Games

Damage Tersakit! Ini Build Aamon Terbaik di Mobile Legends

Home / Games / Mobile Legends / Damage Tersakit! Ini Build Aamon Terbaik di Mobile Legends

Hero Aamon

Build Aamon tersakit tentunya menjadi hal yang sangat wajib diketahui oleh kamu yang ingin menggunakan hero Aamon di dalam pertandingan Mobile Legends. Sebab, dengan begitu kamu bisa memaksimalkan potensi damage yang lebih besar pada Aamon.

Hadirnya hero Aamon sendiri menambah daya tarik bagi para pemain game Mobile Legends, apalagi jika kamu termasuk pengguna hero Assassin sejati. Sebab, hero yang memiliki latar belakang sebagai saudara Gusion ini dibekali dengan kemampuan bertarung yang mematikan.

Bisa dibilang Aamon memiliki kemampuan yang mirip dengan Natalia, karena sama-sama dapat menghilangkan diri, tapi aslinya Aamon tentu mempunyai keunikannya tersendiri. Selain itu, hero ini juga akan menjadi sangat overpower jika kamu berhasil menguasai dan memasangkan build yang tepat untuknya.

Nah, bagi kamu yang ingin coba bermain hero Aamon, tapi masih bingung dengan susunan build dan cara menguasainya, tidak perlu khawatir. Sebab, kali ini TipsPintar akan memberikanmu rekomendasi Build Aamon tersakit di Mobile Legends dan tips handal bermain Aamon.

Aamon, Hero Assassin yang Santai Tapi Membantai

Aamon merupakan salah satu hero Assassin di Mobile Legends yang memiliki kemampuan cukup unik tetapi mematikan. Kamu bisa memiliki hero ini dengan cara membelinya menggunakan Battle Point atau top up diamond Mobile Legends.

Tidak hanya bisa melempar senjata yang terlihat seperti serpihan kaca (Shard), namun ia juga memiliki kemampuan untuk berkamuflase saat bertarung dengan lawan.

Hal tersebut tentu membuat Aamon tidak akan mudah diserang ataupun dikalahkan oleh lawannya. Namun, untuk bisa memberikan damage yang besar dan juga mematikan, dibutuhkan susunan build yang cocok digunakan saat sedang bermain Aamon.

Rekomendasi Build Aamon Tersakit di Mobile Legends

Aamon, Hero Assassin yang Santai Tapi Membantai

Aamon, Hero Assassin yang Santai Tapi Membantai

Build merupakan salah satu hal yang bisa mempengaruhi besarnya damage pada suatu hero yang ada di Mobile Legends. Nah, dengan menggunakan build Aamon yang tepat, tentunya damage yang akan dikeluarkan oleh Aamon akan menjadi lebih mematikan.

Lalu kira-kira build apa saja yang tepat untuk hero Aamon? Bagi kamu yang penasaran, langsung saja simak sampai habis ulasan berikut ini!

1. Build Aamon untuk Farming

Build Aamon untuk Farming

Build Aamon untuk Farming

Dengan menggunakan susunan build ini, maka Aamon dapat melakukan Farming dengan mudah. Tidak hanya itu, Aamon juga bisa naik level dengan lebih cepat, sehingga ia bisa lebih unggul dibanding lawannya berkat build ini.

  • Ice Hunter’s Arcane Boots: Dengan item sepatu ini, maka Movement Speed Aamon akan bertambah, serta bisa memudahkannya dalam melakukan Farming.
  • Feather of Heaven: Berkat kemampuan Attack Speed dari item ini, stack milik Aamon akan terkumpul dengan lebih cepat. Dimana pada saat stack-nya sudah terkumpul, maka damage yang dihasilkan oleh Aamon akan menjadi lebih mematikan.
  • Concentrated Energy: Item ini membuat Aamon bisa mengembalikkan darahnya yang hilang, sehingga ia bisa bertahan dengan baik dari serangan lawannya.
  • Calamity Reaper: Item ini sangat bagus digunakan untuk Aamon yang bisa dibilang cukup mengandalkan serangan Basic Attack. Sebab, true damage dari item Calamity Reaper ini mampu memperbesar hasil damage yang bisa dikeluarkan ke lawan setelah mengaktifkan skill-nya selama beberapa detik.
  • Winter of Truncheon: Ketika dijadikan sebagai hero jungler/core, tentu Aamon akan menjadi incaran lawannya. Nah, dengan menggunakan item ini, Aamon tidak akan mudah dikalahkan oleh lawannya. Sebab, item Magic ini memiliki kemampuan yang bisa membuat Aamon kebal terhadap semua serangan yang diberikan lawan.
  • Holy Crystal: Dengan meningkatkan level Aamon, maka damage yang dihasilkan dari item ini juga akan menjadi lebih besar.  Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi spam skill Aamon. Apalagi burst damage yang dikeluarkan dari skill 3-nya bisa menjadi ancaman tersendiri bagi hero lawan yang tipis, seperti Marksman, Mage, atau Support.

