Intermezzo

Eksotis Banget! Ini 5 Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau salah satu alasan traveling destinasi alam itu bisa sangat menyenangkan karena mampu membuat pikiran kita menjadi lebih fresh, mengatasi stres berat, menambah pengalaman dan lain sebagainya.

Untuk traveling ke destinasi alam pun beragam sekali, ada yang ke gunung berapi, ada yang ke danau paling indah, air terjun paling bagus, pantai paling unik,  padang pasir yang paling panas dan lain sebagainya yang ada di dunia ini.

Nah, buat kamu yang suka tempat ekstream dan suka menantang panas matahari, bisa coba berkunjung ke padang pasir paling terkenal di dunia berikut ini!

Eksotis Banget! Berikut Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

Buat kamu yang suka solo traveling juga bisa kok berkunjung ke wisata padang pasir paling populer di dunia berikut ini!

1. White Sands National Monument – New Mexico

Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

White Sands National Monument – New Mexico

Padang pasir paling terkenal di dunia yang pertama adalah White Sands National Monument. Padang pasir ini merupakan asalah satu monumen nasional Amerika Serikat dan letaknya berada di negara bagian New Mexico. Sekilas, memang terlihat seperti pasir di pantai paling unik di dunia yaitu Desert Beach ya gaes.

Namun, berbeda kok gaes, walupun padang pasir berwarna putih ini terbentuk ketika air laut dangkal yang perlahan-lahan mulai menyusut. Oh iya, luas padang pasir berwarna putih ini pun mencapai 275 mil persegi loh gaes dan pasirnya pun sangat lembut sekali ketika disentuh.

2. Sahara – Afrika

Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

Sahara – Afrika

Padang pasir paling populer di dunia yang kedua adalah Sahara. Yups, siapa sih yang gak tau gurun sahara? Sahara ini merupakan gurun terbesar di dunia yang namanya diambil dari bahasa Arab yaitu “Sumeria”. Padang pasir Sahara ini terletak di Afrika bagian Utara.

Oh iya, padang pasir ini juga ternyata membentang dari Laut Merah ke Samudera Atlantik loh gaes. Kabarnya Gurun Sahara termasuk tempat terpanas di dunia. Makanya untuk berkunjung ke tempat ini kamu harus menggunakan sunblock dan membawa air yang banyak.

3. Namib, Namibia – Afrika Selatan

Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

Namib, Namibia – Afrika Selatan

Padang pasir paling terkenal di dunia yang ketiga adalah Namib. Sama seperti sebelumnya, Namib ini termasuk gurun yang terletak di Namibia dan menjadi bagian dari Taman Nasional Namib-Naukluft. Yups, taman nasional ini juga menjadi taman nasional terbesar loh di Afrika.

Walaupun di Afrika terkenal sebagai negara paling berbahaya di dunia. Namun, keindahan padang pasir di Namib ini pun masih tetap bisa dinikmati kok gaes. Oh iya, luas dari padang pasir Namib ini mencapai 1.200 mil dan terdapat bukit pasir yang tingginya melebihi gurun Sahara.

4. Wadi Rum – Yordania

Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

Wadi Rum – Yordania

Padang pasir paling populer di dunia yang keempat adalah Wadi Rum. Yups, Yordania juga terkenal sebagai negara yang kotanya sempat hilang namun berhasil ditemukan. Gak hanya itu aja, di Yordania pun terdapat padang pasing yang pemandangannya sangat keren.

Adapun padang pasir di Wadi Rum, Yordania ini memiliki luas hingga 720 kilometer persegi gaes dan sering dijadikan sebagai lokasi syuting film terkenal di dunia juga loh yaitu Star Wars. Jadi, kalau ke Yordania jangan hanya berkunjung ke Laut Mati aja ya! Mampir juga ke padang pasir Wadi Rum.

5. Gobi Desert – Mongolia dan China

Padang Pasir Paling Terkenal di Dunia

Gobi Desert – Mongolia dan China

Padang pasir paling terkenal di dunia yang terakhir adalah Gobi Desert. Nah, kalau padang pasir yang satu ini terletak di negara Mongolia  dan China. Walaupun China termasuk negara dengan kemajuan paling cepat di dunia yang semua serba teknologi, namun Gobi Desert pun menjadi gurun terbesar di Asia.

Oh iya gaes, nama Gobi ini berasal dari kata Mongolia yang memiliki arti sangat besar dan kering. Selain itu, padang pasir ini pun menjadi tempat habitat cacing Mongolia yang sangat mematikan. Jadi, cacing ini bisa memuntahkan asam untuk bisa membunuh mangsanya.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih padang pasir paling terkenal di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar padang pasir paling terkenal di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih padang pasir paling terkenal di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar padang pasir paling terkenal di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top