Tech-Fun!

5 Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Seperti yang kita ketahui, ada banyak organisasi hacker paling terkenal di dunia. Namun, organisasi ini masih belum bisa dibilang berbahaya. Karena, masih banyak yang hackernya hanya untuk menguji coba situs tertentu saja atau belajar bagaimana caranya menjadi hacker.

Karena, untuk menjadi seorang hacker tidak mudah. Apalagi hacker itu ada beragam jenis hacker dan cara kerjanya berbeda. Nah, kamu harus waspada nih dengan kelompok hacker paling berbahaya di dunia berikut ini! Karena, mereka meretas sistem untuk keuntungannya sendiri.

Hati-hati dengan Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia Ini

Jika kamu sudah tau kelompok hacker paling berbahaya di bawah ini. Jangan lupa untuk mencoba tips menghindari terkena serangan hacker ya. Supaya kamu gak mengalami kerugian. Karena, kelompok hacker berikut ini bisa membuat kamu mengalami kerugian yang besar!

1. Master of Deception

Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Master of Deception

Kelompok hacker paling berbahaya di dunia yang pertama adalah Master of Deception. Kelompok hacker ini berasal dari New York dan sudah dibentuk sejak tahun 1989. Kelompok ini awalnya dibentuk untuk menyaingi kelompok hacker di Texas.

Kelompok hacker ini pun kabarnya menjadi salah satu kelompok hacker yang mencuri data paling besar yang pernah ada di dunia pemeretasan. Wah! Ini sih bukan hacker gadungan lagi sih yang tergabung.

2. Network Crack Program Hacker Group (HCPH)

Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Network Crack Program Hacker Group (HCPH)

Kelompok hacker paling berbahaya di dunia yang kedua adalah Network Crack Program Hacker Group (HCPH). Kalau kelompok hacker ini dibentuk di negara Tiongkok loh gaes. Jadi, di Tiongkok bukan hanya terkenal sebagai negara paling toxic di dunia game aja ya. Tapi, mereka juga memiliki kelompok hacker besar.

Kelompok hacker ini dibentuk sejak tahun 1994 dan terdiri dari 10 orang, hemm kira-kira anggotanya ada yang termasuk hacker paling ganteng di dunia juga gak yah? Oh iya, ketua dari kelompok ini memiliki username Wicked Rose dan memiliki nama asli Tan Dailin.

Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau kelompok HCPH ini juga pernah menciptakan software berbahaya bernama Gin Wui Rootkit dan berfungsi untuk menyerang Departemen Ketahanan Amerika.

3. LulzSec

Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia

LulzSec

Kelompok hacker paling berbahaya di dunia yang ketiga adalah LulzSec. Kalau kelompok hacker yang satu ini beranggotakan 6 orang. Nama kelompok ini juga diambil dari salah satu bahasa di aplikasi chatting yaitu LOL (Laughing Out loud) yang artinya tertawa terbahak-bahak.

Makanya gak heran kalau motto dari kelompok hacker ini adalah “Menertawakan Sistem Keamanan Anda”. Salah satu yang pernah menjadi target penyerangan dari kelompok ini antara lain FBI, CIA, X-Factor dan lain sebagainya. Udah bukan kaleng-kaleng deh ini kelompok hacker, mungkin hacker asal Indonesia belum sebanding dengan hacker ini!

4. Anonymous

Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Anonymous

Kelompok hacker paling berbahaya di dunia yang keempat adalah Anonymous. Nama kelompok ini bahkan udah gak asing banget ya gaes! Karena memang kelompok Anonymous sudah meretas berbagai macam situs populer sehingga mereka mendapatkan kerugian yang cukup besar.

Kelompok ini juga memiliki anggota yang cukup banyak dan tersebar di seluruh dunia. Bahkan sudah tercatat hingga 5.635 anggota loh, jadi terdapat seorang hacker dan cracker di kelompok ini. Salah satu situs yang pernah dihack oleh kelompok ini antara lain FBI, Sony Playstation Network, Universal Music Group dan lain sebagainya.

Bahkan kelompok hacker ini juga pernah mengancam untuk meretas salah satu media sosial paling populer yaitu Facebook. Gak cuma itu, mereka mengancam sindikat narkoba di Meksiko yaitu Los Zetas.

5. Milw0rm

Kelompok Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Milw0rm

Kelompok hacker paling berbahaya di dunia yang terakhir adalah Milw0rm. Kelompok yang dibentuk pada tahun 1998 ini ternyata pernah melakukan penyerangan di salah satu situs keamanan fasilitas nuklir di India yaitu Bhabha Atomic Research Center.

Kelompok ini juga sudah tersebar di berbagai negara antara lain Amerika Serikat, Inggirs, Selandia Baru bahkan Rusia. Kelompok Milw0rm ini juga pernah menyerang perusahaan layanan hosting yaitu EasySpace. Nah, buat kamu yang pengen masuk ke dalam kelompok ini jangan lupa terus mengasah kemampuan di situs belajar hacking ya gaes!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih kelompok hacker paling berbahaya di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai kelompok hacker paling berbahaya di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih kelompok hacker paling berbahaya di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai kelompok hacker paling berbahaya di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top