Android

7+ Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik, Bisa Dapat Pekerjaan Impian!

Home / Android / 7+ Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik, Bisa Dapat Pekerjaan Impian!

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Saat ini aplikasi lowongan kerja terbaik menjadi salah satu software yang paling diincar oleh para pencari kerja online. Melalui aplikasi yang satu ini kamu bisa mendapatkan pekerjaan impian yang sesuai dengan skill yang kamu miliki.

Selain itu, kini juga sudah banyak perusahaan yang lebih sering memberikan informasi lowongan kerja melalui media sosial, aplikasi, maupun website penyedia lapangan kerja.

Sebab, di era yang serba canggih ini para perusahaan juga memanfaatkan teknologi yang ada agar bisa menjangkau lebih luas orang-orang yang memiliki talenta terbaik.

Hanya dengan bermodalkan smartphone, kamu juga sudah bisa mendapatkan informasi seputar lowongan kerja. Mau tau apa saja aplikasi lowongan kerja terbaik? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan ini sampai habis!

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2022

Saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan informasi seputar lowongan kerja yang bisa kamu download secara gratis. Bahkan, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan informasi terkait posisi pekerjaan yang kamu inginkan.

Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa kamu dapatkan dan temukan di aplikasi lowongan kerja. Mulai dari pekerjaan part time dan full time yang bersifat teknis sampai non-teknis yang bisa kamu coba asalkan memenuhi kualifikasi perusahaan.

Nah, berikut daftar aplikasi lowongan kerja terbaik yang bisa kamu unduh di smartphone secara gratis.

1. LinkedIn

LinkedIn

LinkedIn

LinkedIn merupakan aplikasi lowongan kerja terpercaya yang mana saat ini sudah berkembang menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak dan didominasi oleh para profesional.

Di aplikasi ini kamu bisa mencari informasi lowongan kerja dari berbagai divisi dan perusahaan, mulai dari perusahaan dalam negeri maupun luar negeri.

Artinya jangkauan informasi yang diberikan aplikasi LinkedIn ini bisa dibilang sangat luas dan tidak ada batasannya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak jenis pekerjaan, seperti kerja part time, full time, hingga freelance.

Dengan begitu, kamu bisa bebas memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat kamu. Sebelum ingin melamar kerja, sebaiknya kamu melengkapi profil LinkedIn kamu terlebih dahulu agar bisa menarik perhatian perusahaan.

Kamu bisa melengkapinya dengan pengalaman, kemampuan, proyek yang pernah kamu kerjakan, pencapaian, hingga perbarui Curriculum Vitae (CV) kamu.

Nama AplikasiLinkedIn
DeveloperLinkedIn
Ukuran29 MB
Link Download

2. JobStreet

JobStreet

JobStreet

JobStreet menjadi salah satu aplikasi lowongan kerja yang sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin bekerja di luar negeri. Pasalnya, aplikasi yang satu ini mampu menyediakan pekerjaan yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Sudah ada lebih dari 200 ribu perusahaan dari berbagai macam negara, seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Singapura yang menawarkan pekerjaan di aplikasi JobStreet ini.

Bahkan aplikasi ini juga memiliki fitur Mobile Notification yang bisa memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi lowongan kerja baru di setiap harinya.

Nama AplikasiJobStreet
DeveloperJobStreet.com Private Limited
Ukuran43 MB
Link Download

3. Indeed Job Search

Indeed

Indeed

Aplikasi Indeed Job Search ini menyediakan berbagai pekerjaan baru yang tersebar di seluruh negara. Aplikasi ini menyiapkan banyak fitur untuk memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Di aplikasi Indeed Job Search ini ada lebih dari ribuan hingga jutaan informasi lowongan pekerjaan baru yang bisa kamu dapatkan. Tak hanya itu, ada puluhan negara dan bahasa berbeda yang terdapat pada pencarian kerja aplikasi lowongan kerja ini.