2. Build Aamon Tersakit

Build Aamon Tersakit

Build Aamon Tersakit

Susunan build ini sangat cocok digunakan ketika Aamon bukan kamu jadikan sebagai sebagai hero jungler, tetapi ingin memberikan damage yang besar ke hero lawan.

  • Arcane Boots: Dengan item sepatu ini, Aamon bisa melakukan roaming dengan lebih mudah dan juga bisa memaksimalkan Magic Attack miliknya.
  • Feather of Heaven: Item ini sangat cocok untuk Aamon, karena bisa memberikan tambahan berupa Attack Speed yang tinggi. Dengan begitu, stack Aamon akan terisi penuh dengan lebih cepat, sehingga ia bisa menghasilkan damage yang lebih besar untuk lawannya.
  • Concentrated Energy: Item ini membuat Aamon akan menjadi sangat tangguh dan tidak mudah dikalahkan oleh lawannya. Hal tersebut dikarenakan, Aamon bisa mengembalikan darahnya yang hilang berkat kemampuan yang dimiliki item Magic ini.
  • Calamity Reaper: Item ini membuat Aamon dapat memberikan true damage yang besar ke lawannya, sehingga ia bisa menghabisi lawan tersebut dengan cepat.
  • Genius Wand: Dengan item ini, Aamon bisa menembus pertahanan sekaligus mengalahkan hero yang menggunakan Magic Defense dengan mudah. Sebab, item Magic ini membuat Aamon bisa mengurangi Magic Defense setiap kali ia memberikan damage ke lawannya.
  • Holy Crystal: Item ini berfungsi untuk meningkatkan damage Aamon yang mana semakin tinggi level Aamon maka semakin sakit juga damage yang dikeluarkannya.

3. Build Aamon Terkuat

Build Aamon Terkuat

Build Aamon Terkuat

Sesuai dengan namanya, susunan build ini membuat Aamon akan mempunyai pertahanan diri yang kuat, sehingga ia tidak akan mudah dikalahkan oleh hero lawan, meski mereka memiliki damage yang sakit.

  • Arcane Boots: Dengan item ini, kecepatan lari dan Magical PEN Aamon akan meningkat.
  • Feather of Heaven: Item ini sangat cocok digunakan untuk Aamon, karena bisa meningkatkan Attack Speed miliknya, sehingga ia bisa mengumpulkan stack dengan lebih cepat. Ketika stack Aamon sudah penuh, maka ia bisa menghasilkan damage yang besar ke lawannya.
  • Calamity Reaper: Berkat item ini, Aamon bisa memberikan true damage yang besar, sehingga ia bisa memenangkan pertarungan dengan lawannya dengan mudah.
  • Concentrated Energy: Item ini sangat berguna untuk memulihkan darah Aamon yang hilang, sehingga bisa membuat lawan kewalahan saat menghadapinya. Dengan begitu, tentunya Aamon bisa tidak akan mudah kalahkan.
  • Thunderbelt: Item ini membuat Aamon bisa mendapatkan tambahan berupa efek true damage dan slow untuk lawannya. Selain itu, Aamon juga dapat bertahan dengan baik dari serangan lawannya yang bertipe Physical berkat item ini. Hal tersebut dikarenakan item ini memberikan tambahan kepada Aamon berupa HP dan Physical Defense yang cukup besar.
  • Immortality: Item ini memberikan efek kepada Aamon yang membuatnya bisa hidup kembali setelah berhasil dihabisi oleh musuhnya sebanyak satu kali. Dengan kata lain, Aamon memiliki kesempatan untuk meloloskan diri dari kejaran lawannya berkat kemampuan yang dimiliki item Defense ini.

