Android

10 Browser Android Tercepat Pengganti Google Chrome

Home / Android / 10 Browser Android Tercepat Pengganti Google Chrome

Aplikasi Browser Tercepat di Android Pengganti Google Chrome

Web browser kini menjadi sesuatu yang sangat penting bagi pengguna internet untuk terhubung di dunia maya. Jika ditanya browser apa yang sering digunakan untuk menjelajah internet, kamu mungkin menjawabannya adalah Google Chrome.

Yap, Google Chrome memang kini menjadi web browser yang paling banyak dipakai. Mungkin disebabkan karena Google Chrome menawarkan fitur canggih dan mampu browsing dengan cepat.

Tapi, ada solusi nih buat kamu yang mulai bosan menggunakan Google Chrome. Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan web browser yang terbaik selain Google Chrome.

BACA
10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome

Bosan dengan Google Chrome? Ini Aplikasi Browser Tercepat di Android

Walaupun keunggulan yang dimiliki Google Chrome sangat banyak. Tapi, saat ini mulai ada sejumlah nama browser baru yang hadir dengan sejumlah fitur bagus dan bisa menjadi browser pengganti Google Chrome loh. Apa saja sih?

1. Opera Mini

Opera Mini

Opera Mini

Opera Mini merupakan browser Android dengan fitur yang paling sedikit. Namun meski begitu, Opera Mini tetap membawa fitur Data Saver, Ad-blocker, Offline Pages, dan Night Mode. Sisanya, browser ringan ini membawa tampilan dan interface yang minimalis, itulah yang membuatnya tidak boros baterai.

Walau fiturnya minimalis, Opera Mini menjadi pilihan terbaik bagi smartphone dengan spesifikasi yang agak rendah. Karena hanya memiliki ukuran 7 MB saja.

Baca Juga : 10 Browser Android Paling Ringan dan Cepat

2. UC Browser

Tampilan UC Browser

Tampilan UC Browser

UC Browser merupakan web browser Android yang dikenal sebagai browser yang paling tercepat, ringan, namun tetap memiliki fitur yang lengkap loh. Nah, bagi kamu pengguna smartphone dengan spesifikasi menengah ke bawah namun ingin mendapatkan fitur yang keren, UC Browser adalah pilihan terbaiknya guys.

Browser yang memiliki ukuran 36 MB ini memiliki sejumlah pengaturan yang mampu membuat kuota internet jadi lebih hemat loh. Misalnya pengatur kualitas gambar, text-only browsing, hingga fitur data saver yang menghemat kuota. Tampilannya yang minimalis mungkin kurang enak dilihat, tapi itulah yang membuatnya cepat dan ringan.

Berbagai fiturnya seperti History, Bookmarks, Incognito, serta Night Mode, hingga Ad-blocker juga tersedia di UC Browser. Nah, ditambah lagi dengan Download Booster, fitur ini akan membuat proses download di UC Browser jadi lebih cepat loh.

Baca Juga : 10 Web Browser Terbaik Alternatif Pengganti Google Chrome

3. Firefox Browser

Firefox Browser

Firefox Browser

Mozilla Firefox sudah dikenal sebagai salah satu web browser terbaik di PC. Ternyata browser ini juga dirilis untuk smartphone Android. Sama seperti browser Chrome, Firefox juga membawa fitur sinkronisasi sehingga History, Cookies dan Saved-password.

Selain itu tab yang dibuka di Firefox versi PC dapat kamu buka dengan mudah di Firefox pada smartphone Android. Kerennya, browser Firefox yang berukuran 38 MB di Android ini juga membawa tampilan atau UI yang sama yang juga digunakan di Firefox versi PC loh.

Baca Juga : 10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Wajib Kamu Install

4. Ghostery

Ghostery Privacy Browser

Ghostery Privacy Browser

Ghostery merupakan salah satu browser terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu untuk soal masalah keamanan dan sangat ringan karena hanya berukuran 1,51 MB saja. Akses ke website juga cepat, basis data tracker yang mencapai ribuan data, dan fitur yang akan menghapus seluruh jejak data kalian begitu kalian menutup browser yang satu ini merupakan beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan informasi terkait tracker yang digunakan oleh website yang kalian kunjungi, di mana kalian nantinya bisa menentukan apakah tracker tersebut boleh melacak kalian atau tidak.

Baca Juga : Cara Perbaiki Pengaturan Browser yang Terkena Malware/Adware

5. Puffin Web Browser

Puffin Web Browser

Puffin Web Browser

Puffin Web Browser merupakan browser yang luar biasa cepat dalam mengakses internet. Saat kamu menggunakan browser ini, pasti akan merasakan sensasi yang tidak ditemukan di browser lain, sensasi yang PalopoTech maksud adalah sensasi ketika anda membuka sebuah situs, di situ akan keliatan terasa kecepatan dari puffin ini.

