Android

10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah

Home / Android / 10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah

Gitar adalah alat musik kayu dan senar yang dapat menciptakan alinan musik yang indah. Sangat mudah memainkan senar gitar jika kita mau belajar untuk memainkannya.

Nah jika kamu ingin belajar kunci gitar ini tidak harus selalu menggunakan gitar asli. Tipspintar.com akan memberi tahu kamu bisa belajar alat musik ini dari berbagai aplikasi gitar.

Airy Rooms

DAFTAR APLIKASI BELAJAR GITAR

Inilah aplikasi belajar gitar yang direkomandasi dari Tipspintar.com.

1. Solo 2 (was Guitar Solo Lite)

Solo 2 (was Guitar Solo Lite)

Solo 2 (was Guitar Solo Lite)

Solo 2 (was Guitar Solo Lite) adalah sala satu aplikasi belajar gitar android terbaik yang bisa dengan mudah kamu mainkan dimanapun kamu berada dan kapanpun kamu mau. Aplikasi yang dirancang oleh Coding Caveman dan memiliki ukuran sekitar 14,12 MB.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur gitar akustik, gitar klasik, dan gitar listrik. dilengkapi pula dengan dengan koleksi chord yang memiliki diagram sehingga kita dapat melihat dan mendengar setiap chord yang dimainkan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android

2. Tuner – Gstring

Tuner - gstring

Tuner – gstring

Selanjutnya aplikasi belajar gitar dengan android ini bernama Tunner – Gstring. Aplikasi ini dapat membantu untuk mendefinisi frekwensi nada, tempramen lain seperti koma, phytagoras, arti tone dan lain-lain. Aplikasi yang dirancang oleh cohortor.org dan memiliki ukuran sekitar 1,29 MB.

Selain itu aplikasi Tuner – Gstring ini juga dapat diaplikasikan pada alat musik petik lainnya seperti biola.

Baca Juga: 10 Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Akurat di Dunia (Update 2017)

3. Robotic Guitarist

Robotic Guitarist

Robotic Guitarist

Nah, selanjutnya adalah Robotic Guitarist merupakan aplikasi belajar gitar terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar gitar diandroid kamu. Aplikasi ini bukan hanya sebagai panduan gitar tapi juga merupakan panduan tuner, chord, dan metronome yang dijadikan dalam satu paket. Aplikasi yang dirancang oleh Pedrocorp dan memiliki ukuran sekitar 13,57 MB.

Jadi kamu akan dimudahkan dengan dukungan multi touch robotic. Selain itu terdapat fitur gitar tune built metronome menjaga tempo yang kamu mainkan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

4. Chordbot Lite

Chordbot Lite

Chordbot Lite

Berikutnya aplikasi belajar gitar dengan android yang kami rekomendasikan adalah Chordbot Lite. Aplikasi yang dirancang oleh Contrasonic AB dan memiliki ukuran sekitar 15,56 MB.

Aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap, yaitu telah memiliki 60 jenis chord di semua kunci dan inversi, slash chord, transposisi, pemilihan inversi otomatis, dan generator lagu otomatis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2017

5. Jambox Chords

Jambox

Jambox

Aplikasi balajar gitar selanjunya yang bisa kamu coba ini bernama Jambox Chords. Aplikasi yang dirancang oleh Enso dan memiliki ukuran sekitar 12,69 MB.

BACA
Kantongi Sertifikat TKDN, Vivo Akan Luncurkan Smartphone?

Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan tuning standart dan terdapar pilihan kidal untuk gitaris yang aktif menggunakan tangan kiri.

Baca Juga: 10 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang!

6. Ultimate Guitar Tabs

Ultimate Guitar Tab

Ultimate Guitar Tab

Aplikasi selanjutnya adalah Ultimate Guitar Tab. Aplikasi ini memudahkan saat memilih tablatures gitar dan tablatures bass. Kamu bisa mempelajari lagu favorite dimanapun dengan pilihan pencarian cepat sebuah lagu. Aplikasi yang dirancang oleh Ultimate Guitar USA LLC dan memiliki ukuran sekitar 31,87 MB.

Aplikasi ini memberi dukungan slot SDCard, sehingga para pengguna dapat menyimpan tab yang anda inginkan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Fisheye Terbaik di Android

7. Gchord

GChord

GChord

Aplikasi selanjutnya adalah GChrod. Aplikasi ini merupakan aplikasi belajar gitar untuk pemula yang bisa kamu coba. Aplikasi yang dirancang oleh Asoft dan memiliki ukuran sekitar 2,5 MB.

Dengan aplikasi belajar gitar android ini kamu dapat menemukan akord dalam waktu singkat.  GChord juga telah didukung fitur untuk pemain kidal terutama pemula yang masih belajar instrumen.

Baca Juga :10 Aplikasi Chatting Terbaik Pengganti WhatsApp

8. Guitar Tuner

Guitar Tunner

Guitar Tunner

Aplikasi selanjutnya adalah Guitar Tuner. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang hanya menginginkan tuner khusus saja. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengetahui dan mencatat ketika kita menyetel senar gitar.  Aplikasi yang dirancang oleh Yousician Ltd dan memiliki ukuran sekitar 33 MB.

Aplikasi ini juga cocok bagi pemula yang ingin belajar musik melalui instrumen gitar dan mengasah pendengaran tentang musik khususnya gitar.

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Foto yang Bagus untuk Pengguna Instagram

9. Virtual Guitar

Virtual Gitar

Virtual Gitar

Aplikasi selanjutnya adalah virtual Guitar. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula ataupun yang sudah mahir menggunakan gitar. Aplikasi yang dirancang oleh Appsmz dan memiliki ukuran sekitar 6,1 MB.

Aplikasi ini juga memiliki fitur modus chord ketika kami ingin memutar lagu dankamu dapat mengikuti dengan akord kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android 2017

10. Metronome Beat

Metronome Beat

Metronome Beat

Aplikasi yang terakhir adalah Metronome Beat. Aplikasi ini berfungsi sebagai alat untuk mendeteksi kestabilan suara dan memberi temo fine tuning dari 10 sampai 20 BPM serta tab per tempo.

Dengan aplikasi belajar gitar android ini kamu bsia menyimpan nada yang telah kamu mainkan. Kamu dapat mengatur tempo dengan menekan plus minus yang terdapat pada layar sesuai yang kamu inginkanm dan mengatur pembagian beat atau ketukan sebagai kwartal, kedelapan, triplet, keenambelas, setel dari lima atau sextuplet.

Baca Juga : 10 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Terbaik di Android (100% Berhasil)

Nah, itu dia 10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top