Android

7 Aplikasi E-Money Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Home / Android / Apps / 7 Aplikasi E-Money Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Aplikasi E-Money Terbaik

Perkembangan zaman yang makin canggih sekarang sudah ditandai dengan pembayaran yang sudah tidak lagi menggunakan uang tunai. Karena sekarang kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan aplikasi e-Wallet.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan aplikasi bank digital. Nah, ada lagi nih aplikasi yang fungsinya untuk pembayaran juga baik itu online maupun offline.

Apalagi kalau bukan aplikasi e-Money. Aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi e-Wallet. Nah, pasti kamu penasaran kan ada aplikasi e-Money apa aja sih? Kalau penasaran langsung simak aja nih!

Aplikasi e-Money

Berikut Aplikasi E-Money Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Buat kamu yang bingung mau menggunakan aplikasi e-Money yang mana, kamu bisa gunakan salah satu rekomendasi aplikasi berikut ini!

1. GoPay (Gojek)

Aplikasi E-Money Terbaik

GoPay (Gojek)

Aplikasi e-Money terbaik dan terpopuler pertama adalah GoPay. GoPay sendiri merupakan salah satu layanan yang tersedia di aplikasi transportasi online yaitu Gojek. GoPay ini menyediakan layanan dalam bentuk uang elektronik.

Dimana bisa kamu gunakan sebagai pembayaran pemesanan transportasi online di Gojek. Selain itu, kamu juga bisa gunakan GoPay untuk pemesanan makanan online dan juga semua layanan yang tersedia di Gojek.

Oh iya, karena Gojek sudah bekerja sama salah satu aplikasi online shop terbaik di Indonesia yaitu Tokopedia. Jadi kamu bisa menggunakan metode pembayaran GoPay. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan diskon, potongan harga, cashback dan lain sebagainya jika menggunakan GoPay.

Nama AplikasiGoPay (Gojek)
Ukuran Download45MB
Link Download 

2. OVO

Aplikasi E-Money Terbaik

OVO

Aplikasi e-Money terbaik dan terpopuler berikutnya adalah OVO. Berbeda dengan GoPay, kalau aplikasi OVO merupakan aplikasi e-Money yang berdiri sendiri di aplikasinya sendiri. Jadi aplikasi ini merupakan aplikasi uang elektronik.

Dimana kamu sebagai pengguna bisa memanfaatkannya sebagai metode pembayaran untuk transaksi di situs belanja online maupun di merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO.

Selain itu, kamu juga bisa membayar tagihan, pulsa, parkir atau lain sebagainya. Oh iya, OVO ini bekerja sama juga dengan aplikasi transportasi online di Indonesia yaitu Grab.

Jadi kalau kamu mesan Grab Bike, Grab Car, Grab Food dan lain sebagainya bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Menariknya lagi, setiap ada transaksi kamu akan mendapatkan point. Nah, point ini bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di aplikasi Tokopedia.

Nama AplikasiOVO
Ukuran Download24MB
Link Download 

3. DANA – Dompet Digital Indonesia

Aplikasi E-Money Terbaik

DANA – Dompet Digital Indonesia

Aplikasi e-Money terbaik dan terpopuler selanjutnya adalah DANA. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi DANA ini merupakan aplikasi uang elektronik atau dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk pembayaran apapun.

Karena aplikasi ini bekerja sama dengan Apple, jadi bisa kamu manfaatkan sebagai metode pembayaran untuk berlangganan aplikasi di iTunes. Contohnya kamu bisa berlangganan aplikasi streaming film seperti Netflix.

Nah, kamu bisa mendaftarkan akun DANA kamu sebagai metode pembayaran. Selain itum aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk pemabayaran di merchant offline atau sekedar beli pulsa dan bayar tagihan juga bisa.

Nama AplikasiDANA – Dompet Digital Indonesia
Ukuran Download36MB
Link Download 

4. ShopeePay

Aplikasi E-Money Terbaik

ShopeePay

Aplikasi e-Money terbaik berikutnya adalah ShopeePay. Kalau aplikasi yang satu ini sama seperti GoPay, karena layanan uang elektroniknya terdapat di dalam aplikasi jualan online yaitu Shopee.

Tidak jauh berbeda juga, layanan ini merupakan dompet digital dan uang elektronik yang mana memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran saat belanja di Shopee dan Shopee Food.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay di merchant offline yang sudah bekerja sama dengan Shopee dan yang penting kamu bisa mendapatkan banyak sekali promo menarik seperti cashback jika menggunakan ShopeePay.

Nama AplikasiShopeePay
Ukuran Download57MB
Link Download 

5. LinkAja

Aplikasi E-Money Terbaik

LinkAja

Aplikasi e-Money terbaik selanjutnya adalah LinkAja. Aplikasi uang elektronik ini bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan finansial kamu. Mulai dari transaksi di aplikasi belanja online seperti Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa melakukan top up game online. Contohnya top up game Mobile Legends, Free Fire, PUBG dan lain sebagainya. Tenang! Aplikasi ini juga sering sering mengadakan promo menarik kok!

Selain itu, kamu juga bisa mengirim uang dari aplikasi ke berbagai bank, mulai dari bank BCA, CIMB Niaga, BSI, HIMBARA dan bank lainnya. Makanya gak heran, kalau aplikasi LinkAja termasuk aplikasi transfer uang antar bank.

Nama AplikasiLinkAja
Ukuran Download41MB
Link Download 

6. DOKU

Aplikasi E-Money Terbaik

DOKU

Aplikasi e-Money terpopuler berikutnya adalah DOKU. Aplikasi DOKU ini memiliki layanan dompet digital yang memungkinkan kamu untuk menyimpan uang, dan bisa digunakan untuk pembayaran online dan juga merchant offline.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan bulanan. Contohnya seperti tagihan BPJS, atau tagihan listrik dan lain sebagainya. Gak lupa juga kalau aplikasi ini bisa transfer salod ke sesama pengguna DOKU.

Menariknya kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk pembayaran toko online termuka seperti AliExpress, Citilink, AlfaOnline, KAI dan bisa untuk pembayaran berlangganan paket internet First Media.

Nama AplikasiDOKU
Ukuran Download40MB
Link Download 

7. Sakuku

Aplikasi E-Money Terbaik

Sakuku

Aplikasi e-Money terpopuler terakhir adalah Sakuku. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini memiliki layanan uang elektronik yang bisa kamu gunakan untuk pembayaran online.

Contohnya untuk pembayaran isi ulang pulsa, bayar tagihan listrik, bayar tagihan PDAM dan lain sebagainya. Oh iya, kamu juga bisa kok melakukan pembayaran di merchant fisik (offline) yang sudah bekerja sama dengan Sakuku.

Menariknya lagi, saldo di Sakuku bisa kamu transfer ke bank BCA dan kamu juga bisa menarik uang tunai di mesin ATM BCA. Karena memang aplikasi ini berada dinaungan PT Bank Central Asia Tbk.

Nama AplikasiSakuku
Ukuran Download35MB
Link Download 

So, itulah beberapa aplikasi e-Money yang paling populer di Indonesia. Nah, kira-kira kamu akan menggunakan aplikasi yang mana nih? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top