Apps

10 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Android

Aplikasi Pengatur Keuangan

Lebih besar pasak daripada tiang“? Mungkin hal itu yang sering menjadi permasalah bagi kita sehingga sering mengalami masalah finansial setiap bulannya.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang sering mengalami masalah finansial, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi pengatur keuangan berikut ini guys.

Dengan begitu kamu bisa mengatur seluruh pemasukan hingga pengeluaran setiap bulannya. Nggak perlu seorang akuntan keuangan untuk mengatasi masalah tersebut.

Mau tau apa aja aplikasi pengatur keuangan terbaik di Android? Simak artikel ini sampai habis ya guys!

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan di Android

1. Finansialku

Finansialku

Finansialku

Finansialku adalah aplikasi pengatur keuangan terbaik di Android yang sangat direkomendasikan untuk kamu karena aman untuk mengatur keuangan kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah mengantongi sertifikat CFP (Certified Financial Planner). Nggak heran deh aplikasi ini mendapatkan sertifikat tersebut, karena memang aplikasi ini sangat membantu dalam mengontrol pemasukan dan pengeluaran guys.

Di aplikasi ini kamu bisa menentukan budget berdasarkan keuangan yang ada di rekening kamu guys. Jadi, kamu bisa mengoneksikan akun Finansialku dengan rekening-rekening yang kamu miliki.

Kalau kamu bingung dalam menentukan budget atau punya permasalahan keuangan, maka aplikasi Finansialku ini siap memberikan tips untuk mengatur keuangan secara efektif dan efisien.

Nama FinansialKu
Ukuran Download 22MB
Link Download

2. Money Lover

Money Lover

Money Lover

Kamu butuh asisten pengatur keuangan? Maka kamu dapat mempercayakan Money Lover untuk mengatasinya dengan mudah guys.

Aplikasi pengatur keuangan ini memang sangat bisa diandalkan untuk mengatur pemasukan hingga pengeluaran kamu setiap bulannya.

Atur semua pengeluaran kamu mulai dari kebutuhan, makan sehari-hari, hiburan, hingga transportasi pun bisa diatur oleh aplikasi ini.

Nama Money Lover
Ukuran Download 24MB
Link Download

3. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian

Aplikasi pengatur keuangan selanjutnya adalah Catatan Keuangan Harian guys. Dengan aplikasi ini, kamu jadi lebih mudah mengatur keuangan setiap harinya.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup simple, namun memiliki fitur-fitur yang begitu memukau. Pokoknya pemasukan hingga pengeluaran kamu sangat mudah diatur deh.

Nama Catatan Keuangan Harian
Ukuran Download 3.6MB
Link Download

Baca Juga: Aplikasi Pinjam Uang Online Tanpa Jaminan

4. Monefy

Monefy

Monefy

Aplikasi pengatur keuangan lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah Monefy. Yaps, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan simple.

Monefy memiliki beberapa kategori yang bisa kamu gunakan untuk mengatur pemasukan hingga pengeluaran.

Interface yang sederhana dan efektif menjadi andalan dari aplikasi ini. Kamu tinggal memasukkan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat.

Nama Monefy
Ukuran Download 9.7MB
Link Download

5. 1Money

1Money

1Money

Kamu bisa mengatur keuangan harian, mingguan, hingga bulanan menggunakan aplikasi 1Money ini guys.

Aplikasi pengatur keuangan gratis ini bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran kamu dengan mudah. Dengan begitu, kamu juga bisa menentukan budget pengeluaran yang bisa disesuaikan dengan pemasukan.

Jangan khawatir dengan pengeluaran atau pemasukan yang tidak terduga, karena 1Money punya fitur tracking untuk melacak setiap pemasukan dan pengeluaran secara detail.

Fitur tracking ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai sarana untuk menabung jika ada pemasukan tak terduga.

Nama 1Money
Ukuran Download 11MB
Link Download

6. Catatan Keuangan

Catatan Keuangan

Catatan Keuangan

Catatan keuangan adalah aplikasi pengatur keuangan yang berfungsi untuk mencatat aktivitas keuangan kamu baik aktivitas pengeluaran maupun pemasukan.

Aplikasi ini dibuat sangat simple dan ringan sehingga memudahkan pengguna dalam pemakaiannya. Kamu tinggal memasukkan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat.

Ada berbagai macam fitur yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk menghemat pengeluarannya. Untuk tampilannya sendiri sangat nyaman dan enak untuk dipandang.

Nama Catatan Keuangan
Ukuran Download 5.7MB
Link Download

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Hanya Lewat Smartphone!

