Kepo

Setelah Diteliti, Inilah Hasil DNA Jenglot! No 2 Nggak Nyangka Banget!

Home / Kepo / Mistis / Setelah Diteliti, Inilah Hasil DNA Jenglot! No 2 Nggak Nyangka Banget!

Hasil DNA Jenglot Sebenarnya

Masyarakat Indonesia memang tidak dapat dijauhkan dari hal mistis ya. Terbukti dari film hantu yang laris dipasaran. Kisah-kisah tentang makhluk gaib tersebut juga tidak jauh dari masyarakat, salah satunya adalah keberadaan Jenglot.

Menurut Wikipedia, Jenglot merupakan figure hominoid yang bentuknya kecil, sekitar 10-17 cm, wajahnya seram dan memiliki taring, serta bertekstur seperti mumi.

Airy Rooms

Mungkin bagi sebagian orang masih menjadi misteri, apa dan siapakah Jenglot itu? Tidak heran banyak peneliti yang melakukan tes DNA terhadap makhluk aneh ini, dan beginilah hasil tes DNA-nya.

Unik! Ini Hasil Tes DNA Jenglot Menurut Para Peneliti

1. Jenglot Tidak Hidup

Jenglot Tidak Hidup

Jenglot Tidak Hidup

Mungkin menurut masyarakat, Jenglot adalah makhluk hidup, bahkan ia meminum darah. Menurut paranormal, Jenglot adalah jelmaan orang pintar yang hidup di masa lalu.

Namun menurut para peneliti, Jenglot bukanlah makhluk hidup, karena Jenglot sendiri tidak memenuhi syarat sebagai makhluk hidup. Seperti yang kita ketahui, syarat untuk menjadi makhluk hidup adalah memerlukan makanan, bernapas, dan lain sebagainya.

Tubuh makhluk hidup juga seharusnya terdiri dari organ-organ penting seperti jantung, paru-paru, hati, dan lain sebagainya, namun Jenglot tidak memiliki semua itu. Oleh sebab itu peneliti mengatakan bahwa Jenglot tidak bisa dikatakan hidup.

2. Hasil DNA Jenglot

Hasil DNA Jenglot

Seorang peneliti asal UI, Djaja Surya Atmaja pernah melakukan penelitian terhadap Jenglot. Hasil penelitian menunjukkan bahwa contoh kulit Jenglot yang diperiksanya memiliki kesamaan dengan kulit manusia.

Namun dia juga menuturkan masih belum bisa memastikan 100% kalau Jenglot adalah manusia. Karena bisa saja sampel Jenglot tersebut terkontaminasi atau pernah diolesi darah manusia sebelumnya.

BACA
4 Cara Screenshot di HP VIVO Paling Mudah (Semua Tipe)

3. Struktur Tulang

Struktur Tulang

Struktur Tulang

Setelah melakukan tes DNA, peneliti juga melakukan rontgen untuk melihat struktur tulang Jenglot. Penelitian tersebut dilakukan oleh Budi Sampurna DSF bagian forensik RSCM.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Jenglot tidak memiliki struktur tulang. Penelitian yang yang disaksikan oleh puluhan wartawan, paramedis, dan mahasiswa itu hanya menampilkan struktur tubuh Jenglot yang berupa penyangga kepala hingga badan.

Selain itu, juga tidak ditemukan jaringan kuku dan gigi yang semakin menutup kemungkinan bahwa Jenglot adalah jelmaan manusia yang tubuhnya mengecil atau anggapan masyarakat awam lainnya terhadap Jenglot.

Baca Juga: 10 Kisah Mistis Driver Ojol yang Bikin Merinding! (100% Kisah Nyata!)

4. Jenglot yang Diperjualbelikan Adalah Boneka Buatan

Jenglot yang Diperjualbelikan Adalah Boneka Buatan

Jenglot yang Diperjualbelikan Adalah Boneka Buatan

Maraknya kabar tentang Jenglot, membuat beberapa kalangan menghasilkan ide yang bisa dibilang kreatif. Orang-orang kreatif tersebut memanfaatkan momen untuk membuat Jenglot palsu.

Memanfaatkan kepala monyet, ekor kuda, hingga kulit tupai untuk dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai Jenglot. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari kegiatan bisnis.

Orang-orang kreatif tersebut menjual Jenglot palsu dengan harga yang cukup tinggi. Namun, bagi beberapa orang yang percaya, Jenglot asli tidak dapat diperjualbelikan.

Nah, itulah hasil DNA Jenglot yang sudah diteliti oleh para peneliti. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top