Penjelasan Skill Aamon

Penjelasan Skill Aamon

Penjelasan Skill Aamon

Dengan mengetahui kemampuan dan fungsi dari setiap skill milik Aamon, maka kamu akan bisa menguasai Aamon dengan lebih mudah. Selain itu, kamu juga tidak akan bingung harus berbuat apa ketika dikeroyok oleh lawan pada saat menggunakan hero Assasin ini.

1. Skill Pasif: Invisible Armor

Skill Pasif Invisible Armor

Skill Pasif Invisible Armor

Setiap kali kamu menggunakan skill, maka Aamon akan masuk ke dalam mode kamuflase. Ketika memasuki mode kamuflase, wujud Aamon akan terlihat samar, dan hebatnya, ia tidak akan bisa dijadikan sebagai target saat lawan menyerang menggunakan Basic Attack atau skill yang bisa menguncinya.

Tidak hanya itu, pada saat berada di mode kamuflase, Aamon akan memulihkan HP secara terus-menerus dan ia akan mendapatkan Movement Speed tambahan selama beberapa detik. Setelah keluar dari mode kamuflase, Aamon memperkuat serangan Basic Attack miliknya dalam beberapa detik.

2. Skill 1: Should Shard

Skill 1 Should Shard

Skill 1 Should Shard

Aamon melemparkan senjata atau Shard-nya ke arah lawan yang ada di dalam area untuk memberikan damage dan memasuki mode kamuflase. Dimana saat memasuki mode tersebut, stack Aamon secara perlahan akan terisi hingga penuh yang berfungsi untuk memperkuat Basic Attack selanjutnya.

3. Skill 2: Slayer Shard

Skill 2 Slayer Shard

Skill 2 Slayer Shard

Aamon melemparkan senjata atau Shard-nya ke arah yang ditentukan. Apabila mengenai hero lawan, maka akan memberikan damage dan juga efek slow yang cukup besar. Shard yang dilemparkan akan kembali secara otomatis dalam waktu tertentu dan membuat Aamon memasuki mode kamuflase.

4. Skill 3: Endless Shard

Skill 3 Endless Shard

Skill 3 Endless Shard

Aamon akan menghujani hero lawan yang menjadi target dengan banyak Shard yang dimilikinya dan yang ada di atas tanah dengan tujuan untuk memberikan damage. Damage yang dihasilkan skill ini akan meningkat seiring dengan jumlah Shard dan HP lawan yang menghilang.

Harga Hero Aamon

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Aamon32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem Terbaik untuk Aamon

1. Custom Emblem Mage

Settingan Emblem ini memberikan tambahan pada Movement Speed Aamon, sehingga ia dapat berlari lebih cepat. Selain itu, Magic PEN milik Aamon juga akan meningkat, dimana hal tersebut membuatnya mampu menghabisi hero lawan yang memiliki pertahanan tinggi dengan mudah.

Bahkan Aamon dapat membeli item hanya sebesar 90% saja dari harga asli berkat Talent Mystery Shop yang ada di dalam Custom Emblem Mage ini. Dengan begitu, Aamon bisa mengumpulkan item lebih cepat daripada lawannya.

Spell yang Cocok untuk Aamon

1. Retribution

Spell Retribution

Spell Retribution

Spell ini tentunya sangat wajib digunakan ketika kamu bermain Aamon sebagai hero jungler. Sebab, dengan menggunakan Spell Retribution, maka kamu akan lebih mudah untuk melakukan Farming dan jungling.

2. Execute

Spell Execute

Spell Execute

Execute adalah spell yang bisa memberikan tambahan true damage kejutan pada hero Mobile Legends. Dengan demikian, Spell ini bisa memberikan kesempatan pada Aamon yang ingin menghabisi lawannya saat tidak memiliki skill atau serangan lagi yang bisa digunakannya.

Damage yang dihasilkan dari Spell ini pun akan meningkat seiring dengan banyaknya item yang dikumpulkan oleh Aamon.

3. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Spell terakhir yang cocok digunakan oleh Aamon adalah Flicker. Flicker merupakan salah satu jenis Spell di Mobile Legends yang berfungsi untuk memberikan efek Blink atau berpindah tempat.

Kemampuan tersebut membuat Aamon mampu mengejar lawannya, dan juga bisa meloloskan diri dari kejaran lawannya dengan lebih mudah.

