Lifestyle

5 Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Seperti yang kita ketahui ya gaes, salah satu alasan traveling sangat penting dilakukan adalah untuk menghilangkan rasa sedih yang mendalam, sehingga ketika pulang traveling, perasaan sedih hilang dan kamu akan merasa senang. Apalagi kalau kamu traveling ke negara paling bahagia di dunia.

Dijamin, kamu pasti bakalan senang dan terhindar dari tubuh mengalami stres yang berat. Namun, senang yang berlebihan pun tidak baik loh ternyata gaes. Karena, kedua emosi ini saling berkaitan dengan kesehatan kamu. Nah, berikut ini fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik. Jadi, simak baik-baik ya!

Ternyata Ini Loh! Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Buat kamu yang sedang merasa senang atau sedih berlebihan, coba deh simak ulasan berikut ini!

1. Beresiko Penyakit Jantung

Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Beresiko Penyakit Jantung

Fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik yang pertama adalah beresiko terkena penyakit jantung. Perlu kamu ketahui nih, kalau kamu sedih yang berlebihan itu bisa memicu penyakit jantung, sama halnya ketika kamu terlalu senang hingga ketawa berlebihan bisa memicu serangan jantung.

Hal ini disebabkan karena emosi yang berlebihan tidak baik bagi jantung. Sehingga, kita harus bisa mengontrol dengan baik gaes ketika senang maupun sedih. Nah, untuk mengecek kesehatan atau menghitung detak jantung sekarang juga udah bisa menggunakan Android kok.

2. Gejala Sindrom Kejiwaan

Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Gejala Sindrom Kejiwaan

Fakta senang dan sedih berlebihan tidak baik yang kedua adalah gejala sindrom kejiwaan. Ketika kamu sedang senang, mungkin kamu akan tertawa terbahak-bahak, namun ketika kamu tidak bisa membuat orang tertawa tapi kamu tetap saja tertawa, bisa saja orang curiga dengan kejiwaan kamu loh.

Apalagi, sindrom kejiawaan ini akan membuat si penderita tidak bisa berhenti ketawa dan menangis. Makanya kamu harus bisa mengontrol diri ya! Hal ini juga berlaku ketika kamu sedang mengalami sindrom patah hati yang kemungkinan besar menangis sepanjang hari.

3. Kurang Bisa Mengontrol Emosi

Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Kurang Bisa Mengontrol Emosi

Fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik yang ketiga adalah kamu kurang bisa mengontrol emosi. Yups, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kamu harus bisa mengontrol emosi di diri sendiri.

Nah, perlu kamu ketahui juga nih! Kalau kamu tidak mampu mengontrol emosi maka bisa saja membahayakan kesehatan kamu loh gaes. Dengan begitu, maka sumber penyakit akan lebih mudah masuk. Apalagi, kalau kamu sedang mengalami kesedihan yang berlebihan, bisa aja loh kamu terserang penyakit paling mengerikan di dunia.

BACA
10 Hewan Ini Memiliki Tubuh Mirip Manusia

4. Bisa Mengganggu Kesehatan Mental

Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Bisa Mengganggu Kesehatan Mental

Fakta senang dan sedih berlebihan tidak baik yang keempat adalah bisa mengganggu kesehatan mental. Mungkin banyak diantara kita yang tiba-tiba bisa merasa sedih dan juga senang. Hal itu bisa saja terjadi, ketika kita pernah mengalami kesedihan dan kesenangan yang berlebihan. Kalau sudah tiba-tiba senang dan sedih ini bisa saja karena adanya gangguan kesehatan mental.

Selain itu, menurut penelitian senang dan sedih yang tanpa sebab itu, perlu dibawa ke psikologi. Sama seperti ketika kamu sedang mengalami stres berat, bisa saja kamu memang mengalami gangguan mental yang harus segera diatasi dan diobati.

5. Beresiko Terkena Bipolar Disorder

Fakta Jika Senang dan Sedih Berlebihan Tidak Baik

Beresiko Terkena Bipolar Disorder

Fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik yang terakhir adalah beresiko terkena bipolar disorder. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika kamu senang dan sedih tanpa sebab itu bisa saja merupakan tanda gejala bipolar disorder.

Kalau sudah begitu dan dibiarkan, bisa mengganggu keseharian kamu loh gaes. Jangankan gejala bipolar disorder, ketika orang sudah ada tanda mengalami depresi pun harus segera dibawa ke psikolog untuk segera diobati. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol diri deh!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar fakta jika senang dan sedih berlebihan tidak baik ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top