Buat kamu yang tak ingin mendapatkan pekerjaan yang terlalu jauh jaraknya, kamu bisa mencari pekerjaannya di daerah dekat rumah kamu dengan menggunakan fitur GPS pada aplikasi Indeed Job Search.

Bukan hanya pekerjaan tetap saja, melainkan aplikasi ini juga menyediakan pekerjaan untuk mahasiswa yang mau magang.

Nama AplikasiIndeed Job Search
DeveloperIndeed Jobs
Ukuran11 MB
Link Download

4. TopKarir

TopKarir

TopKarir

Aplikasi lowongan kerja yang satu ini memiliki tujuan membantu anak muda Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill yang dimiliki.

TopKarir menyiapkan informasi seputar pekerjaan atau karir yang cukup lengkap dan bisa kamu akses dengan mudah. Bahkan, tidak hanya informasi lowongan pekerjaan saja yang disediakan oleh aplikasi ini.

Tapi, aplikasi TopKarir ini juga memberikan informasi seputar beasiswa, pelatihan & sertifikasi, magang, hingga kewirausahaan. Bisa dibilang informasi tersebut sulit ditemukan di aplikasi lowongan kerja lainnya.

Dengan kata lain, aplikasi TopKarir ini berbeda dengan aplikasi lowongan kerja pada umumnya dan sangat bermanfaat khususnya untuk mahasiswa yang ingin magang atau mahasiswa yang baru lulus.

Nama AplikasiTopKarir
DeveloperPT. Top Karir Indonesia
Ukuran26 MB
Link Download

5. KitaLulus

KitaLulus

KitaLulus

KitaLulus adalah salah satu aplikasi Android yang di dalamnya terdapat puluhan ribu perusahaan yang menyebarkan informasi seputar lowongan kerja. Aplikasi ini memiliki fitur pencarian lowongan kerja yang sistem kerjanya tergolong mudah.

Ketika kamu sudah melamar salah satu lowongan kerja, maka aplikasi KitaLulus ini akan langsung menghubungkan kamu dengan pihak HRD melalui WhatsApp. Dengan begitu, proses lamaran kerjanya bisa berlangsung jauh lebih cepat.

Informasi lowongan kerja yang ada di dalam aplikasi KitaLulus ini diklaim sudah melalui proses verifikasi terlebih dahulu, sehingga sangat mustahil jika ada pihak perusahaan yang melakukan penipuan.

Nama AplikasiKitaLulus
Developerkitalulus
Ukuran13 MB
Link Download

6. Kalibrr

Kalibrr

Kalibrr

Aplikasi lowongan kerja terbaik lainnya yang bisa kamu coba gunakan adalah Kalibrr. Software yang bisa diakses di perangkat Android maupun iOS ini berasal dari perusahaan asal Filipina.

Aplikasi yang satu ini sudah digunakan oleh banyak perusahaan asal Indonesia untuk menyebarkan informasi lowongan kerja. Perusahaan besar yang sudah memanfaatkan aplikasi Kalibrr ini, seperti Bukalapak, Gojek, BCA, dan lainnya.

Tidak hanya mendapatkan informasi lowongan kerja, tapi di aplikasi ini kamu juga bisa berkomunikasi langsung dengan perusahaan penyedia loker tersebut dengan menggunakan fitur kirim pesan.

Apalagi aplikasi ini juga bisa memberikan rekomendasi perusahaan dan posisi pekerjaan yang cocok dengan minat, skill, serta pengalaman kerja yang kamu miliki.

Tidak perlu khawatir, di aplikasi Kalibrr ini juga ada fitur kelas tes pengembangan bakat yang bisa meningkatkan value atau nilai kamu, sehingga kamu bisa mendapatkan lowongan kerja dengan lebih mudah.

Nama AplikasiKalibrr
DeveloperKalibrr
Ukuran15 MB
Link Download

7. Jora

Jora

Jora

Hampir setiap harinya aplikasi lowongan kerja yang satu ini mampu menawarkan ratusan hingga ribuan lowongan kerja. Tenang saja, semua informasi yang ada di dalam aplikasi ini bersumber dari perusahaan dan industri resmi.

