Apps

10 Aplikasi Convert Video Terbaik dan Gratis di Android

Aplikasi Convert Video di Android

Hallo sobat pintar? Pernah nggak sih kamu menemukan video dengan format yang tidak mendukung di HP Android kamu? Pasti pernah dong!

Tapi, tenang aja gaes! Jangan langsung dihapus. Sekarang kamu bisa loh langsung mengconvert video dengan format yang kamu inginkan hanya dengan menggunakan aplikasi di Android. Kira-kira aplikasi covert video apa aja yaaa? Kalau penasaran, langsung disimak yaa gaes!

BACA
Cara Convert Video di Android Tanpa Menurunkan Kualitas

Size Video Besar? Coba Gunakan Aplikasi Convert Video di Android Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi convert video gratis di Android. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Video Converter, Video Compressor

Video Converter, Video Compressor

Aplikasi Video Converter, Video Compressor

Aplikasi convert video di Android yang pertama adalah Video Converter, Video Compressor. Aplikasi yang dirancang oleh EnjoyMobi Video Editor Studio ini memiliki ukuran sekitar 9,6 MB dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengkonversi video dari MP4 ke kualitas video yang tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga sudah support untuk video berformat MKV, AVI, FLV, RMVB, MPEG, MP3, WMV dan MOV.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan kompress dan mempangkas ukuran video yang terlalu besar dan juga untuk memutar video.

Baca Juga: 10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah

2. Video Converter

Video Converter

Aplikasi Video Converter

Aplikasi video converter Android yang kedua adalah Video Converter. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 12 MB ini dirancang oleh VidSoftLab dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini bisa memutar video dan audio dengan format Video HD, Video HTML5, MKV, WMV, MP4, AVI, MOV, MP4, FLV,  VOB, MPEG-12, SWF, MP3, WAV dan MP3.

Selain sebagai converter, aplikasi ini bisa berfungsi untuk mengedit video dengan efek slow motion, trim, crop, rotate dan reverse. Aplikasi ini juga terdapat fitur untuk mengkonversi media audio dan video menjadi ukuran yang lebih ringan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Video Call Berkualitas Terbaik di Android (100% Gratis)

3. Video Converter Android

Video Converter Android

Aplikasi Video Converter Android

Aplikasi convert video tercepat ketiga adalah Video Converter Android. Aplikasi yang dirancang oleh Roman10 ini memiliki ukuran sekitar 1,6 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengkonversi video dengan waktu yang kamu inginkan. Fitur lainnya adalah untuk convert MP4 menjadi MPG.

Selain itu, aplikasi ini juga untuk mengecilkan ukutan file video tanpa mengurangi kualitas dari video itu sendiri.

Baca Juga: 10 Software Converter Video/Audio Terbaik dan Gratis!

4. Media Converter

Media Converter

Aplikasi Media Converter

Aplikasi converter video Android tercepat yang keempat adalah Media Converter. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 17 MB ini dirancang oleh Antvplayer dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengkonversi semua jenis file dengan format seperti MP3, MP4, OGG, AVI, MPEG, FLV, GIF dan WAV.

Selain itu, kamu juga bisa memotong atau mempangkas klip yang terdapat pada video. Audio pun kamu juga memotongnya sehingga menjadi nada dering untuk di smartphone kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

5. All Video Converter

All Video Converter

Aplikasi All Video Converter

Aplikasi converter terbaik kelima adalah All Video Converter. Aplikasi yang dirancang oleh Go Great Apps ini memiliki ukuran sekitar 19 MB dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengkonversi video ke berbagai format seperti MKV, MP4, MPEG, MOV, MPG, AVI, FLV dan WMV. Aplikasi converter ini diklaim begitu cepat loh gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Tes Psikologi Terbaik di Android (Wajib Coba!)

6. MP3 Video Converter

MP3 Video Converter

Aplikasi MP3 Video Converter

Aplikasi converter video offline yang keenam adalah MP3 Video Converter. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 22 MB ini dirancang oleh Springwalk dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengkonversi video ke file audio seperti MP3 dan AAC. Selain itu, aplikasi ini telah didukung berbagai jenis video seperti 3GP, MP4, FLV dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk audio telah didukung untuk jenis audio seperti Mp3 dan AAC. Nah, kamu juga bisa mengedit judul dari audio dan video yang kamu inginkan loh gaes!

Baca Juga: 10 Game MOBA Terbaik di Android Tahun 2017

7. Video to MP3 Converter

Video to MP3 Converter

Aplikasi Video to MP3 Converter

Aplikasi converter Android yang ketujuh adalah Video to MP3 Converter. Aplikasi yang dirancang oleh Accountlab ini memiliki ukuran sekitar 4,4 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengekstrak file video kamu supaya menjadi ukuran file video yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan convert video dengan format WMV, 3GP, MP4, FLV dan AVI.

Fitur lainnya adalah kamu bisa melakukan crop atau pemotongan klip pada video yang kamu inginkan gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android Gratis

8. Total Video Converter

Total Video Converter

Aplikasi Total Video Converter

Aplikasi onvert video Android offline yang kedelapan adalah Total Video Converter.  Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 9,9 MB ini dirancang oleh Any VideoLab USA dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi hampir sama dengan yang lainnya, berfungsi untuk mengkonversi video dengan format MP3, MP4, AAC, FLV, AVI dan VOB. Selain itu, dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan pemangkasan klip pada video yang kamu inginkan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Nelpon Gratis Tanpa Pulsa di Android (Wajib Coba!)

9. Audio/Video Converter Android

Audio/Video Converter Android

Aplikasi Audio/Video Converter Android

Aplikasi converter video di Android kesembilan adalah Audio/Video Converter Android. Aplikasi yang dirancang oleh Rierie501 ini memiliki ukuran sekitar 9,3 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengconvert banyak format video seperti MP4, AVI, MPG, H.264, WMV, MOV, MKV, FLV, ASF, WEBM dan M2TS. Aplikasi ini juga tidak akan menurunkan kualitas dari video yang telah kamu convert tadi loh gaes!

Selain itu, kamu juga bisa menghapus audio yang terdapat di dalam video. Mengatur dan mengedit video dan juga audio yang kamu inginkan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

10. MP3 Video Converter Cutter

MP3 Video Converter Cutter

Aplikasi MP3 Video Converter Cutter

Aplikasi converter Android yang kesepuluh adalah  MP3 Video Converter Cutter. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 20 MB ini dirancang oleh 9xgeneration dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi yang lainnya, berfungsi untuk mengkonversi format video seperti MP4, MKV, AVI, WMV, FLV, 3GP, WMV, MOV, MPG, M4V, MP3, WAV, AAC, AIFF dan FLAC.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk menggabungkan dan memotong klip pada bagian video dan juga audio yang kamu inginkan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android, Uninstall Sekarang!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi pengubag format video seperti MP4 ke 3GP. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top