Intermezzo

Seharga Rumah! 5 Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing Paling Mahal di Dunia

Seperti yang kita ketahui, kalau kucing merupakan salah satu hewan yang bisa memprediksi gempa. Hal ini dibuktikan oleh penelitian di Jepang yang melihat reaksi kucing yang aneh sebelum terjadinya gempa. Apalagi hewan ini termasuk salah satu hewan yang aman dibeli untuk dipelihara.

Gak cuma itu aja, kucing pun merupakan salah satu hewan yang bisa mendeteksi keberadaan hantu gaes. Tapi, kamu tau gak sih gaes? Ternyata ada loh jenis kucing paling mahal di dunia yang harganya bisa setara dengan membeli rumah dan bisa kamu gunakan untuk membeli banyak laptop.

Ada kucing apa aja sih? Makanya simak nih jenis kucing termahal di dunia berikut ini!

Ada yang Sanggup Beli, Kucing Paling Mahal di Dunia Ini?

Tenang! Kucing bukan termasuk hewan paling beracun di dunia kok gaes. Jadi, kalau kamu mau membeli kucing termahal di dunia berikut ini bisa banget buat dipelihara!

1. Kucing Ashera

Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing Ashera

Kucing paling mahal di dunia yang pertama adalah kucing Ashera. Kucing yang dikenal dengan nama Hibrida Afrika ini bisa disebut juga Kucing Macan Asia. Karena, memang berasal dari benua Asia. Kucing ini juga menjadi hewan paling langka di dunia loh. Karena, kucing ini memiliki kecerdasan dan juga kesetiaan.

Kucing ini juga pernah dipersilangkan oleh Lifestyle Pets dan menjadi hewan peliharaan yang eksklusif. Mau tau gak harga kucing ini? Kucing Ashera dijual dengan harga Rp280 juta hingga Rp1,4 miliar. Wah! Ini sih bisa buat beli laptop gaming dengan harga 10 jutaan dan udah bisa dapat 200 lebih unit ya gaes?

2. Kucing Savannah

Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing Savannah

Kucing termahal di dunia yang kedua adalah kucing Savannah. Kucing yang berasal dari Hibrida Afrika ini merupakan kucing hasil kawin silang antara kucing domestik dengan kucing serval di Afrika. Kucing Savannah pun termasuk salah satu kucing dengan ras terbesar di dunia.

Apalagi tingkah kucing ini sangat aktif, makanya perlu ruangan yang sangat luas jika ingin memeliharanya. Kucing Savannah pun dijual dengan harga Rp210 juta hingga Rp490 juta loh gaes. Wah, uang sebanyak itu, bisa untuk membeli semua smartphone dengan kamera terbaik ya? Tapi, kalau sudah hobby sama kucing sih, uang segitu terkadang tidak menjadi masalah.

3. Kucing Bengal

Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing Bengal

Kucing paling mahal di dunia yang ketiga adalah kucing Bengal. Kucing yang dikenal dengan corak bulunya yang seperti hewan buas atau harimau ini akan terlihat seperti campuran pola totol dan garis. Kucing ini kabarnya merupakan hasil persilangan antara kucing American Short Hair dengan Kucing Leopard Asia.

Kucing Bengal pun baru bisa dipelihara jika sudah menjadi hewan yang melalui 3 generasi gaes. Makanya harganya bisa mencapai Rp14 juta hingga Rp350 juta. Kalau uang segitu, kamu mendingan beli Kucing Bengal atau membeli Laptop gaming nih gaes?

4. Kucing Persia

Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing Persia

Kucing termahal di dunia yang keempat adalah kucing Persia. Kucing ini pertama kali ditemukan pada tahun 1871 dan sudah diakui secara resmi pada tahun 1890. Kucing ini sangat terkenal sekali loh, karena memiliki bulu yang halus, lembut, panjang dan memiliki wajah yang imut dan menggemaskan.

Oh iya, kucing ini jenisnya seperti kucing Short Hair Persian, Chinchilla dan kucing lainnya. Untuk membeli kucing persia kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp14 juta hingga Rp84 juta. Harga memang relatif lebih mahal ya dibandingkan laptop gaming, tapi kalau sudah suka sih pasti bakalan beli kucing ini deh!

5. Kucing Peterbald

Kucing Paling Mahal di Dunia

Kucing Peterbald

Kucing paling mahal di dunia yang terakhir adalah kucing Peterbald. Kucing ini merupakan salah satu kucing ras yang baru loh gaes, yaa walaupun baru ditemukan pada tahun 1994 di Rusia. Namun spesiesnya masih sangat jarang. Kucing Peterbald kelihatannya seperti kucing Sphynx dan kucing Short Hair.

Kucing ini memiliki perawatan khusus loh, karena tidak memiliki bulu. Nah, untuk bisa memelihara kucing ini, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp14 juta hingga Rp70 juta. Harga yang lebih mahal dibandingkan dengan laptop dengan desain yang unik.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja kucing paling mahal di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai kucing paling mahal di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa sih kucing paling mahal di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai kucing paling mahal di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top