Games

Cara Mengatasi PUBG Mobile Stuck di Loading Screen

Home / Android / Games / Cara Mengatasi PUBG Mobile Stuck di Loading Screen

Pernah gak sih kamu mengalami PUBG Mobile yang stuck di loading screen saja atau PUBG Mobile force close sendiri? Duh pasti sebel banget ya. Apalagi kamu ingin bermain bersama teman-teman.

Tapi tenang aja, kita ada solusinya nih untuk mengatasi PUBG Mobile stuck loading screen. Nah, penasaran? Yuk simak artikel ini sampai habis ya…

Cara Mengatasi PUBG Mobile Stuck Loading Screen

Sebelum masuk ke cara mengatasinya. Kita mau kasih terlebih dahulu nih, apa saja sih penyebab PUBG Mobile stuck loading screen. Untuk lebih lanjut, langsung aja lihat di bawah ini.

Penyebab PUBG Mobile Stuck Loading Screen

1. Koneksi Internet Jelek

Koneksi Internet Jelek

Koneksi Internet Jelek

Penyebab pertama adalah koneksi internet yang jelek. Game ini memang membutuhkan koneksi internet yang lancar agar kamu bisa masuk ke dalam dan bisa bermain PUBG Mobile tanpa lag.

Untuk mengetahui kecepatan koneksi internet, kamu bisa lihat pada ikon sinyal di PUBG Mobile. Jika gambar sinyal tersebut berwarna merah, maka kamu dipastikan akan lag maupun keluar sendiri.

2. Sampah Menumpuk

Sampah Menumpuk

Sampah Menumpuk

Penyebab selanjutnya adalah sampah yang sudah menumpuk. Sampah-sampah ini akan menumpuk di RAM yang dimana berasal dari PUBG itu sendiri.

Sehingga ketika kamu membuka game itu, kamu akan mengalami suatu kendala. Salah satunya adalah kamu tidak bisa masuk ke dalam game atau stuck di loading screen aja.

3. HP sudah Overheat

HP Overheat

HP Overheat

Penyebab terakhir adalah HP yang sudah terlalu panas atau overheat. Ketika HP sudah overheat, akan ada banyak kendala yang kamu hadapi yang salah satunya adalah tidak bisa masuk kedalam atau kamu akan lag ketika bermain PUBG Mobile.

Untuk mengatasinya sendiri adalah kamu bisa mendiamkannya terlebih dahulu atau menggunakan aplikasi pendingin HP yang dimana akan menurunkan suhu HP kamu.

Setelah kita sudah kasih tau apa saja penyebab dari PUGB Mobile yang stuck di loading screen. Nah, kita akan kasih tau cara untuk mengatasinya gaes.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Stuck Loading Screen

1. Hapus Cache PUBG Mobile

Menghapus Cache

Menghapus Cache

Cara pertama adalah menghapus cache dari game PUBG Mobile. Cache yang menumpuk atau sampah yang menumpuk itu bisa mengakibat sesuatu yang buruk.

Seperti kamu akan lag ketika bermain maupun tidak bisa masuk ke PUBG Mobile. Maka dari itu, kamu bisa menghapusnya dengan menggunakan aplikasi pembersih di HP atau bisa melalui pengaturan.

Berikut cara menghapus cache PUBG Mobile:

BACA
Build Lesley Mobile Legends, Set Emblem dan Guide Terbaiknya

Buka “Pengaturan” > Pilih “Aplikasi” > Pilih “PUBG Mobile” > Pilih “Hapus Cache”

2. Hapus Data PUBG Mobile

Hapus Data

Hapus Data

Cara selanjutnya adalah menghapus data PUBG Mobile. Hal ini bisa saja terjadi ketika ada file-file sistem PUBG Mobile yang bermasalah seperti sistem tidak berjalan.

Nah, hal ini yang bisa menyebabkan kamu akan stuck di loading screen saja. Sebelum kamu menghapus data, kamu harus mengaitkan terlebih dahulu ke Facebook atau Twitter agar akun PUBG Mobile kamu tidak hilang.

Berikut cara menghapus data PUBG Mobile:

Buka “Pengaturan” > Pilih “Aplikasi” > Pilih “PUBG Mobile” > Pilih “Hapus Data”

3. Update PUBG Mobile

Update PUBG Mobile

Update PUBG Mobile

Cara selanjutnya adalah dengan update PUBG Mobile. Mungkin ada beberapa file sistem yang tidak kamu update sehingga tidak akan bisa masuk ke dalam game.

Setiap pengembang pasti akan melakukan update baik itu seminggu sekali atau sebulan sekali untuk mengatasi masalah atau memberikan fitur-fitur terbaru.

4. Install Ulang PUBG Mobile

Install Ulang PUBG Mobile

Install Ulang PUBG Mobile

Cara selanjutnya adalah install ulang PUBG Mobile. Ketika masih mengalami seperti itu, berarti ada beberapa file sistem yang masih bermasalah.

Untuk mengatasinya adalah kamu harus install ulang agar bisa mendapatkan file sistem terbaru sehingga kamu bisa masuk ke dalam game PUBG Mobile.

5. Cek Koneksi Internet

Cek Koneksi Internet

Cek Koneksi Internet

Cara selanjutnya adalah cek koneksi internet HP kamu. Koneksi internet sangat mempengaruhi ketika kamu bermain game atau masuk ke dalam game PUBG Mobile.

Untuk mengatasinya adalah kamu harus pindah tempat yang dimana lebih terbuka atau luas. Selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan WiFi teman kamu atau lainnya.

6. Restart HP

Restart Smartphone

Restart Smartphone

Cara terakhir adalah restart HP kamu. Hal ini bisa terjadi ketika kamu telah banyak membuka aplikasi yang dimana masih berjalan di latar belakang.

Itu bisa menyebabkan HP kamu menjadi lemot. Maka dari itu, kamu bisa restart HP sehingga seluruh aplikasi-aplikasi yang berjalan tertutup semua.

Gimana gaes, cukup mudah bukan untuk mengatasi PUBG Mobile yang stuck di loading screen saja. Jika kamu memiliki kritik/saran, kamu bisa berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top