Tech-Fun!

5 Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial

Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial

Aplikasi media sosial merupakan salah satu wadah atau media untuk saling berinteraksi dengan seseorang atau kelompok dari berbagai negara dengan mudah dan cepat. Media sosial ini bisa berfungsi untuk berbagi foto, video serta status.

Oh iya, pasti kamu udah tau dong kalau ada aplikasi media sosial buatan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan. Walaupun di Indonesia kamu bisa mengakses media sosial dengan bebas, ternyata ada loh negara yang melarang penduduknya menggunakan media sosial.

Nah, berikut ini beberapa negara yang melarang menggunakan media sosial yang wajib kamu ketahui!

Jangan ke Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial Berikut Ini Gaes!

Mungkin salah satu alasan media sosial diblokir di negara berikut ini karena banyak hal yang seharusnya tidak dibagikan di media sosial sepertinya kegiatan sehari-hari.

1. Korea Utara

Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial

Negara Korea Utara

Negara yang melarang penduduknya menggunakan media sosial pertama adalah Korea Utara. Negara yang terletak di Asia Timur ini memiliki ibu kota bernama Pyongyang. Seperti yang kita ketahui kalau negara ini terkenal sekali dengan otoriternya ya gaes.

Nah, saking oteriternya penduduk di negara ini tidak diperbolehkan menggunakan media sosial. Selain itu, di negara ini juga untuk mengakses internet sangat terbatas sekali. Oh iya, negara Korea Utara juga termasuk salah satu negara yang memblokir situs YouTube loh!

2. Arab Saudi

Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial

Negara Arab Saudi

Negara yang melarang menggunakan media sosial kedua adalah Arab Saudi. Negara yang terletak di Asia Barat ini memiliki inu kota bernama Mesir. Oh iya, negara dengan mayoritas bergama Islam ini juga ternyata melarang seluruh penduduknya untuk menggunakan jejaring media sosial.

Salah satu media sosial yang sudah diblokir negara ini antara lain Facebook, Twitter, Viber, Skype dan lain sebagainya. Jadi, kalau kamu ke negara ini sudah pasti tidak bisa membuka atau bahkan download video di Facebook. Nah, salah satu caranya kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga gitu gaes.

3. Vietnam

Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial

Negara Vietnam

Negara yang melarang penduduknya menggunakan media sosial ketiga adalah Vietnam. Negara yang terletak di bagian paling Timur Asia Tenggara ini memiliki ibu kota bernama Hanoi. Buat kamu yang ingin traveling ke negara ini siap-siap jarang main HP deh!

Soalnya di negara ini ternyata sudah dibatasi penggunaan media sosial loh gaes. Nah, kabarnya nggak hanya media sosial aja yang dibatasi. Penggunaan aplikasi chatting seperti WhatsApp dan LINE di negara ini juga sudah dilarang loh!

4. China

Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial

Negara China

Negara yang melarang menggunakan media sosial keempat adalah China. Negara yang terkenal sekali sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar ini terletak di bagian Asia Timur dan ibu kota dari negara ini bernama Beijing. Seperti yang kita ketahui kalau China banyak sekali memproduksi smartphone di Indonesia.

Namun, ada juga smartphone China yang tidak laku di Indonesia loh gaes. Walaupun begitu, negara ini menjadi salah satu negara dengan perkembangan teknologi yang paling cepat. Yaa, walaupun di negara ini sudah dilarang penggunaan media sosial yang populer seperti Instagram, Twitter, WhatsApp dan lain sebagainya.

5. Pakistan

Negara yang Melarang Menggunakan Media Sosial

Negara Pakistan

Negara yang melarang penduduknya menggunakan media sosial terakhir adalah Pakistan. Negara yang memiliki nama resmi Republik Islam Pakistan ini juga sama dengan Arab Saudi yaitu mayoritas penduduknya beragama Islam. Negara dengan ibu kota Islamabad ini terletak di Asia Selatan.

Oh iya, negara Pakistan juga termasuk salah satu negara yang melarang penduduknya menggunakan jejaring sosial media. Salah satu media sosial yang sudah diblokir di negara ini adalah Facebook.

Hal ini disebabkan karena Facebook lah yang pertama kali menyerukan lombo menggambar karikatur Nabi Muhammad. Jadi, kalau kamu ke negara ini dan ingin membuka Facebook, coba dengan menggunakan aplikasi VPN ya gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih negara yang melarang menggunakan media sosial. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar negara yang melarang menggunakan media sosial ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar negara yang melarang menggunakan media sosial ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara yang melarang menggunakan media sosial ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top