Lifestyle

Yuk, Coba Cara Murah untuk Berlibur ke Malang dan Jember

Sumber - pergimulu.com

Sebagai salah satu kota terbesar di Provinsi Jawa Timur, Malang dan Jember memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Jika berencana untuk liburan di dua kota tersebut, Anda harus membuat rencana liburan yang detail sehingga bisa menghemat biaya perjalanan. Bagaimana caranya? Yuk, disimak.

1. Pesan Tiket Jauh dari Hari Keberangkatan

Pesan Tiket

Pesan Tiket

Menentukan moda transportasi yang akan digunakan berpengaruh dalam mengatur bujet liburan. Jika berencana ke Malang dan Jember, pastikan Anda memesan tiket jauh-jauh hari.

Bagi Anda yang berasal dari kota yang hanya bisa menggunakan pesawat terbang, pastikan  berburu tiket pesawat promo.

Anda juga bisa menggunakan kereta api dengan rute ke Malang dan Jember. Kereta api sangat aman dan nyaman, serta harga tiketnya terjangkau.

Jika Anda berangkat di malam hari, Anda akan menghemat biaya penginapan karena  tiba keesokan paginya.

Mungkin Kamu Suka: 10 Aplikasi yang Wajib di Install Saat Traveling

2. Pilih Transportasi Murah dan Nyaman

Pilih Transportasi

Pilih Transportasi

Destinasi wisata di Malang dan Jember ada yang dekat dengan kota, ada yang jauh dari kota. Jika masih berada dalam kota, Anda bisa memanfaatkan angkot atau ojek online yang siap mengantarkan Anda ke mana saja.

Namun, jika tempat wisata yang dituju jauh dari kota, ada baiknya Anda menyewa mobil dan sopirnya untuk mengantarkan Anda ke tempat wisata tujuan.

Sebelum itu, lebih baik Anda cari informasi dengan teliti biaya rental mobil dan sopir, bensin, parkir, makan, dan lama sewa mobil.

3. Buat Itinerari Tempat Wisata Yang Ingin Dikunjungi

Buat Itinerari Tempat Wisata

Buat Itinerari Tempat Wisata

Itinerari wisata wajib dibuat. Tujuannya agar Anda tidak melenceng dari rencana sehingga  lebih efisien dan liburan Anda bisa maksimal.

Selain itu, Anda bisa menghitung semua biaya pengeluaran ketika berkunjung ke tempat tersebut.

Untuk itinerari hari pertama, buat tujuan ke tempat yang masih berada di kota. Di Malang, Anda bisa berkunjung ke Museum Malang Tempo Doeloe, Kampung Jodipan, alun-alun Kota Malang, dan Batu Night Spectacular (BNS).

Sedangkan di Kota Jember, Anda bisa berkunjung ke Tiara Waterpark, Taman Botani Jember, dan Alun-Alun Kota Jember.

Di hari selanjutnya, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata yang jauh dari Kota Malang dan Jember, seperti Gunung Bromo dan Pantai Sipelot atau Pantai Papuma, Pantai Payangan, Pantai , Loc. SJ88, dan Air Terjun Tancak.

4. Berburu Makanan Enak dan Murah

Berburu Makanan Enak dan Murah

Berburu Makanan Enak dan Murah

Cara murah selanjutnya adalah dengan menghemat biaya makan. Di Malang dan Jember banyak makanan kaki lima yang enak, murah, dan porsinya banyak. Anda bisa mampir tempat makan di pinggir jalan.

Untuk makanannya sendiri, ketika di Malang, Anda bisa mencicipi rawon, bakso malang, orem-orem, tahu pedas, dan mi pedas.

Sedangkan di Jember, Anda harus mencoba pecel gudeg, menu khas angkringan, dan soto ayam dahlok.

Baca Juga: 6 Alasan Orang Lebih Pilih Singapura Jika Baru Pertama Kali ke Luar Negeri

BACA
5 Bencana Alam Terbesar yang Pernah Melanda Indonesia

5. Cari Hotel atau Penginapan yang Murah dan Strategis

Cari Hotel atau Penginapan

Cari Hotel atau Penginapan

Cara murah terakhir adalah cari hotel yang murah dan strategis untuk memudahkan Anda saat berkunjung ke destinasi wisata di kota tujuan.

Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari tempat makan. Karena itulah Anda harus booking hotel atau penginapan jauh-jauh hari. Anda bisa mendapatkan harga hotel promo di situs web perjalanan online.

Semoga informasi di atas bermanfaat dalam membantu Anda merencanakan liburan murah. Yuk, segera rencanakan liburan ke Kota Jember dan Malang dengan mereservasi hotel di Jember atau Malang melalui Airy Rooms.

Selain harga sewa kamar yang murah, hotel di Airy Rooms telah dilengkapi 7 jaminan fasilitas terbaik. Dapatkan informasi penginapan murah di Malang atau di kota-kota lain di seluruh Indonesia dan promo Airy melalui android app atau iOS app atau langsung mengunjungi situs web resminya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top