Tech-Fun!

5 Penemuan Teknologi Tidak Laku yang Berubah Fungsi

Penemuan Teknologi yang Berubah Fungsi

Seperti yang kita ketahui kalu di zaman sekarang ini teknologi semakin berkembang pesat. Apalagi di negara Jepang mereka menciptakan teknologi unik yang belum ada di negara lain. Oh iya, teknologi biasanya diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Tapi tidak semua pekerjaan loh gaes! Soalnya ada juga teknologi yang mustahil ada di kehidupan nyata seperti mesin waktu. Oh iya, sebelumnya kamu udah tau belum gaes, kalau ada beberapa teknologi saat ini yang tadinya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Teknologi tersebut berubah fungsi karena fungsi aslinya tidak terlalu laku dan ada juga yang gagal. Nah, berikut ini beberapa teknologi yang berubah fungsi karena tidak laku atau gagal!

Ternyata Berikut Penemuan Teknologi yang Berubah Fungsi Karena Tidak Laku

Untungnya penemuan teknologi berikut ini bukan termasuk penemuan yang menyebabkan kematian gaes. Jadi, masih aman deh kalau kamu ingin membelinya!

1. Android Tenyata untuk Sistem Kamera

Penemuan Teknologi yang Berubah Fungsi

Android Tenyata untuk Sistem Kamera

Penemuan teknologi yang berubah fungsi pertama adalah Android. Yups, Android sebenarnya diciptakan untuk sistem operasi dari kamera digital gaes. Hal ini bertujuan agar pengguna kamera digital lebih mudah memindahkan foto ke PC tanpa menggunakan kabel.

Namun, pada tahun 2004 penemu Android sadar kalau pasar kamera digital sedang turun dan pada saat itu smartphone sedang naik pasarnya. Sehingga, Android beralih fungsi atau dikembangkan lagi untuk smartphone dan sampai saat ini sistem operasi Android mendominasi pasar dunia gaes.

2. USB yang Seharusnya Digunakan Bolak-Balik

Penemuan Teknologi yang Berubah Fungsi

USB yang Seharusnya Digunakan Bolak-Balik

Penemuan teknologi tidak laku yang berubah fungsi kedua adalah USB. USB awalnya dibuat dalam bentuk USB to USB atau bolak-balik gitu gaes oleh penemunya Ajay Bhatt. Karena, pada saat itu ia membutuhkan usaha yang cukup lama untuk bisa memasukkan perangkat USB ke PC.

Kemudian, penemunya ingin membuat USB yang bisa disambungkan dari kedua sisi gitu. Namun, ia mengalami kekurangan biaya dalam pembuatannya. Nah, sampai saat ini fungsi USB pun beralih fungsi menjadi kabel penghubung semua perangkat dan dalam bentuk yang berbeda-beda pula.

3. Mikrofon Awalnya untuk Penderita Tuna Rungu

Penemuan Teknologi yang Berubah Fungsi

Mikrofon Awalnya untuk Penderita Tuna Rungu

Penemuan teknologi yang berubah fungsi ketiga adalah mikrofon atau microphone. Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau microfon berfungsi sebagai pengeras suara. Nah, pada awalnya teknologi ini diciptakan untuk penderita tuna rungu atau penderita gangguan pendengaran.

BACA
Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah!

Karena, dengan pengeras suara tersebutlah orang tuna rungu bisa mendengar dengan sangat jelas. Namun, di saat ini mikrofon berubah fungsi sebagai alat untuk bernyanyi dan juga berkaraoke gaes. Makanya banyak juga yang memanfaatkan aplikasi karaoke dan mikrofon untuk merasakan sensasi bernyanyi seperti penyanyi gitu.

4. Mesin Pendingin untuk Pasien Rumah Sakit

Penemuan Teknologi yang Berubah Fungsi

Mesin Pendingin untuk Pasien Rumah Sakit

Penemuan teknologi tidak laku yang berubah fungsi keempat adalah mesin pendingin. Tau nggak sih gaes? Ternyata mesin pendingin awalnya diciptakan untuk mendinginkan pasien di rumah sakit loh.

Jadi, pada tahun 1842, mesin pendingin digunakan untuk mengurangi suhu tubuh pasien yang menderita penyakit demam kuning. Nah, pada saat ini mesin pendingin malah digunakan untuk menyimpanan makanan serta minuman agar masih segar jika disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Eits, walaupun digunakan untuk menyimpan makanan, jangan lupa ya untuk kamu menghindari makanan yang menyebabkan kanker. Nanti yang ada kamu sakit dan malah dimasukkan ke dalam mesin pendingin karena kamu sakit demam akibat kanker. Hehehehe.

5. AC Diciptakan untuk Pabrik Percetakan

Penemuan Teknologi yang Berubah Fungsi

AC Diciptakan untuk Pabrik Percetakan

Penemuan teknologi yang berubah fungsi terakhir adalah AC. Mungkin kamu belum tau nih! Kalau ternyata AC pertama kali diciptakan untuk pabrik percetakan loh gaes. Hal ini disebabkan karena percetakkan memproduksi kertas dan menginginkan ruangannya tetap fresh atau tidak terlalu lembab.

Kemudian terciptalah AC yang berfungsi untuk mendinginkan suhu ruangan. Namun, di zaman sekarang AC hampir semua kantor dan rumah menggunakannnya. Tujuannya sih sama untuk mendinginkan suhu ruangan agar tidak terasa pengap.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih penemuan teknologi yang berubah fungsi karena tidak laku atau gagal. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar penemuan teknologi yang berubah fungsi ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar penemuan teknologi yang berubah fungsi ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar penemuan teknologi yang berubah fungsi karena tidak laku atau gagal ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top