Tech-Fun!

8 Pekerjaan Sampingan Modal Kecil Hanya Pakai Smartphone

Home / Tech-Fun! / 8 Pekerjaan Sampingan Modal Kecil Hanya Pakai Smartphone

Siapa sih di sini yang nggak mau uang tambahan? Pasti hampir semua membutuhkan uang tambahan kan gaes. Biasanya uang tambahan ini dimanfaatkan untuk ditabung.

Nah, karena mencari uang tambahan cukup sulit. Mending kamu manfaatkan pekerjaan sampingan aja gaes! Soal modal kamu nggak perlu sedih, pekerjaan ini hanya membutuhkan modal kecil bahkan tidak perlu modal sama sekali. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan smartphone kamu gaes! Kira-kira pekerjaan apa aja ya? Yuk, langsung simak aja!

Airy Rooms
BACA
10 Pekerjaan yang Tidak Akan Tergantikan oleh Teknologi

Butuh Uang Lebih? Coba Maanfatkan Pekerjaan Sampingan Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan pekerjaan sampingan hanya lewat smartphone. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Online Shop

Online Shop

Online Shop

Pekerjaan sampingan yang pertama adalah online shop. Apa itu online shop? Online shop adalah suatu kegiatan jual beli yang dilakukan melalui internet dan biasanya dipasarkan melalui media sosial.

Pekerjaan ini juga bisa dilakukan walaupun kamu juga bekerja di kantoran atau pun masih kuliah. Walaupun kamu punya modal sedikit, pekerjaan ini masih bisa berjalan loh gaes!

Nah, buat kamu yang sedang mencari pekerjaan sampingan, coba deh berjualan di media sosial. Biasanya melalui media sosial, produk kamu akan lebih mudah terjual gaes!

Baca Juga: 7 Modus Penipuan Online Shop yang Wajib Kamu Ketahui

2. Reseller

Reseller

Reseller

Pekerjaan sampingan dengan modal sedikit kedua adalah sebagai reseller. Apa itu reseller? Reseller adalah seseorang yang menjual kembali produk dari orang lain atau distributor / supplier.

Biasanya jika kamu menjadi reseller suatu distributor, kamu akan mendapatkan diskon atau harga murah dari yang dijual distributor. Sehingga, kamu akan lebih mudah mendapatkan keuntungan saat menjualnya kembali dengan harga yang dijual di pasaran.

Baca Juga: 10 Tips Jualan Online di Media Sosial Agar Cepat Laku

3. Dropship

Dropship

Dropship

Pekerjaan sampingan hanya menggunakan smartphone ketiga adalah sebagai dropship. Apa itu dropship? Dropship merupakan seseorang yang menawarkan produk dari supplier.

Sekilas hampir mirip dengan reseller ya gaes. Namun bedanya dropship dengan reseller adalah dropship hanya menawarkan produk kemudian yang memproses produk tetap si supplier.

Nah, pekerjaan ini juga sangat menguntungkan gaes! Kamu bisa memasang harga yang lebih dari harga yang supplier tetapkan.

Baca Juga: 10 Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu (Tips Baru 2018)

4. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Pekerjaan samping yang keempat adalah sebagai affiliate marketing. Apa itu affiliate marketing? Affiliate marketing merupakan sesorang yang mempromosikan suatu produk orang lain, sehingga orang tersebut mendapatkan komisi.

Nah, buat kamu yang nggak punya modal tapi mengerti tentang bagaimana cara memasarkan produk melalui internet, ini cocok banget gaes!

Karena, kamu bisa bekerja melalui smartphone dengan memasarkan produknya melalui internet, sosial media atau bahkan iklan di media sosial.

Baca Juga: Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp (Untuk Pemilik Toko Online)

5. Jasa Kursus

Jasa Kursus

Jasa Kursus

Pekerjaan sampingan melalui smartphone yang kelima adalah jasa kursus. Mungkin kamu berpikiran kok kursus hanya bisa secara langsung, tapi kamu salah gaes! Sudah banyak orang yang menawarkan jasa kursus melalui smartphone.

Karena, zamannya sudah serba canggih, kamu bisa mengajarkan seseorang hanya melalui smartphone. Cara dengan menggunakan aplikasi video call seperti WhatsApp, LINE dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Pekerjaan Part Time yang Paling Cocok untuk Anak Kuliahan

6. Jasa Pelatihan

Jasa Pelatihan

Jasa Pelatihan

Pekerjaan sampingan menggunakan smartphone keenam adalah jasa pelatihan. Pekerjaan ini hampir sama dengan dengan point sebelumnya, kamu bisa menawarkan jasa pelatihan atas kemampuan kamu dalam salah satu hal.

Caranya juga cukup mudah, kamu bisa memanfaatkan aplikasi video call seperti WhatsApp, LINE, WeChat dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Tips Menghindari Lowongan Kerja Bermodus Penipuan (Wajib Tau!)

7. Jasa Konsultasi

Jasa Konsultasi

Jasa Konsultasi

Pekerjaan sampingan melalui smartphone yang ketujuh adalah jasa konsultasi. Sama seperti point sebelumnya, kamu yang ahli dalam hal konsultasi suatu bidang bisa kamu manfaatkan untuk memberikan solusi untuk orang yang membutuhkan.

Caranya konsultasi melalui smartphone juga cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi nelpon atau aplikasi video call aja gaes! Contohnya seperti WhatsApp, IMO, Google Duo dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Profesi dengan Gaji Menggiurkan di Indonesia Tahun 2018

8. Jualan Pulsa

Jualan Pulsa

Jualan Pulsa

Pekerjaan sampingan modal kecil yang kedelapan adalah dengan jualan pulsa. Pekerjaan ini juga cukup mudah, karena kamu hanya memanfaatkan smartphone untuk berjualan aja gaes!

Cara pengiriman pulsa juga bisa melalui SMS yang sesuai format dari agen pulsa atau hanya dengan menggunakan aplikasi jualan pulsa yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

Pekerjaan ini jika kamu fokus dan rajin maka hasilnya juga cukup lumayan banget gaes. Bisa buat jadi tambahan uang tabungan kamu. Hehehe..

Baca Juga: 10 Jurusan Kuliah yang Paling Menjanjikan Pekerjaannya

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan apa aja pekerjaan sampingan menggunakan smartphone. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top