Lifestyle

5 Teknologi Unik Jepang yang Belum Ada di Negara Lain

Teknologi Unik Jepang

Seperti yang kita ketahui kalau Jepang merupakan salah satu negara maju yang perkembangan teknologinya pesat sekali. Walaupun semua teknologinya serba maju, tapi di negara Jepang masih ada loh yang percaya dengan mitos hantu wanita Jepang. Mungkin, karena hantu tersebut meruapakan cerita dari leluhur orang Jepang ya gaes.

Eits, walaupun begitu Jepang masih terus berinovasi untuk menciptakan teknologi yang bisa memudahkan pekerjaan manusia. Nah, berikut ini juga beberapa teknologi unik Jepang yang ternyata belum ada di negara lain!

Nggak Bakal Ada di Negara Lain! Ini 5 Teknologi Unik Jepang

Oh iya, kalau kamu mau ke Jepang jangan lupa yang belajar bahasa Jepang terlebih dahulu menggunakan aplikasi untuk belajar bahasa Jepang. Tujuannya sih supaya kamu mengerti ketika traveling ke Jepang. Selain itu, supaya kamu mengerti cara penggunaan teknologi unik Jepang berikut ini!

1. Masunaga Wink Glasses

Teknologi Unik Jepang

Masunaga Wink Glasses

Teknologi unik Jepang yang pertama adalah Masunaga Wink Glasses. Kabarnya teknologi ini diciptakan untuk Mahasiswa dan Karyawan di kantor. Mengapa demikian? Karena kacamata ini memiliki fungsi yang berbeda dibandingkan dengan kacamata lainnya, apalagi kacamata ini tersedia untuk mata minus dan silinder.

Kacamata Masunaga Wink Glasses ini berfungsi untuk memaksa seseorang yang menggunakannya agar bisa berkonsentrasi. Jadi dengan begitu para Mahasiswa atau Karyawan kantor tidak ada alasan untuk mengantuk. Oh iya, kacamata ini dijual dengan harga $357 atau sekitar Rp5 jutaan deh gaes.

2. Imisiru Word Reader Translator

Teknologi Unik Jepang

Imisiru Word Reader Translator

Teknologi paling unik Jepang yang kedua adalah Imisiru Word Reader Translator. Nah, ini cocok banget buat kamu yang suka banget traveling ke luar negeri, apalagi kalau kamu tidak jago berbahasa Inggris atau negara yang ingin dikunjungi. Pasalnya teknologi Imisiru Word Reader Translator ini akan membantu kamu untuk menerjemahkan bahasa Asing.

Uniknya lagi, teknologi ini berbentuk mungil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Kayaknya teknologi ini wajib banget deh dibawa ke luar negeri, jadi kamu nggak perlu tuh install aplikasi translate semua bahasa lagi gaes.

3. Lyric Speaker

Teknologi Unik Jepang

Lyric Speaker

Teknologi unik Jepang yang ketiga adalah Lyric Speaker. Kalau yang ini khusus buat kamu yang suka banget dengerin lagu atau karakoean. Pasalnya, teknologi merupakan speaker yang bisa memutar lagu dari gadget atau aplikasi pemutar musik yang ada di smartphone kamu gaes.

Selain itu, pada bagian speakernya terdapat lirik lagu yang sedang kamu putar. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir lagi deh kalau lupa lirik. Nah, kamu juga bisa gunakan speaker ini untuk karaokean deh! Jadi, nggak perlu lagi pakai aplikasi karaoke gaes. Oh iya, harga dari speaker ini cukup mahal yaitu sekitar $4018 atau Rp57 jutaan.

4. Prismate Automatic Shaved Ice Maker

Teknologi Unik Jepang

Prismate Automatic Shaved Ice Maker

Teknologi paling unik Jepang yang keempat adalah Prismate Automatic Shaved Ice Maker. Kali ini khusus buat kamu yang suka memasak atau membuat minuman. Pasalnya teknologi ini berfungsi untuk menghancurkan es batu dalam bentuk kecil hingga berbentuk es serut.

Uniknya, teknologi serut es ini berbentuk kecil dan mudah banget digunakan oleh siapapun. Nah, harga yang ditawarkan dari teknologi Prismate Automatic Shaved Ice Maker ini sekitar $84 atau sekitar Rp1 jutaan aja gaes!

5. Kairo Heated Socks Feet Warmers

Teknologi Unik Jepang

Kairo Heated Socks Feet Warmers

Teknologi unik Jepang yang terkahir adalah Kairo Heated Socks Feet Warmers. Kali ini buat yang sering traveling ke tempat dingin nih! Selain kamu harus install aplikasi yang wajib saat traveling seperti kompas, kamu juga harus bawa teknologi Kairo Heated Socks Feet Warmers ini.

Pasalnya, Kairo Heated Socks Feet Warmers merupakan salah satu teknologi kaus kaki yang bisa memberikan rasa hangat pada kaki ketika kamu berada di tempat yang dingin supaya tidak terjadinya hipotermia. Oh iya, kaus kaki Kairo Heated Socks Feet Warmers ini dijual dengan harga sekitar $104 atau sekitar Rp1,5 jutaan aja gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih teknologi unik Jepang yang belum ada di negara lain. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar teknologi unik Jepang yang belum ada di negara lain ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar teknologi unik Jepang yang belum ada di negara lain ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar teknologi unik Jepang yang belum ada di negara lain ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top