Lifestyle

5 Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan yang Wajib Diketahui!

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Memiliki tubuh yang kurang sempurna akan membuat beberapa orang tidak merasa percaya diri. Makanya banyak orang yang ingin melakukan operasi plastik atau bedah plastik untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna dan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Ada juga yang merubah jenis kelamin karena mengalami gangguan psikologis, makanya nggak heran kalau ada cowok yang parasnya cantik seperti cewek dan cewek yang berubah menjadi cowok. Walaupun banyak yang berhasil melakukan operasi plastik, ternyata banyak juga yang mengalami gagal operasi plastik.

Selain itu, ada juga bahaya lainnya jika kamu melakukan operasi plastik. Nah, berikut ini beberapa bahaya operasi plastik bagi kesehatan yang wajib kamu ketahui!

Hati-Hati! Ini Bahaya Operasi Plastik yang Wajib Kamu Ketahui

Tapi, kamu tau nggak sih ternyata ada loh nenek-nenek yang awet muda tanpa melakukan operasi plastik. Mereka mengatakan kalau hidup sehat akan membuat awet muda. Karena, mereka tau bahaya operasi plastik bagi kesehatan seperti yang sudah dijelaskan berikut ini!

1. Menimbulkan Pembengkakan

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Menimbulkan Pembengkakan

Bahaya operasi plastik yang pertama adalah akan menimbulkan pembengkakan. Ketika kamu selesai melakukan operasi plastik, awalnya wajah kamu akan menjadi bengkak seperti orang yang habis dipukuli. Tidak jarang bengkak tersebut menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Oh iya, kalau kamu tidak rutin melakukan check up, akan mungkin sekali pembangkakan pada wajah kembali datang, bahkan bisa sampai terkena kanker yang paling mematikan loh gaes. Hal ini disebabkan karena operasi plastik menggunakan bahan yang asing atau tidak dikenali oleh tubuh lainnya gaes.

2. Menimbulkan Rasa Nyeri Pada Tubuh

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Menimbulkan Rasa Nyeri Pada Tubuh

Bahaya yang kedua jika melakukan operasi plastik adalah akan menimbulkan rasa nyeri pada tubuh. Yups, ini sama halnya dengan poin sebelumnya, efeknya selain bengkak juga akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian yang dioperasi.

Selain itu, jika kamu melakukan operasi plastik akan meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Hal ini justru akan membuat wajah kamu tidak cantik setelah operasi plastik. Jadi, pikirkan kembali ya kalau kamu ingin melakukan operasi plastik.

3. Bisa Terkena Gangguan Psikologis

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Bisa Terkena Gangguan Psikologis

Bahaya operasi plastik yang ketiga adalah bisa terkena gangguan psikologis. Mungkin alasan orang lain ingin melakukan operasi plastik, karena ada bagian tubuh yang kurang sempurna. Kemudian orang tersebut melakukan operasi plastik untuk menyempurnakan bagian tersebut.

Nah, kalau operasinya berjalan dengan lancar dan wajah menjadi cantik, mungkin orang lain akan kagum. Lantas, kalau operasinya berjalan tidak lancar dan wajah malah tambah hancur, mungkin orang lain akan membicarakan kamu.

BACA
5 Game Plagiat yang Gagal Tenar, Mobile Legends Termasuk?

Jika kalau sudah dibicarakan oleh orang lain, akan mempengaruhi psikologis kamu gaes. Selain itu, kalau operasinya berjalan dengan lancar, kamu akan merasa tagihan untuk melakukannya lagi. Sikap ketagihan pun sudah menandakan kamu terkena gangguan psikologis gaes.

Baca Juga: Tiang Listrik Kalah! 7 Orang dengan Tubuh Paling Tinggi di Dunia

4. Beresiko Kelumpuhan

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Beresiko Kelumpuhan

Bahaya yang keempat jika melakukan operasi plastik adalah beresiko kelumpuhan. Memang sih melakukan operasi plastik akan membuat beberapa bagian tubuh menjadi lebih indah dibandingkan sebelumnya. Dalam melakukan operasi plastik hanya akan ada 2 kemungkinan yaitu berhasil dan gagal.

Tapi, kamu tau nggak kalau melakukan operasi plastik bisa beresiko kelumpuhan juga. Hal ini disebabkan karena saraf pada tubuh juga akan berpengaruh, bisa saja tidak cocok atau adanya kesalahan dalam operasi plastik. Nah, efek parahnya akan mengalami kelumpuhan pada saraf yang dioperasi tersebut.

5. Beresiko Gagal atau Meninggal

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Beresiko Gagal atau Meninggal

Bahaya operasi plastik yang terakhir adalah beresiko gagal atau kematian. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika melakukan operasi plastik hanya akan ada 2 kemungkinan yaitu berhasil dan juga gagal. Hal ini disebabkan adanya bagian pengangkatan dan penyambungan kembali.

Resiko kekurangan darah, tidak cocok bahkan human error pun bisa saja terjadi. Karena, bisa saja bagian tubuh kamu merasa shock dengan benda baru, sehingga terjadi kegagalan yang bisa menyebabkan kematian. Hiii serem ya gaes!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih bahaya operasi plastik bagi kesehatan. Nah, kamu jangan lupa untuk share artikel mengenai bahaya operasi plastik bagi kesehatan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih bahaya operasi plastik bagi kesehatan, supaya mereka tidak melakukan operasi plastik juga. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai bahaya operasi plastik bagi kesehatan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top