Dengan ukuran 15 MB, Puffin menggunakan sebuah cloud server yang membuatnya lebih cepat. Cara kerja cloud server, ketika pengguna melakukan penelusuran internet browser ini akan memindahkan beban kerja perangkat ke cloud server. Jadi halaman website atau blog yang yang agak berat dengan itu akan berjalan cepat pada smartphone yang menggunakan puffin browser tersebut. Keren kan?

Baca Juga : Cara Mengembalikan Tombol ‘View Image’ di Pencarian Google

6. Armorfly Browser

Armorfly Browser

Armorfly Browser

Armorfly Browser merupakan browser yang menyediakan berbagai fitur browsing yang cepat, nyaman dan aman bagi pengguna. Mulai dari fitur translate, text search, hingga download file yang sangat mudah untuk dilakukan.

Browser dengan ukuran download 6.97 MB ini juga memiliki sejumlah fitur keamanan yang mumpuni seperti scanning file yang kalian download untuk memastikan file tersebut aman, fitur blokir iklan, private vault yang memungkinkan kalian menyimpan file secara privat serta browser ini juga akan menghapus semua jejak browsing kalian ketika ditutup.

Baca Juga : 10 Cara Menghemat Kuota Internet di Android

7. Apus Browser

Tampilan Apus Browser

Tampilan Apus Browser

Aplikasi APUS Browser-Fast, Easy, Small dikenal sangat ringan dan mudah digunakan. Browser yang satu ini tidak akan menyita banyak memori ponsel pengguna karena aplikasi ini hanya berukuran kurang lebih 5MB saja.

Sama seperti browser lainnya, APUS Browser-Fast, Easy, Small juga memiliki layar tampilan tersendiri. Pada bagian pencarian, pengguna bisa langsung mengetikkan kata kunci yang mereka inginkan.

Kelebihan lainnya dari aplikasi APUS Browser-Fast, Easy, Small adalah adanya pengelompokkan halaman sesuai yang sering kamu lihat, sejarah selama penggunaan internet atau bookmark yang selalu dapat dijadikan jalan pintas untuk kamu menjelajah internet.

Baca Juga : 10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang (100% Works!)

8. Dolphin Browser

Dolphin Browser

Dolphin Browser

Dolphin menjadi salah satu browser yang menjadi browser terbaik dengan kecepatan yang memuaskan, adanya pemutar video Html 5, adanya fitur anti iklan, tab bar, dan Incognito. Dari fitur tersebut menjadikannya browser yang patut kalian perhitungkan dalam pemilihan web browser android.

Browser dengan ukuran 17 MB ini memiliki fitur andalan yang terdapat pada Dolphin Best Web Browser android ini seperti, flash player, gestur, sonar, download cepat, adblock, personalisasi pencarian, dan ekstensi.

Di Browser Dolphin kalian bisa juga mengubah tema pada browser, seperti memberikan warna berbeda, latar belakang bisa kalian ubah se enaknya, dan jadikan Browser dolphin sebagai khas punyamu.

Baca Juga : Cara Membuat Video IG Story Lebih dari 15 Detik

9. Maxthon Cloud Browser

Tampilan Maxthon Cloud Browser

Tampilan Maxthon Cloud Browser

Jika kamu membutuhkan aplikasi browser android dengan segala kecanggihannya, Maxthon punya jawaban yang tepat loh. Lewat pembaruan pada generasi kelima, Maxthon Cloud Browser menawarkan berbagai macam fitur keren. Browser ini dengan ukuran 23 MB ini memiliki fitur canggih selain adblock dan incognito yang sudah umum ditemui.

Jika kamu sering lupa password, browser ini memiliki fitur penyimpan kata sandi dengan teknologi enkrispi yang aman. Ditambah dengan fitur kamu bisa menyimpan situs atau halaman yang fungsinya kamu bisa membukanya walaupun dengan kondisi tidak ada internet loh.

Baca Juga : 10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

10. CM Browser

Tampilan CM Browser

Tampilan CM Browser

CM Browser adalah aplikasi Browser yang memiliki fitur yang menarik di dalamnya, CM Browser di kembangkan oleh Cheetah Mobile. Browser ini memiliki ukuran hanya 5 MB loh guys. CM Browser sendiri mengklaim bahwa dirinya adalah browser yang ringan, memberikan kamu keamanan dalam berselancar di dunia maya.

Menjadikan browser ini dapat mengunduh berbagai video yang ada dan sekaligus menyediakan akses yang sangat cepat ketika kalian mengakses web. Selain itu fitur adBlock yang dapat membersihkan semua iklan yang ada pada website demi memberikan pengalaman menjelajah yang baik.

Baca Juga : 10 Aplikasi Kunci Layar Terbaik di Android (Gratis 100%)

So, itu tadi browser tercepat di Android, yang menjadi favorit kamu guys? Atau kamu tetap setia dengan Google Crome? Semua keputusan ditangan kamu ya guys, mau menggunakan browser yang mana.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top