 7. Wallet

Wallet

Wallet

Aplikasi Wallet ini bisa membantu kamu merencanakan anggaran secara fleksibel serta melacak pengeluaran sehingga kamu tetap terkontrol dalam hal finansial.

BACA
10 Aplikasi Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia di Android

Untuk memudahkan pencatatan, Wallet juga memungkinkan kamu untuk mengimpor data transaksi atau rekening dari file CSV atau Excel.

Rencanakan dan kelola keuangan secara aktif bersama orang yang kamu percaya, di sejumlah mata uang, bank, dan lembaga keuangan.

Aplikasi ini berguna untuk mengontrol segala sesuatunya sehingga Anda dapat menciptakan keputusan yang bijaksana dan merencanakan masa depan; satu bulan, satu tahun, atau 10 tahun ke depan.

Wallet tersedia dalam versi gratis maupun berbayar, mulai dari Rp28.000 per bulan hingga Rp379.000 untuk langganan seumur hidup.

Sebagai salah satu fitur unggulan, Wallet versi berbayar ini menawarkan sinkronisasi dengan akun online banking dengan berbagai bank, seperti BCA, Bank Mandiri, dan Danamon.

Fitur ini memungkinkan aplikasi Wallet otomatis merekam riwayat transaksi kamu secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu mencatat secara manual.

Nama Wallet
Ukuran Download 33MB
Link Download

8. UangKu

UangKu

UangKu

Jika kamu baru pertama kali mencoba mengatur keuangan dengan aplikasi, maka kamu bisa mencoba aplikasi UangKu.

Aplikasi keren ini menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun sangat rinci dan terstruktur. Kamu akan diminta mematok target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan.

Setelah itu, aplikasi ini akan otomatis menghitung batas maksimal pengeluaran kamu setiap hari agar bisa mencapai target tersebut.

Demi memudahkan kamu melacak keuangan, UangKu bisa menyajikan daftar transaksi setiap hari maupun setiap bulan dalam fitur kalender dan statistik.

Kamu bisa mencatat transaksi yang sudah terjadi maupun rencana pemasukan atau pengeluaran di masa yang akan datang.

Setiap pemasukan dan pengeluaran yang kamu catat bisa dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda, sesuai sumber atau tujuan, seperti gaji, belanja, atau makan-minum.

Nama UangKu
Ukuran Download 14MB
Link Download

9. TemanBisnis

TemanBisnis

TemanBisnis

TemanBisnis dirancang khusus bagi pengusaha UKM Indonesia agar dapat membuat jurnal serta membantumu mengevaluasi kinerja keuangan usaha.

TemanBisnis cocok untuk usaha retail, jasa, produksi, pedagang online, reseller, dropshiper, kelontong, sampai driver ojek online sekalipun.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran bisnis dari berbagai sumber. Masing-masing sumber juga dapat dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda untuk membantu kamu melacak transaksi.

Tak hanya transaksi tunai, aplikasi ini juga dirancang untuk mencatat transaksi kredit atau utang. Selain pencatatan keuangan, TemanBisnis juga akan secara otomatis menghitung sejumlah laporan seperti laba/rugi, utang/piutang, dan pertumbuhan kas secara periodik.

Nama TemanBisnis
Ukuran Download 8.6MB
Link Download

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari Internet (YouTube, Sosial Media, dan Lainnya)

10.  Keuangan Pribadi 

Keuangan Pribadi

Keuangan Pribadi

Aplikasi Keuangan Pribadi merupakan aplikasi pencatatan keuangan pribadi sehari-hari, dengan fitur pencatatan transaksi pemasukan maupun pengeluaran.

Kamu dapat menambahkan foto untuk menyimpan bukti transfer, penarikan uang tunai, atau nota, atau apa saja yang diinginkan.

Selain itu di dalam aplikasi ini juga terdapat Grafik Pemasukan atau Pengeluaran berupa grafik garis maupun grafik Lingkar.

Dari grafik ini kamu akan tahu keuangan kamu terjadi penurunan atau kenaikan dalam pemasukan maupun pengeluaran.

Kamu juga dapat menambahkan password jika tidak ingin data yang kamu miliki dilihat orang lain. Default passwordnya yaitu 123456.

Nama Keuangan Pribadi
Ukuran Download 5.8MB
Link Download

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi pengatur keuangan terbaik di Android yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah Finansial.

Semoga dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, masalah finansial kamu bisa segera di atasi ya guys!

Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya. Supaya mereka juga bisa mengatur keuangannya dengan baik.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top