Apps

Susah Tidur? Ini 10 Aplikasi Terbaik untuk Mengatasi Insomnia

Insomia terbaik

Hallo sobat pintar! Pasti kamu pernah dong mengalami insomia atau kesulitan tidur? Wah! Harus segera diatasi tuh gaes, insomia bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu kalau dibiarkan terus menerus.

Nah, karena zamannya udah canggih banget! Insomia bisa diatasi hanya dengan aplikasi aja loh gaes! Kamu bisa mengatasi dan memperbaiki jam tidur kamu yang berantakan itu dengan menggunakan aplikasi insomia Android. Apa aja ya aplikasi? Yaudah, simak aja nih!

[irp posts=”11185″ name=”10 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi di Android (100% Ampuh)”]

Berikut 10 Aplikasi Terbaik untuk Mengatasi Insomnia

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan kamu aplikasi pembuat ngantuk. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Nature Sounds Relax and Sleep

Nature Sounds Relax and Sleep

Aplikasi Nature Sounds Relax and Sleep

Nature Sounds Relax and Sleep merupakan salah satu aplikasi untuk membuat kamu ngantuk nih gaes. Aplikasi Nature Sounds Relax and Sleep dirancang oleh Zondinplex. Selain itu, aplikasi ini juga sangat cocok buat kamu yang lagi stres dan lelah.

Aplikasi ini dirancang untuk menenangkan pikiran kamu lewat suara hujan, gelombang laut, suara air bahkan suara binatang hutan. Nah, dengan aplikasi juga kamu bisa melatih konsentrasi otak kamu dengan hanya mendengarkan suara alam dalam keadaan santai.

Baca Juga: Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android

2. Relax and Sleep

Relax and Sleep

Aplikasi Relax and Sleep

Relax and Sleep merupakan aplikasi khusus untuk kamu yang mengidap insomnia. Aplikasi ini dirancang oleh DSKWRK dan sudah digunakan lebih dari 4 juta orang di seluruh dunia loh gaes. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk tidur lebih cepat.

Terdapat banyak 50 suara yang membuat rileks. Adapun seperti suara hujan, lautan, air, burung, alan dan suara mekanis yang membuat kamu menjadi lebih tenang. Selain itu, aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai alarm untuk membangunkan kamu tidur loh gaes.

Baca Juga: 5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android

3. Calm

Calm

Aplikasi Calm

Calm merupakan aplikasi untuk mengatasi insomia yang paling sederhan banget nih gaes. Aplikasi Calm ini dirancang oleh Calm.com, Inc. Aplikasi ini memberikan pelayanan meditasi dan membawa kamu kedalam kedamaian gaes.

Selain itu aplikasi ini menenangkan kecemasan, mengurangi stres dan memberikan kamu tidur yang nyenyak. Nah, fitur lainnya adalah adanya program harian dan cerita dewasa yang memudahkan kamu untuk bersantai sebelum tidur dan membantu kamu tidur lebih cepat juga loh gaes.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

4. Pzizz

Pzizz

Aplikasi Pzizz

Pzizz merupakan aplikasi yang akan membuat kamu ngantuk. Pzizz aplikasi insomnia yang dirancang oleh Pzizz itu sendiri. Aplikasi ini sendiri banyak digunakan oleh negara Kanada, Australia, Amerika Serikat, India dan juga Inggris.

Aplikasi ini bisa membantu kamu mengatasi insomia, mengurangi stres akibat bekerja seharian dan memberikan energi yang positif. Aplikasi ini bekerja dengan memutarkan audio dengan genre binaural beat yang dapat menenangkan otak kamu loh gaes.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris (2 Jam Langsung Lancar)

5. Music Therapy for Sound Sleep

Music Therapy for Sound Sleep

Aplikasi Music Therapy for Sound Sleep

Music Therapy for Sound Sleep merupakan aplikasi anti insomnia yang harus kamu download nih gaes. Aplikasi ini dirancang oleh Daniel Ch dan suhdah hampir 5 juta orang yang men-dwonload aplikasi ini. Aplikasi musik Android ini mampu mengoptimalkan otak manusia.