Tips Handal Bermain Aamon

Aamon adalah salah satu hero Assassin di Mobile Legends yang tidak akan mudah diserang oleh lawannya, karena ia memiliki  kemampuan cukup unik. Hero ini bisa menghilangkan diri atau masuk ke dalam mode kamuflase setelah skill miliknya kamu aktifkan.

Selain itu, ketika Aamon menghilangkan diri, ia tidak akan bisa dijadikan target oleh musuhnya dan pada saat yang bersamaan, darahnya akan bertambah serta Movement Speed-nya juga akan meningkat.

Jika kamu bisa mengendalikan dan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki Aamon dengan baik, maka tentu ia akan menjadi hero yang sangat overpower di dalam pertandingan.

Nah, bagi kamu yang sedang mempelajari hero Assasin ini, simak baik-baik ulasan seputar tips handal bermain Aamon berikut ini ya.

1. Perhatikan Stack

Perhatikan Stack

Perhatikan Stack

Tips pertama yang bisa kamu lakukan pada saat bermain Aamon adalah dengan selalu memperhatikan stack yang ada di bawah bar HP. Hal ini dikarenakan ketika kamu menyerang lawan dengan keadaan stack Aamon sudah terisi penuh, maka damage yang dikeluarkan akan lebih besar dan mematikan.

Dengan demikian, melenyapkan lawan dalam beberapa detik bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Kamu bisa mengisi stack Aamon dengan cara mengaktifkan skill Aamon atau menyerang lawan menggunakan Basic Attack.

Semakin tinggi Attack Speed milik Aamon, tentu akan semakin cepat pula Stack-nya terisi penuh. Maka dari itu, item penambah Attack Speed seperti Feather of Heaven akan sangat cocok bila dimasukkan ke dalam susunan build Aamon.

2. Aktifkan Skill Pasif Sebelum Ingin Menyerang Lawan

Aktifkan Skill Pasif Sebelum Ingin Menyerang Lawan

Aktifkan Skill Pasif Sebelum Ingin Menyerang Lawan

Salah satu cara menghabisi lawan yang cukup efektif adalah dengan menculiknya atau memberikan serangan kejutan. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan cara mengaktifkan skill Pasif milik Aamon untuk menghilangkan diri sebelum ingin menyerang lawan.

Selain bisa membuat lawan terkejut, kamu juga tidak akan bisa dijadikan target dari serangan lawan, sehingga kamu bisa menyerang mereka dengan lebih leluasa.

Ketika ingin menyerang lawan, kamu bisa menghabisinya menggunakan combo skill Aamon dan incarlah hero lawan dengan durabilitas paling rendah seperti hero Marksman atau Mage. Hal ini dikarenakan biasanya hero-hero tersebut lebih mudah untuk dikalahkan.

3. Habisi Lawan Menggunakan Combo Skill Aamon

Habisi Lawan Menggunakan Combo Skill Aamon

Habisi Lawan Menggunakan Combo Skill Aamon

Tips terakhir bermain Aamon adalah dengan menghabisi lawan menggunakan combo Skill milik Aamon. Tentunya lawan akan lenyap dengan lebih mudah dan cepat jika kamu berhasil menggunakan dan menguasai combo skill Aamon.

Combo skill Aamon sendiri diawali dengan penggunaan skill 2 untuk menghilangkan diri dan mendekati hero lawan, lalu serang sebanyak 2 kali menggunakan Basic Attack.

Setelah itu, aktifkan skill 1 dan serang hero lawan lagi menggunakan Basic Attack, serta yang terakhir habisi lawan menggunakan skill 3.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Aamon adalah:

Skill 2 > Basic Attack > Skill 1 > Basic Attack > Skill 3

Cara Mengalahkan Aamon

1. Kelebihan Aamon

  • Memiliki skill pasif yang mematikan.
  • Memiliki pergerakan yang sangat lincah.
  • Cukup mudah dikuasai.

2. Kelemahan Aamon

3. Hero Counter Aamon

Aamon merupakan salah satu hero di Mobile Legends yang bisa dibilang tidak mudah untuk di lawan, apalagi dikalahkan. Hal ini dikarenakan ia bisa menghilang setelah berhasil menyerang lawannya dengan menggunakan skill.

