Lifestyle

5 Tipe Orang Toxic yang Harus Kamu Hindari

Tipe Orang Toxic

Menjadi pribadi yang menyenangkan memang tidak mudah. Apalagi kalau kepribadian yang sebenarnya pendiam dan tidak suka bergaul dengan orang banyak. Namun, bukan berarti kita harus menjadi orang yang memiliki sikap buruk juga.

Karena, orang yang memiliki sikap buruk biasanya akan membuat kita dijauhkan teman. Soalnya sikap buruk bisa saja dianggap sebagai toxic oleh orang lain. Walaupun beberapa ada yang sama, namun tipe orang toxic agak sedikit berbeda dengan sikap buruk yang bisa membuat kita dijauhkan teman.

Nah, berikut ini beberapa tipe orang toxic yang harus kamu hindari agar bisa hidup bahagia!

Jauh-jauh Deh dari Tipe Orang Toxic Berikut Ini!

Buat kamu yang ingin bahagia, coba deh untuk menghindari tipe orang toxic berikut ini.

1. Tukang Kritik

Tipe Orang Toxic

Tukang Kritik

Tipe orang toxic yang harus dihindari yang pertama adalah si tukang kritik. Orang yang sukanya mengkritik, pasti setiap ada yang salah di matanya akan selalu dikritik. Hal ini karena menurutnya ia selalu benar. Jadi, kayak begini salah dan begitu juga salah.

Padahal kamu juga sudah melakukan apa yang ia minta, tapi tetap aja salah. Orang tipe kayak gini tuh juga sering mengkritik orang lain di media sosial. Makanya gak heran, kalau banya orang yang ingin meninggalkan media sosial karena banyak banget orang yang suka mengkritik.

2. Keras Kepala

Tipe Orang Toxic

Keras Kepala

Tipe orang toxic yang wajib dihindari yang kedua adalah si keras kepala. Mungkin ada fakta anak pertama itu keras kepala, padahal sebenarnya nggak juga loh gaes. Hal ini tergantung dari sifat serta kepribadiannya masing-masing.

Oh iya, menghadapi orang dengan tipe keras kepala ini memang sangat melelahkan. Apalagi kalau mereka ngotot dengan argumennya yang jelas-jelas terbukti salah. Orang tipe ini biasanya gak mau mengkau salah dan gak mau disalahkan. Bahkan sampai memutar balikan fakta. Hii ngeri!

3. Suka Mengeluh

Tipe Orang Toxic

Suka Mengeluh

Tipe orang toxic yang harus dihindari yang ketiga adalah si suka banget mengeluh. Yups, orang tipe kayak gini tuh paling merasa kalau dirinya paling menderita sedunia dibandingkan orang lain. Bahkan ia selalu saja mengeluh dihadapan teman-temannya, bahkan di media sosial.

Biasanya orang tipe ini membanding-bandingkan masalah hidupmu lebih enak dibandingkan masalah hidupnya. Yaa Ampuuun! Bikin badmood aja kalau cerita sama orang tipe kayak gini.

Makanya gaes, kalau kamu merasa suka mengeluh di depan teman atau di media sosial, itu berarti tanda kamu harus mengurangi main media sosial dan merubah sikap burukmu terhadap teman-temanmu ya!

4. Narsis

Tipe Orang Toxic

Narsis

Tipe orang toxic yang wajib dihindari yang keempat adalah si tukang narsis. Pasti diantara teman-teman kita, ada loh yang punya kepribadian narsis. Narsis di sini tuh bukan orang yang keseringan selfie ya. Orang dengan tipe narsis kayak gini biasanya merasa kalau dirinya lebih baik dibandingkan orang lain, bahkan dirinya terlihat seperti sombong gitu.

Biasanya orang tipe kayak gini selalu membesar-besarkan kesan dirinya. Supaya ia bisa dipuji oleh orang lain. Bahkan ia gak sadar kalau dirinya sudah merendahkan orang lain. Hii, mending segera dijauhin deh orang kayak gini!

5. Anti Sosial

Tipe Orang Toxic

Anti Sosial

Tipe orang toxic yang harus dihindari yang terakhir adalah si anti sosial. Orang dengan kepribadian anti sosial memang biasanya disebabkan karena sudah kecanduan main media sosial. Tapi, ada juga ya yang memang gak mau berteman dengan siapapun.

Kalau yang tidak mau bergaul sih masih mending gaes. Gimana kalau anti sosialnya yang tidak mengabaikan peraturan dan norma sosial. Bahkan sering kali bersikap semaunya sendiri yang bisa merugikan orang lain. Kalau ada orang tipe kayak gini sih mending kamu hindari aja gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih tipe orang toxic yang harus dihindari. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai tipe orang toxic yang harus kamu dihindari ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih tipe orang toxic yang harus dihindari. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tipe orang toxic yang harus kamu dihindari ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top