Ada berbagai jenis informasi lowongan kerja yang ada di dalam aplikasi Jora ini, mulai dari part time, full time, internship, sampai freelance, yang mana lowongan tersebut juga bisa dipersonalisasi sehingga kamu bisa menemukan pekerjaan impian.

Selain itu, kamu juga bisa setting informasi terbaru yang bisa kamu dapatkan terkait lowongan kerja yang bisa dikirimkan langsung ke email.

Nama AplikasiJora
DeveloperJob Seeker Pty Ltd
Ukuran6,6 MB
Link Download

8. Freelancer

Freelancer

Freelancer

Aplikasi Freelancer ini sangat berbeda dengan aplikasi lowongan kerja umumnya yang lebih banyak digunakan oleh para pencari kerja tetap. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini lebih dikhususkan untuk pencari kerja yang ingin bekerja paruh waktu saja.

Kamu dapat mengakses aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini dengan melakukan mengisi data pendaftar terlebih dahulu untuk bisa Login ke dalamnya.

Selain itu, di aplikasi Freelancer ini kamu juga bisa mengajukan proposal untuk meyakinkan perusahaan dan dipercaya olehnya sehingga bisa mendapatkan proyek pekerjaan dengan lebih mudah.

Semakin banyak relasi, pengalaman, dan skill yang kamu miliki, tentunya akan semakin mudah untuk kamu mendapatkan suatu pekerjaan. Melalui aplikasi ini kamu bisa menunjukkan profesionalisme meski hanya seorang Freelancer.

Nama AplikasiFreelancer
DeveloperFreelancer.com
Ukuran13 MB
Link Download

9. Glints

Glints

Glints

Buat para pencari lowongan kerja online, pastinya aplikasi cari lowongan kerja Indonesia yang satu ini sudah tidak asing lagi. Sebab, fitur yang disediakan oleh aplikasi lowongan kerja ini sangat berguna dan mudah dipahami.

Apalagi tampilan antarmuka yang dimiliki aplikasi Glints ini benar-benar unik dan modern. Tidak hanya bisa digunakan untuk mencari informasi lowongan kerja, di aplikasi ini kamu juga bisa diskusi dan berbagi pengalaman dengan pengguna lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur kelas yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill mu supaya mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik.

Software buatan Singapura ini juga menyediakan informasi seputar magang dan jasa konsultasi pengembangan karier. Tentunya aplikasi Glints ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang baru lulus kuliah.

Nama AplikasiGlints
DeveloperGlints
Ukuran27 MB
Link Download

10. Glassdoor

Glassdoor

Glassdoor

Rekomendasi aplikasi lowongan pekerjaan yang terakhir adalah Glassdoor. Aplikasi lowongan kerja ini menyediakan cukup banyak fitur unggulan yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Tidak hanya menyiapkan informasi seputar lowongan kerja, aplikasi ini juga memberikan berbagai informasi penting lainnya, mulai dari pertanyaan & ulasan wawancara sampai jumlah gaji yang setara dengan level skill dan pekerjaanmu.

Sangat bermanfaat kan? Aplikasi lowongan kerja ini juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin coba cari informasi lowongan kerja di luar negeri.

Terlebih aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat ini juga menyediakan rating perusahaan yang memberikan informasi lowongan kerja. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan apakah pekerjaannya sesuai dengan minat & skillmu atau tidak.

Nama AplikasiGlassdoor
DeveloperGlassdoor Inc.
Ukuran16 MB
Link Download

Penutup

Itulah deretan aplikasi lowongan kerja terbaik yang bisa kamu download dan gunakan di perangkat Android maupun iOS. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut kamu tidak perlu lagi cape-cape keluar rumah untuk mencari informasi lowongan kerja.

Selain itu, dengan fitur personalisasi yang ada di dalam aplikasi lowongan kerja tersebut, kamu juga bisa langsung mengirimkan lamaran pekerjaan ke perusahaan yang kamu inginkan tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu yang sedang mencari pekerjaan ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top