Android

10 Bank Digital Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Home / Android / Apps / 10 Bank Digital Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Bank Digital Indonesia

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang melebarkan produknya di bidang keuangan, karena adanya aplikasi e-Wallet. Yups, aplikasi ini memang diperuntukan untuk pembayaran secara online. Padahal sebelumnya, kita bertransaksi masih menggunakan e-Money.

“Bukannya sama aja ya e-Money dan e-wallet?”

Tentunya ada perbedaan antara e-Money dan e-Wallet ya gaes. Meski kedua transaksi ini untuk bertransaksi tapi berbeda, karena e-Money menggunakan kartu fisik sedang aplikasi e-Wallet mengandalkan scan barcode.

Dan saat ini Indonesia juga sedang ramai dengan bank digital, dimana kegunaannya sama dengan bank tabungan pada umumnya. Hanya saja pendaftarannya lebih mudah karena lewat online.

Nah, pas banget nih! Berikut ini ada beberapa aplikasi bank digital di Indonesia yang sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi buat kamu yang mau tau, langsung simak aja ya!

Ini Daftar Bank Digital Indonesia Paling Aman!

Buat kamu yang bingung mau pakai aplikasi digital bank apa, mending langsung cari tau dengan membaca artikel berikut ini!

1. Jenius

Bank Digital Indonesia

Jenius

Aplikasi bank digital Indonesia terbaik yang pertama adalah Jenius. Aplikasi ini merupakan bank digital dari BTPN yang mana aplikasi ini dirilis pada tahun 2016. Bahkan kabarnya aplikasi Jenius merupakan pelopor dari aplikasi bank digital.

Aplikasi ini sangat populer karena kemudahannya dalam melakukan transaksi perbankan. Bahkan kabarnya aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai alat transaksi kamu untuk berlangganan aplikasi streaming film seperti Netflix.

Nama AplikasiJenius
Ukuran Download66MB
Link Download 

2. Bank Jago

Bank Digital Indonesia

Bank Jago

Aplikasi bank digital Indonesia terbaik berikutnya adalah Bank Jago. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi finansial yang dimana kamu bisa mengelola keuangan dengan lebih mudah. Sebelumnya aplikasi ini kenal sebagai Bank Artos (PT Bank Artos Indonesia Tbk).

Dimana aplikasi ini kembali re-banding di tahun 2020 menjadi Bank Jago. Oh iya, aplikasi ini juga sudah bekerjasama dengan GoJek khususnya GoPay.

Artinya akan ada banyak program menarik dari kedua platform ini, dimana kamu bisa mendapatkan voucher GoJek jika melakukan top up GoPay menggunakan Bank Jago.

Nama AplikasiBank Jago
Ukuran Download49MB
Link Download 

3. SeaBank

Bank Digital Indonesia

SeaBank

Aplikasi bank digital Indonesia terpopuler berikutnya adalah SeaBank. Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu milik PT Bank Seabank Indonesia, dimana merupakan salah satu bagian dari Sea Group.

Yups, Sea Group ini merupakan perusahaan induk dari situs jualan online yaitu Shopee dan juga penerbit game online yaitu Garena. Oh iya, aplikasi ini memiliki fungsi sebagai rekening tabungan.

Apalagi setiap harinya kamu akan mendapatkan bunga yang bisa cair setiap hari. Selain itu, kamu bisa transaksi antar bank tanpa terkena biaya admin atau biaya transfer.

Nama AplikasiSeaBank
Ukuran Download61MB
Link Download 

4. Neobank

Bank Digital Indonesia

Neobank

Aplikasi bank digital Indonesia terpopuler selanjutnya adalah Neobank. Aplikasi yang ini bukan hanya untuk aplikasi tabungan rekening aja loh! Tapi bisa juga menjadi aplikasi penghasil uang.

Karena kamu bisa mendapatkan komisi jika mengundang teman yang menggunakan kode refferal ketika mereka mendaftar di Neobank. Nah, komisi ini tentunya akan masuk ke saldo rekening kamu.

Oh iya, di aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan bunga yang cukup tinggi dan tentunya saat melakukan transaksi antar bank, kamu tidak dikenakan biaya admin atau bebas biaya.

