Lifestyle

7 Kampus Khusus Gamers Terbaik di Dunia

kampus khusus gamers

Banyak orang yang menyangka kalau seorang gamers adalah orang yang pemalas. Selain itu, ada juga yang beranggapan kalau gamers mudah marah. Padahal sebenarnya mereka marah, karena ada beberapa hal yang dibenci gamers, seperti internet yang lemot.

Padahal untuk menjadi seorang gamers professional, dibutuhkan latihan yang keras dan juga berpikir kreatirf, seperti yang dijelaskan di artikel ciri-ciri gamers. Karena untuk menjadi gamers memang tidak mudah.

Akan tetapi, peluang menjadi orang kaya hanya dengan menjadi gamers juga besar loh gaes. Apalagi kalau kamu memanfaatkan skill gamers tersebut untuk membuat video game. Terlebih lagi, kalau kamu belajar di kampus khusus gamers berikut ini!

Mau Jadi Gamers Professional? Coba Kuliah di Kampus Khusus Gamers Ini!

Ternyata di Indonesia juga ada kampus yang terdapat jurusan gamers loh gaes. Akan tetapi, lebih bergengsi lagi, kalau kamu bisa lolos masuk ke kampus bergengsi di dunia berikut ini!

1. University of Washington – Amerika Serikat

kampus khusus gamers

University of Washington – Amerika Serikat

Kampus khusus gamers di dunia yang pertama adalah University of Washington. Kampus ini berada di negara Amerika Serikat. Oh iya, buat kamu yang ingin menjadi seorang developer gamers, kampus ini cocok banget buat kamu.

Karena, di kamupus ini kamu akan ditugaskan untuk membuat video game, mengembangkan kolaboratif untuk mempromosikan beberapa game, penelitian mengenai video game.Ā  Dengan begitu, kamu bisa deh mengembangkan game terbaik di Android.

2. Robert Morris University – Amerika Serikat

kampus khusus gamers

Robert Morris University – Amerika Serikat

Kampus kedua khusus untuk gamers terbaik di dunia adalah Robert Morris University. Sama seperti kampus sebelumnya, kampus ini terletak di negara Amerika Serikat, tepatnya di Pennsylvania.

Kampus ini juga merupakan pelopor untuk para gamers League of Legend (game MOBA), supaya bisa bergabung di universitas ini. Selain itu, para gamers League of Legend akan mendapatkan potongan harga 50% loh gaes.

Oh iya, jika kamu masuk ke kampus ini, maka kamu diharuskan untuk terus berlatih bermain game, membuat game hingga 4 jam seharinya. Tapi tenang, kamu akan mendapatkan fasilitas terbaik di kampus ini.

3. Chung-Ang University – Korea Selatan

kampus khusus gamers

Chung-Ang University – Korea Selatan

Kampus gamers terbaik di dunia yang ketiga adalah Chung-Ang University. Berbeda dengan kampus sebelumnya, kampus ini berada di negara Korea Selatan. Oh iya, kampus ini juga termasuk salah satu 10 kampus terbaik loh gaes di Korea Selatan.

Kampus ini akan memberikan kesempatan kepada para gamers professional untuk bisa bergabung di fakultas Departement of Arts and Sport Scienes. Gamers di kampus ini disetarakan oleh para atlet juga loh gaes.

Dengan begitu, kamu bisa mengembangkan dan membuat game terbaik di Android maupun PC, jika masuk ke kampus ini gaes. Gimana, kamu tertarik nggak gaes?

BACA
Pendaki Sering Hilang! Ini 7 Gunung Paling Angker di Indonesia

Baca Juga: 10 Gamers Tercantik dan Paling Jago di Dunia!

4. University of Austin – Amerika Serikat

kampus khusus gamers

University of Austin – Amerika Serikat

Kampus keempat khusus gamers terbaik di dunia adalah University of Austin. Kampus ini juga terletak di negara Amerika Serikat. Kampus University of Austin ini mendapatkan slogan “Silicon Hills” loh gaes. Karena, kampus ini merupakan salah satu kampus dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Kampus ini pun salah satu pendiri TeSPA (Texas eSports Association), salah satu lembaga gamer terbesar di dunia. Kampus ini juga menghasilkan beberapa komunitas yang mengembangkan game Pokemon Club dan game populer lainnya.

5. Hampshire College – Amerika Serikat

kampus khusus gamers

Hampshire College – Amerika Serikat

Kampus yang dikhususkan untuk gamers terbaik di dunia kelima adalah Hampshire College. Kampus ini sama seperti kampus sebelumnya terletak di negara Amerika Serikat, tepatnya di Massachusetts. Kampus ini keren banget loh gaes, karena memiliki laboratorium game yang bisa dipinjam oleh mahasiswanya.

Game yang bisa dipinjamkan pun gak tanggung-tanggung ada XBox, Playsatation maupun game VR. Selain itu, kampus ini terdapat perpustaakan yang tersedia beberapa konsol game klasik. Oh iya, kamu juga bisa belajar membuat dan mempraktekkan rendering 3D.

6. University of Southern California – Amerika Serikat

kampus khusus gamers

University of Southern California – Amerika Serikat

Selanjutnya kampus terbaik untuk gamers di dunia yang keenam adalah University of Southern California. Sepertinya memang negara Amerika Serikat paling banyak terdapat kampus untuk gamers. Salah satunya kampus University of Southern California ini.

Kampus ini merupakan salah satu kampus yang menghasilkan alumni yang membuat game League of Legends, salah satu game MOBA terbaik. Kampus ini juga dikenal sebagai kampus yang sering kali mengadakan konferensi untuk para gamers professional.

7. Michigan Technological University – Amerika Serikat

kampus khusus gamers

Michigan Technological University – Amerika Serikat

Terakhir kampus khusus untuk gamers terbaik di dunia adalah Michigan Technological University. Sama seperti kampus sebelumnya, kampus ini terletak di negara Amerika Serikat. Nah, di kampus ini para mahasiswanya akan belajar program game development.

Jadi, di kampus ini kamu diharuskan untuk membuat grup yang di mana kamu harus membuat game. Pada beberapa tahun lalu, kampus ini berhasil menciptakan game yang cukup populer di Xbox dan Play Store juga loh gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sekarang sudah tau kan ada apa aja kampus khusus gamers terbaik di dunia. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel daftar kampus khusus gamers di dunia ini.

Supaya mereka juga tau kampus khusus gamers terbaik di dunia saat ini apa aja. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel daftar kampus khusus gamers terbaik di dunia ini, langsung aja ya tulis di kolom komentar bawah sini šŸ™‚

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top