Tech-Fun!

Bikin Kesal 5 Negara dengan Koneksi Internet Paling Lemot

Negara dengan Koneksi Internet Paling Lemot

Internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi siapa saja yang memiliki komputer dan juga smartphone. Karena, dengan adanya internet komunikasi jarak jauh lebih mudah dengan aplikasi chatting. Oleh sebab itu, untuk bisa berkomunikasi dengan baik, perlu adanya koneksi yang cepat.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kalau Indonesia masih belum masuk ke dalam negara dengan koneksi internet tercepat. Namun, bukan berarti Indonesia juga termasuk salah satu negara dengan koneksi internet yang lambat ya gaes. Karena, di Indonesia koneksi internetnya masih terbilang normal.

Nah, berikut ini ada beberapa negara dengan koneksi internet paling lemot yang bikin kamu kesal buat internetan!

Jangan Mau ke Negara dengan Internet Paling Lemot Berikut Ini!

Oh iya, kamu juga tenang aja gaes! Indonesia juga belum termasuk negara dengan paket internet termahal di dunia kok. Mungkin kalau di Indonesia menjadi negara dengan internet paling lemot seperti berikut ini sudah pada demo kali ya? Hehehehe..

1. Republik Kongo

Negara dengan Koneksi Internet Paling Lemot

Negara Republik Kongo

Negara dengan koneksi internet paling lemot yang pertama adalah Republik Kongo. Negara Republik Kongo ini disebut juga Kongo yang merupakan negara bekas koloni negara Prancis. Letak negara ini berada di sebelah barat-tengah benua Afrika gaes.

Negara ini menjadi negara dengan koneksi internet paling lemot karena rata-rata kecepatan downloadnya hanya sebesar 0,85 Mbps atau sekitar 850 Kbps. Sangat wajar sih, soalnya negara ini memang tidak dikenal sebagai negara maju namun juga bukan termasuk negara dengan paket internet termurah di dunia.

2. Burkina Faso

Negara dengan Koneksi Internet Paling Lemot

Negara Burkina Faso

Negara dengan koneksi internet paling lambat yang kedua adalah Burkina Faso. Nah, kalau negara Burkina Faso ini terletak di Afrika Barat gaes. Tepatnya berbatasan dengan Mali, Togo, Ganan dan Benin. Oh iya, ibu kota negara Burkina Faso ini bernama Ouagadougou.

Negara yang tidak memiliki perairan sama sekalu ini juga ternyata menjadi salah satu negara dengan koneksi internet yang begitu buruk. Bayangkan kecepatan internet di negara Burkina Faso ini sebesar 0,84 Mbps aja loh dan kamu akan membutuhkan waktu lebih dari 13 jam untuk bisa download film di IndoXXI gaes.

3. Republik Niger

Negara dengan koneksi internet paling lemot

Negara Republik Niger

Negara dengan koneksi internet paling lemot yang ketiga adalah Republik Niger. Kalau negara Republik Niger ini terletak di bagian barat benua Afrika yang lebih tepatnya berbatasan dengan Benin dan juga Nigeria gaes. Oh iya, kalau kamu traveling ke negara ini harus siap bawa uang banyak ya.

Soalnya negara Republik Niger ini termasuk salah satu negara dengan paket internet termahal di dunia. Nggak hanya itu, negara ini pun koneksinya sangat lambat sekali, kira-kira kecepatan internetnya hanya 380 Kbps atau 0,83 Mbps aja. Wah! Bakalan lama banget nih buat download video di YouTube.

4. Suriah

Negara dengan Koneksi Internet Paling Lemot

Negara Suriah

Negara dengan koneksi internet paling lambat yang keempat adalah Suriah. Negara Suriah atau yang memiliki nama lengkap Republik Arab Suriah ini terletak di bagian Timur Tengah negara Turki. Ibu kota dari negara Suriah pun adalah Damaskus.

Mungkin salah satu hal yang membuat negara ini menjadi negara dengan koneksi internet paling lemot karena adanya konflik atau peperangan ya. Oh iya, di negara ini rata-rata kecepatan internetnya adalah 0,81 Mbps dan butuh waktu hampir 14 jam untuk bisa download film di situs download film gaes.

5. Mauritania

Negara dengan Koneksi Internet Paling Lemot

Negara Mauritania

Negara dengan koneksi internet paling lemot yang terakhir adalah Mauritania. Negara Mauritania ini merupakan negara yang berada di wilayah Magbreb, tepatnya di Afrika Utara Barat. Oh iya, negara ini memang mayoritas beragama Islam gaes.

Selain itu, negara ini juga menjadi salah satu negara paling besar yang ada di benua Afrika. Namun, besarnya wilayah ini tidak sebanding dengan kecepatan internetnya gaes. Kecepatan internet di negara ini sekitar 0,70 Mbps. Cukup lama untuk bisa download film di LK21 ya gaes!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih negara dengan koneksi internet paling lemot. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar negara dengan koneksi internet paling lemot ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar negara dengan koneksi internet paling lemot ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara dengan koneksi internet paling lemot ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top