Nama AplikasiNeobank
Ukuran Download40MB
Link Download 

5. LINE Bank

Bank Digital Indonesia

LINE Bank

Aplikasi bank digital berikutnya adalah LINE Bank. Aplikasi ini merupakan aplikasi tabungan dari PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana). Selain itu, aplikasi ini juga menjadi salah satu inovasi dari aplikasi chatting yaitu LINE.

Bahkan setiap transaksi yang terjadi di aplikasi ini akan masuk ke chatting LINE kamu. Oh iya, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Bahkan kamu juga bisa menabung deposito berjangka melalui aplikasi ini.

Nama AplikasiLINE Bank
Ukuran Download98MB
Link Download 

6. Digibank

Bank Digital Indonesia

Digibank

Aplikasi bank digital selanjutnya adalah Digibank. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dari PT Bank DBS Indonesia. Dimana kamu bisa membuka rekening tabungan, deposito, investasi bahkan kamu juga bisa mengajukan kartu kredit melalui aplikasi ini.

Oh iya, di aplikasi ini kamu bisa mendapatkan banyak benefit dan tentunya promo atau penawaran khusus dari merchants yang bekerjasama dengan Digibank.

Artinya kamu bisa belanja di aplikasi online shop, dimana kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik dengan keuntungan yang besar.

Nama AplikasiDigibank
Ukuran Download82MB
Link Download 

7. Motion Banking

Bank Digital Indonesia

Motion Banking

Aplikasi bank digital Indonesia berikutnya adalah Motion Banking. Aplikais yang satu ini merupakan aplikasi digital banking dari MNC Bank. Dimana aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan sebagai tabungan, transfer, pembayaran dan kartu kredit.

Karena aplikasi ini merupakan produk dari MNC, maka tentunya buat kamu yang berlangganan paket internet MNC, akan mendapatkan banyak promo menarik jika melakukan pembayaran via Motion Banking.

Nama AplikasiMotion Banking
Ukuran Download18MB
Link Download 

8. Blu By BCA Digital

Bank Digital Indonesia

Blu By BCA Digital

Aplikasi bank digital Indonesia selanjutnya adalah Blu By BCA Digital. Yups, salah satu bank swasta terkenal di Indonesia juga gak mau ketinggalan membuat aplikasi bank digital, dimana mereka mengeluarkan Blu sebagai saingan aplikasi serupa dengan yang lainnya.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menabung untuk banyak tujuan seperti tabungan pendidikan dan juga traveling. Bahkan kamu juga bisa mengatur keuangan baik pemasukan dan pengeluaran di aplikasi ini.

Jadi buat kamu yang lagi menghemat uang untuk travelling, maka aplikasi Blu menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mengatur keungan tersebut.

Nama AplikasiBlu By BCA Digital
Ukuran Download49MB
Link Download 

9. TMRW

Bank Digital Indonesia

TMRW

Aplikasi bank digital paling aman berikutnya adalah TMRW. Sama seperti aplikasi yang lainnya, aplikasi ini memiliki fungsi dimana kamu bisa bertransaksi dengan bebas. Oh iya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi milik PT Bank UOB Indonesia.

Oh iya, di aplikasi ini kamu juga bisa melakukan transaksi di ecommerce seperti aplikasi jual beli mobil, atau aplikasi belanja online. Jadi dengan begitu, kamu gak perlu lagi tuh pergi ke mesin ATM untuk melakukan transaksi.

Nama AplikasiTMRW
Ukuran Download101MB
Link Download 

10. PermataMe

Bank Digital Indonesia

PermataMe

Aplikasi bank digital paling aman terakhir adalah PermataMe. Nah, kalau aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi buatan dari PT Bank Permata. Menariknya di aplikasi ini kamu bisa mendapatkan banyak cashback menarik.

Selain itu, kamu juga bisa membuat debit card dan free online transfer ke bank lain. Artinya kamu tidak akan dikenakan biaya layanan tambahan. Jadi cocok banget nih aplikasi ini untuk kamu yang lagi jadi reseller online shop.

Karena pastinya kamu akan melakukan transaksi dengan distributor. Terkadang distributor ini memiliki akun bank yang berbeda, jadi bisa kamu andalkan deh aplikasi ini untuk bertransaksi.

Nama AplikasiPermataMe
Ukuran Download63MB
Link Download 

So, itulah beberapa aplikasi digital bank yang ada di Indonesia. Nah, menurut kamu ada lagi gak sih aplikasi bank digital terbaik lainnya yang ada di Indonesia, kalau ada jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top