Tech-Fun!

Awas! Ini 5 Teknologi Paling Berbahaya Jika Disalahgunakan

Teknologi yang Berbahaya Jika Disalahgunakan

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa makin ke sini perkembangan teknologi makin pesat. Bahkan sampai ada yang membuat teknologi yang nggak kepikiran sama sekali. Seperti contohnya teknologi unik dari negara Jepang.

Walaupun semua negara berlomba-lomba membuat teknologi terbaru, sepertinya ada loh teknologi yang mustahil ada di kehidupan nyata. Contohnya adalah teknologi kembali ke masa lalu dan masa depan gaes.

Walaupun begitu, ternyata manusia tidak henti-hentinya terus membuat teknologi bahkan ada teknologi yang berbahaya jika disalahgunakan seperti berikut ini!

Jangan Disalahgunakan! Ini 5 Teknologi Paling Berbahaya

Oh iya, beberapa teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan berikut ini ternyata sudah ada di film yang memprediksi teknologi masa depan loh gaes!

1. Pesawat Tanpa Pilot

Teknologi yang Berbahaya Jika Disalahgunakan

Pesawat Tanpa Pilot

Teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan yang pertama adalah pesawat tanpa pilot. Nah, kalau yang pesawat tanpa pilot ini diciptakan untuk keperluan perang gaes dan yang merancang pesawat ini adalah negara Amerika Serikat. Jadi, kamu nggak bisa tuh membeli tiket pesawat untuk merasakan sensasi pesawat tanpa pilot.

Oh iya, pesawat ini dikendalikan menggunakan remote control dari jarak jauh dan digunakan untuk menyerang musuh pada saat perang. Nah, pasti udah kebayang dong kalau pesawat ini disalahgunakan untuk menghancurkan manusia. Pasti sangat berbahaya banget gaes!

2. Mobil Tanpa Pengemudi

Teknologi yang Berbahaya Jika Disalahgunakan

Mobil Tanpa Pengemudi

Teknologi yang jika disalagunakan bisa berbahaya kedua adalah mobil tanpa pengemudi. Sama seperti teknologi yang sebelumnya, teknologi mobil tanpa pengendara ini bisa berjalan secara otomatis gaes. Kabarnya sih, teknologi mobil tanpa pengemudi ini pun masih tahap pengembangan dan uji coba oleh Google.

Karena, mobil ini dikemudikan menggunakan mesin atau robot sudah pasti akan sangat berbahaya banget jika disalahgunakan. Salah satunya digunakan untuk prank orang lain yang bisa menyebabkan kerugian.

Selain itu, bisa saja organisasi hacker paling menakutkan di dunia melakukan peretasan pada mesin atau robot pada mobil tersebut dan membuat kekacauan yang bisa memberikan kerugian perusahaan pengembang teknologi ini.

3. Google Glass

Teknologi yang Berbahaya Jika Disalahgunakan

Google Glass

Teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan yang ketiga adalah Google Glass. Pasti kamu sudah tau dong kalau Google sedang melakukan pengembangan dari kacamata pintar ini? Yups, kacamata ini ternyata menimbulkan ketakutan loh bagi sebagian orang.

Apalagi kacamata pintar ini bisa berfungsi untuk mengambil foto dan video secara sembunyi-sembunyi hanya dengan menggunakan suara saha. Selain itu, kacamata ini bisa mengenali wajah serta memberikan informasi dari pemindaian wajah yang sedang dilihat.

Kabarnya, hal yang paling berbahaya dari teknologi ini adalah bisa menimbulkan kerusakan parah pada mata. Sama halnya dengan penggunaan gadget yang berlebihan ya gaes. Karena, teknologi ini langsung terhubung dengan mata kamu gitu. Jadi, efeknya akan lebih berbahaya dibandingkan bahayanya mengucek mata dengan tangan.

4. Printer 3D

Teknologi yang Berbahaya Jika Disalahgunakan

Printer 3D

Teknologi yang jika disalagunakan bisa berbahaya keempat adalah printer 3D. Teknologi ini sih sebenarnya sudah ada lama dan sudah banyak digunakan oleh beberapa orang ya gaes. Karena, kegunaannya yang bisa mencetak beberapa objek dalam bentuk 3D atau nyata.

Dengan begitu, teknologi printer 3D ini akan memudahkan manusia untuk menciptakan karya yang lebih real, apalagi kamu bisa mencetak langsung dari Android ke printer tersebut. Namun, bisa dibayangkan dong kalau disalagunakan untuk membuat objek atau benda senjata tajam gitu? Wah! Ini sih bisa berbahaya banget gaes!

5. Hadron Collider

Teknologi yang Berbahaya Jika Disalahgunakan

Hadron Collider

Teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan yang terakhir adalah Hadron Collider. Teknologi ini diciptakan untuk bisa menjawab pertanyaan mengenai terbentuknya bumi dan alam semesta ini gaes. Kabarnya teknologi ini memiliki kedalam 127 meter dan panjang kurang lebih sekitar 27 km.

Teknologi Hadron Collider ini terdapat di Jenewa – Swiws dan diciptakan oleh organisasi riset nuklir Eropa yaitu CERN (Conseil Europeene pour la Recherche Nucleaire). Oh iya, teknologi ini ternyata bisa menciptakan partikel energi yang sangat besar.

Nah, katanya sih perhitungan pembuatan teknologi ini tidak boleh melesat sama sekali. Karena, bisa menimbulkan satu lubang hitam besar seperti black hole yang bisa melahap seluruh bumi. Makanya teknologi ini bakalan lebih besar radiasinya dibandingan terkena radiasi smartphone gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar teknologi paling berbahaya jika disalahgunakan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top