dalam saku. Mudah banget kan gaes.

Baca Juga : 10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas

9. Smart Screen On Off

Smart Screen On Off

Aplikasi Smart Screen On Off

Smart Screen On Off adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengunci layar tanpa menyentuh tombol power. Aplikasi yang hanya berukuran 2,4 MB ini tentunya sangat memanjakan penggunanya gaes.

Selain fitur doble tap untuk mematikan layar, kamu juga bisa menggunakan fitur lainnya untuk mematikan layar salah satu contohnya Shake Sensor. Menggunakan fitur tersebut, kamu hanya tinggal mengocok smartphone kamu untuk mematikan dan menyalakannya.

Baca Juga : 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

10. Double Tap

Double Tap

Aplikasi Double Tap

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mematikan layar adalah Double Tap. Dengan aplikasi ini kamu hanya tinggal mengetuk layar sebanyak 2 kali untuk mematikannya gaes.

Double Tap adalah aplikasi kembangan dari Bivi Studio yang memiliki ukuran download sekitar 2,6 MB. Aplikasi ini sudah di install lebih dari 500 ribu pengguna dengan rating 4,2.

Baca Juga : Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android

Nah, itu tadi aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti tombol power yang rusak. Jika kamu memiliki saran atau pendapat, silahkan isi di kolom komentar ya gaes.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top