Intermezzo

5 Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Ada banyak sekali lowongan pekerjaan yang tersedia di situs lowongan pekerjaan. Jadi, tidak ada alasan dong untuk kalian menganggur? Apalagi, kita juga sudah membahas gimana sih contoh surat lamaran kerja yang paling menarik dan bisa membuat HRD memanggil kamu untuk interview kerja.

Gak hanya itu aja, kita juga sudah pernah membahas tips melamar pekerjaan lewat email agar cepat diterima. Jadi, kamu bisa dengan mudah dipanggil untuk interview kerja deh. Eits, tapi ada hal yang harus kamu perhatikan saat interview kerja loh! Karena pada proses ini kamu akan dilihat langsung oleh orang yang merekrut kamu.

Nah, berikut ini kita bakalan bahas apa aja sih gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja supaya kamu bisa diterima. Jadi, disimak ya gaes!

Biar Diterima, Ini Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Dengan menghindari gestur tubuh ini, maka recuiter pasti akan tertarik untuk memanggil kamu kembali dan merekrut kamu sebagai karyawannya. Jadi, jangan lupa dicoba ya!

1. Tidak Senyum

Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Tidak Senyum

Gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja yang pertama adalah tidak senyum. Iya sih, namanya interview kerja pasti gugup tapi kamu bisa menyembunyikan kegugupan kamu dengan memberikan senyum. Dengan begitu, kamu akan terlihat siap dan tenang di mata HRD.

Gak hanya itu aja, dengan memberikan senyuman, kamu akan dianggap sebagai pribadi yang menyenangkan loh. Oh iya, jangan terlalu berlebihan juga ya saat tersenyum. Karena, bisa saja kamu dianggap aneh sama HRD tempat kamu interview kerja.

2. Menyilangkan Tangan

Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Menyilangkan Tangan

Gestur tubuh yang harus dihindari saat interview yang kedua adalah menyilangkan tangan. Jika kamu melakukan ini maka kamu akan terlihat angkuh atau sombong di mata HRD. Apalagi sikap angkuh atau sombong ini termasuk ke dalam salah satu tipe orang toxic loh.

Sudah pasti, kemungkinan besar kamu ditolak akan lebih banyak. Karena, sudah salah di mata HRD. Mungkin maksud kamu menyilangkan tangan bukan untuk itu, tapi tetap saja gestur tubuh ini akan membuat HRD menjadi salah paham. Jadi, cobalah untuk lebih rileks.

3. Menghindari Kontak Mata

Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Menghindari Kontak Mata

Gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja yang ketiga adalah menghindari kontak mata. Nah, ini juga menjadi poin penting nih. Karena, gerak-gerik mata seseorang bisa mengetahui sikapnya saat itu sedang gugup atau tidak. Jika kamu menghindari kontak mata kamu akan dianggap tidak siap.

Selain itu, kamu juga jangan terlalu sering mengucek mata dengan tangan saat sedang interview. Karena, gestur tersebut bisa diartikan kamu kurang rapih dan kurang siap untuk menjalani interview atau merasa bosan saat sedang interview.

4. Bergerak dengan Tidak Nyaman

Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Bergerak dengan Tidak Nyaman

Gestur tubuh yang harus dihindari saat interview yang keempat adalah bergerak dengan tidak nyaman. Mungkin kamu sedang gugup karena mendapatkan pertanyaan interview menggunakan bahasa Inggris. Tapi, sebisa mungkin kamu harus menjaga gestur tubuhmu juga ya!

Karena, kalau kamu menggerakan kaki, tangan atau bahkan pantatmu. HRD akan menganggap kamu tidak nyaman dengan pertanyaan yang diberikan dan belum siap untuk menghadapi interview atau tekanan yang diberikan.

5. Memainkan Rambut

Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Memainkan Rambut

Gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja yang terakhir adalah memainkan rambut. Buat kamu yang keseringan mengikat rambut namun saat interview harus menguraikan rambut, kalau bisa hindari gestur memainkan rambut ya gaes.

Karena, gestur tubuh ini bisa dianggap sebagai orang yang genit. Gak hanya itu saja, HRD akan menganggap kamu tidak serius dalam interview kerja tersebut. Oleh sebab itu, hindari gestur tubuh ini jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan ya!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai gestur tubuh yang harus dihindari saat interview kerja ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top