Meski begitu, masih ada beberapa hero di Mobile Legends yang nyatanya mampu meng-counter Aamon. Nah, kira-kira apa saja ya hero yang bisa counter Aamon? Untuk mengetahuinya, yuk langsung saja simak penjelasan berikut ini dengan baik!

Yu Zhong

Yu Zhong

Yu Zhong

Hero pertama yang bisa counter Aamon adalah Yu Zhong. Yu Zhong sendiri merupakan hero Fighter yang memiliki kemampuan bertarung jarak dekat sangat mematikan.

Hero ini tentu sangat efektif bila digunakan untuk melenyapkan Aamon, karena Aamon akan kewalahan menghadapi kemampuan bertarung Yu Zhong. Apalagi jika Yu Zhong menggunakan Spell Petrify yang bisa membuat pergerakan Aamon terbatas.

Nah, combo skill Yu Zhong untuk menghabisi Aamon itu sendiri berawal dari penggunaan skill 4 (Ultimate) untuk mendekati sekaligus menabrak Aamon dan berubah menjadi lebih kuat. Lalu serang Aamon menggunakan skill 1, 2, 3, dan Basic Attack sampai Aamon berhasil dikalahkan.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Yu Zhong adalah:

Skill 4 > Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Basic Attack

Saber

Saber

Saber

Saber adalah salah satu hero Assassin dengan kemampuan mengunci sangat mematikan yang tentunya bisa dijadikan sebagai hero counter Aamon.

Dengan menggunakan build yang tepat untuk Saber, tentu kamu akan bisa menghabisi Aamon hanya dalam beberapa detik saja menggunakan kemampuan menguncinya yang bisa menghasilkan damage sangat besar.

Salah satu tips menghabisi Aamon dengan cepat adalah dengan menggunakan combo skill Saber. Combo skill tersebut diawali dengan penggunaan skill 1 terlebih dahulu untuk menicicil darah dan menghancurkan Armor Aamon.

Kemudian, gunakan skill 3 untuk memberikan damage yang besar, dan yang terakhir habisi Aamon menggunakan Basic Attack atau jika sempat Aamon melarikan diri, gunakan skill 2 untuk mengejarnya.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Saber adalah:

Skill 1 > Skill 3 > Basic Attack > Skill 2

Paquito

Paquito

Paquito

Hero Fighter yang sangat kuat ini mampu menghabisi Aamon hanya dengan menggunakan combo skill saja. Hal ini dikarenakan Paquito memiliki kemampuan bertarung yang overpower.

Selain itu, hero ini juga bisa membuat Aamon kesulitan bergerak, karena ia memiliki efek Crowd Control sangat mematikan. Apalagi jika kamu memasangkan build yang tepat untuk Paquito, tentu menghabisi Aamon dengan cepat bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Untuk combo skill Paquito sendiri berawal dari penggunaan skill 2 untuk memberikan burst damage yang besar ke Aamon. Kemudian aktifkan skill 1 untuk memberikan tambahan damage ke Aamon dan juga mendapatkan Shield yang cukup besar.

Lalu gunakan skill 3 untuk menyebabkan efek Crowd Control yang mematikan, dan gunakan skill 2 sebanyak 2 kali untuk menghabisi Aamon.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Paquito adalah:

Skill 2 > Skill 1 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 2

Eudora

Eudora

Eudora

Hero terakhir yang bisa counter Aamon datang dari role Mage, yakni Eudora. Eudora memang bisa menjadi target yang empuk bagi Aamon, namun jika kamu bisa menggunakannya dengan baik dan selalu memperhatikan Map, maka hal itu tidak akan mungkin terjadi.

Dengan menggunakan Combo skill mematikan milik Eudora dan build yang tepat untuk Eudora, maka burst damage yang dihasilkan pasti akan bisa melenyapkan Aamon dari Land of Dawn.

Combo skill Eudora itu diawali dengan menggunakan skill 1 terlebih dahulu untuk memunculkan Amon yang menghilangkan diri, lalu gunakan skill 2 untuk memberikan efek stun.

Kemudian yang terakhir gunakan skill 3 untuk memberikan damage yang besar sekaligus melenyapkan Aamon.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Eudora adalah:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Nah, itulah beberapa ulasan terkait hero Aamon Mobile Legends, mulai dari build tersakit, penjelasan skill, hingga tips handal bermain Aamon. Kira-kira mau bahas hero apalagi nih? Tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya!

 

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top