Nah, dengan mendengarkan musik dari aplikasi ini, tidur kamu akan semakin nyenyak. Karena, dapat menghibur dan tentunya membantu kamu untuk tidur lebih cepat. Fitur lainnya adalah menyediakan tunes dengan wave alpha dengan kecepatan rendah dan suara-suara yang alami.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik di Android 2017

6. Sound Asleep

Sound Asleep

Aplikasi Sound Asleep

Sound Asleep merupakan aplikasi untuk mengatasi insomnia yang dirancang oleh MarksThinkTank. Aplikasi ini membantu kamu untuk menyamarkan suara keras, seperti suara ngigau, mendengkur dan bahkan suara berisik lainnya yang membuat kamu susah tidur.

Karena aplikasi ini menyediakan rekaman atau efek suara dengan irama dan nada yang harus dan akan lebih cepat membuat kamu tertidur pulas. Adapun suara yang membuat kamu cepat tidur adalah suara hujan tropis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android

7. Sleep Sounds

Sleep Sounds

Aplikasi Sleep Sounds

Sleep Sounds merupakan aplikasi untuk kamu yang mengalami kesulitan tidur loh gaes.  Aplikasi ini dirancang oleh Relaxio. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang mengalami kesulitan tidur di malam hari. Suara-suara yang terdapat pada aplikasi ini akan membuat kamu seperti anak bayi yang mudah tertidur pulas.

Kualitas suara yang dihasilkan aplikasi ini juga nggak perlu diragukan lagi gaes. Nah, dengan aplikasi ini kamu akan terhindar dari gangguan tidur orang sekitar. Seperti mengigau atau mendengkur. Selain itu, aplikasi ini tidak memerlukan jaringan koneksi atau bisa diakses secara offline.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

8. Relax Melodies: Sleep Sound

Relax Melodies: Sleep Sound

Aplikasi Relax Melodies: Sleep Sound

Relax Melodies: Sleep Sound merupakan aplikasi pertama rancangan Ipnos SoftwareAplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi pencegah insomnia lainnya. Aplikasi ini akan memberikan relaksasi dengan soundscapes atau melodi-melodi yang membuat kamu cepat ngantuk.

Nah, aplikasi ini juga sangat sederhana banget gaes. Lewat suara alam, melodi yang akan membuat kamu rileks, menghilangkan kecemasan bahkan cocok banget buat kamu yang mengidap tinnitus.

Baca Juga: 5 Aplikasi GPS Offline Terbaik di Android

9. Rain Sounds – Sleep & Relax

Rain Sounds - Sleep & Relax

Aplikasi Rain Sounds – Sleep & Relax

Rain Sounds – Sleep & Relax merupakan aplikasi mengatasi insomnia dan dirancang oleh Relaxio. Aplikasi ini mampu memberikan relakasi yang akan membuat kamu lebih cepat tidur. Selain itu, tubuh kamu akan menjadi lebih santai dan menjernihkan pikiran kamu.

Aplikasi ini memberikan suara suara alami, seperti suara hujan dan trek piano. Keunggulan aplikasi ini terdapat 12 suara hujan yang menyejukkan pikiran dan hati kamu gaes.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android 2017

10. Relax Meditation: Sleep with Sleep Sounds

Relax Meditation: Sleep with Sleep Sounds

Aplikasi Relax Meditation: Sleep with Sleep Sounds

Relax Meditation: Sleep with Sleep Sounds merupakan aplikasi yang membantu kamu mengatasi insomnia. Aplikasi insomnia kedua yang dirancang oleh Ipnos Software. Jadi, kalau kamu mengalami kesulitan tidur atau tidur kamu tidak teratur bisa menggunakan aplikasi ini ya gaes.

Karena, menciptakan suasana relaksasi dan meditasi yang membantu tidur kamu menjadi lebih nyenyak.  Aplikasi ini juga mampu memperbaiki siklus tidur kamu, mulai dari tidur siang dan tidur malam. Melodi yang disediakan aplikasi ini juga terdengar santai dan alami banget gaes.

Baca Juga: 10 Game Indonesia dengan Judul Paling ‘Gak Sopan’ (Anak Kecil Dilarang Baca)

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan apa aja aplikasi pencegah insomnia. Nah, kalau kamu punya kritik daan saran, langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top