Games

Cara Mengatasi PUBG Mobile Force Close Sendiri

Home / Games / Cara Mengatasi PUBG Mobile Force Close Sendiri

Hal yang dibenci oleh para pemain game PUBG Mobile adalah PUBG Mobile menjadi lag atau PUBG Mobile force close sendiri. Kesel gak sih? Pastinya dong. Apalagi jika mau mendapatkan chicken dinner.

Nah, kita ada solusi untuk mengatasi PUBG Mobile yang force close sendiri. Penasaran? Yuk simak artikel ini sampai habis sobat pintar.

Airy Rooms

Cara Mengatasi PUBG Mobile Force Close Sendiri

Sebelum kita akan kasih tau kamu cara untuk mengatasinya. Kamu harus tau sendiri, apa saja sih penyebab PUBG Mobile yang suka keluar sendiri.

Penyebab PUBG Mobile yang Force Close Sendiri

1. Koneksi Internet yang Jelek

Koneksi Internet Jelek

Koneksi Internet Jelek

Penyebab yang pertama adalah koneksi internet yang jelek. PUBG Mobile membutuhkan koneksi internet yang stabil agar kamu bisa bermain tanpa adanya gangguan.

Untuk mengetahui kecepatan koneksi internet. Kamu bisa lihat gambar sinyal di PUBG Mobile. Jika gambar sinyal tersebut berwarna merah, maka kamu dipastikan akan lag maupun keluar sendiri.

2. Sampah Menumpuk di RAM

Membersihkan RAM Android

Membersihkan RAM Android

Penyebab yang selanjutnya adalah terlalu banyak sampah yang menumpuk pada RAM kamu. Ketika kamu membuka suatu aplikasi atau yang lainnya. Maka aplikasi tersebut akan meninggalkan sampah.

Atau yang bisa dikenal dengan cache. Untuk bisa bermain game PUBG Mobile, kamu harus membersihkan sampah tersebut agar RAM kamu bersih dan ketika bermain PUBG tidak ada masalah.

3. Banyak Aplikasi Sedang Berjalan di Background

Menutup Aplikasi

Menutup Aplikasi

Penyebab selanjutnya adalah banyak aplikasi yang masih berjalan di background. Memang kini HP di buat untuk bisa melakukan kegiatan multitasking yang bisa membuka banyak aplikasi.

Nah, ketika banyak aplikasi yang terbuka. Itu akan menyebabkan HP kamu menjadi lemot atau lag. Apalagi aplikasi tersebut menggunakan koneksi internet. Dijamin deh, ketika bermain PUBG Mobile akan menjadi lemot/lag.

4. HP yang Sudah Overheat

Penyebab HP Cepat Panas

Penyebab yang selanjutnya adalah HP yang sudah overheat atau panas yang sudah berlebihan. Ketika HP sudah overheat, lalu kamu lanjut bermain PUBG Mobile.

Dijamin deh, PUBG Mobile akan keluar dengan sendiri. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan aplikasi pendingin HP atau mendiamkan sejenak hingga suhu menjadi normal.

5. Spesifikasi HP Tidak Support

Spesifikasi Tidak Support

Spesifikasi HP Tidak Support

Penyebab yang terakhir adalah spesifikasi HP kamu tidak support pada game PUBG Mobile. Setiap game pasti memiliki spesifikasi yang harus kamu siapkan agar bisa bermain game tersebut.

Termasuk dengan game PUBG Mobile. Jika HP kamu tidak support, kamu tidak akan bisa bermain game ini dengan lancar.

Spesifikasi Minimun PUBG Mobile di Android:

OS: Android 5.1
RAM: 2 GB

BACA
Tips Menggunakan Yi Sun-shin di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Spesifikasi Minimun PUBG Mobile di iPhone:

OS: IOS 9
RAM: 2 GB

Cara Mengatasi PUBG Mobile Keluar Sendiri

Setelah mengetahui, apa saja penyebab PUBG Mobile keluar sendiri. Kini kita akan kasih tau kamu, cara untuk mengatasinya.

1. Hapus Cache PUBG Mobile

Menghapus Cache

Menghapus Cache

Cara pertama adalah dengan menghapus cache pada PUBG Mobile. Setiap aplikasi akan menyimpan cache atau sampah yang dimana akan menumpuk.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM terbaik untuk menghapus cache-cache di semua aplikasi termasuk pada PUBG Mobile.

Berikut cara menghapus cache PUBG Mobile:

Buka “Pengaturan” > Pilih “Aplikasi” > Pilih “PUBG Mobile” > Pilih “Hapus Cache”

2. Hapus Data PUBG Mobile

Hapus Data

Hapus Data

Cara selanjutnya adalah kamu bisa menghapus data PUBG Mobile. Dengan menghapus data, maka seluruh data PUBG Mobile akan terhapus, termasuk dengan akun kamu.

Sebelum melakukan hapus data, alangkah baiknya kamu harus menyambungkan terlebih dahulu akun PUBG Mobile ke salah satu media sosial yang tersedia. Seperti Facebook maupun Twitter.

Berikut cara menghapus data PUBG Mobile:

Buka “Pengaturan” > Pilih “Aplikasi” > Pilih “PUBG Mobile” > Pilih “Hapus Data”

3. Update PUBG Mobile

Update PUBG Mobile

Update PUBG Mobile

Cara selanjutnya adalah update PUBG Mobile. Pengembang dari aplikasi akan melakukan update setiap harinya untuk mengatasi bug-bug yang masih ada di aplikasi tersebut.

Termasuk dengan PUBG Mobile. Kamu harus melakukan update agar dapat menghilangkan bug-bug tersebut maupun untuk mendapatkan fitur terbaru dari PUBG Mobile.

4. Install Ulang PUBG Mobile

Install Ulang PUBG Mobile

Install Ulang PUBG Mobile

Cara selanjutnya adalah install ulang PUBG Mobile. Jika masih terjadi force close, padahal kamu sudah update maupun hapus cache. Kamu bisa install ulang PUBG Mobile.

Hal ini bisa terjadi karena terdapat file-file yang masih terdapat bug. Jika kamu menginstal ulang, kamu akan mendapatkan file terbaru dari PUBG Mobile.

5. Restart HP Kamu

Restart HP

Restart HP

Cara terakhir adalah restart HP kamu. Hal ini bisa terjadi jika HP yang kamu gunakan lemot. Kenapa lemot? Kamu sudah banyak membuka aplikasi dan tidak menutupnya.

Apalagi jika aplikasi tersebut membutuhkan koneksi internet. Koneksi internet akan terbagi kepada aplikasi tersebut sehingga ketika sedang bermain kamu akan mengalami lag atau force close sendiri.

Nah, itu dia cara untuk mengatasi PUBG Mobile yang force close sendiri. Gimana sobat pintar? Jika kamu mmiliki kritik/saran. Kamu bisa berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top