Tech-Fun!

10 Profesi dengan Gaji Menggiurkan di Indonesia Tahun 2018

Home / Tech-Fun! / 10 Profesi dengan Gaji Menggiurkan di Indonesia Tahun 2018

Hallo sobat pintar! Pernah nggak sih kamu memikirkan kira-kira profesi atau pekerjaan apa yah yang bisa menghasilkan banyak uang atau pekerjaan apa yang digaji paling tinggi? Pasti pernah dong yaa..

Memang ada beberapa profesi yang digaji dengan sangat fantastis gaes! Tapi, tentunya pekerjaan tersebut tidak mudah. Banyak resiko bahkan tanggung jawab yang besar. Lantas, profesi atau pekerjaan apa aja ya yang digaji paling tinggi? Yuk, simak aja gaes!

Airy Rooms
BACA
8 Tips Ampuh Agar Diterima Bekerja di Google!

Gaji Kamu Kecil? Ini Loh Profesi yang Digaji Paling Tinggi!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan mengulas apa aja sih profesi dengan gaji menggiurkan di Indonesia. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Dokter Spesialis

Dokter Spesialis

Dokter Spesialis

Profesi dengan gaji tertinggi pertama adalah dokter spesialis. Berbeda dengan dokter pada umumnya, dokter yang memiliki gelar spesialis biasanya memiliki keahlian yang khusus.

Keahlian pada bidangnya inilah yang membuat pekerjaannya digaji dengan sangat tinggi. Diperkiraan gaji seorang dokter pemerintah sekitar 10 jutaan/bulan dan untuk dokter swasta sekitar 50 jutaan/bulan.

Baca Juga: Cara Mencari dan Melamar Pekerjaan Lewat LINE

2. Anggota DPR

Anggota DPR

Anggota DPR

Profesi dengan gaji tertinggi kedua adalah anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Pasti kamu tau kan pekerjaan ini paling banyak diminati oleh penduduk Indonesia.

Walaupun gajinya diperkiraan sekitar 45 jutaan/bulan, pekerjaan ini memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Karena, harus mengatur urusan negara dan juga rakyatnya.

Baca Juga: 10 Pekerjaan Part Time yang Paling Cocok untuk Anak Kuliahan

3. Pilot

Pilot

Pilot

Profesi dengan gaji menggiurkan ketiga adalah sebagai pilot. Pilot merupakan orang yang mengatur atau mengendalikan dan menerbangkan pesawat terbang.

Profesi ini juga nggak kalah beresiko loh gaes! Karena, pilot harus membawa ratusan penumpang di ketinggian.

Walaupun beresiko, profesi ini menawarkan gaji sekitar 45 sampai 50 jutaan/bulannya. Gaji tersebut juga belum termasuk tunjangan dan bonus lainnya loh gaes!

Baca Juga: 8 Tips Agar Kamu Cepat Naik Jabatan di Kantor (Ssstt Ini Rahasia Loh)

4. CEO

CEO

CEO

Profesi dengan gaji paling tinggi di Indonesia keempat adalah CEO (Chief Executive Officer). Nah, untuk menjadi seorang CEO pun nggak mudah gaes, kamu harus mampu menjadi pemimpin, berpikir kritis, loyal dan mau bekerja keras.

Gaji seorang CEO perusahaan besar pun bisa diperkirakan sekitar 50 sampai 100 jutaan/bulan. Itu pun belum tunjangan dan juga bonusnya.

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Agar Cepat Kerja Setelah Lulus Kuliah

5. Pengacara

Pengacara

Pengacara

Profesi dengan gaji tertinggi kelima adalah pengacara. Pengacara merupakan orang yang menjadi konsultan dan mewakili seseorang yang terlibat dalam hukum untuk menyelesaikan permasalahan hukumnya.

Nah, karena profesinya yang sangat diperlukan dalam menyelesaikan hukum. Maka inilah yang menjadikan profesi sebagai pengacara digaji dengan sangat tinggi.

Bayangkan untuk menyelesaikan 1 client atau 1 kasus hukum, seorang pengacara mendapatkan bayaran sekitar 45 jutaan. Wah, mantep banget ya gaes!

Baca Juga: 10 Pekerjaan yang Tidak Akan Tergantikan oleh Teknologi

6. Konsultan

Konsultan

Konsultan

Profesi dengan gaji terbesar di Indonesia keenam adalah konsultan. Apa itu konsultan? Konsultan adalah seseorang yang menjadi sparring partner untuk membuat suatu keputusan dalam menjalankan tugasnya.

Menjadi konsultan juga nggak sembarangan loh gaes! Kamu harus mampu menganalisa berdasarkan data-data yang ada dan tidak boleh melesat dari yang dirancangkan dalam keputusan.

Nah, gaji yang ditawarkan untuk menjadi seorang konsultan sekitar 15 sampai 20 jutaan/bulannya gaes!

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk Sukses

7. Ahli Kontruksi

Ahli Kontruksi

Ahli Kontruksi

Profesi dengan gaji paling menggiurkan ketujuh adalah sebagai ahli kontruksi. Ahli kontruksi adalah seseorang yang merancang dan membangun suatu sarana maupun prasarana.

Intinya adalah profesi ini mempekerjakan kamu untuk merancang dan membangun suatu bangunan yang kokoh dan juga keren.

Nah, gaji seorang ahli kontruksi pun nggak tanggung-tanggung gae! Kamu akan mendapatkan gaji sekitar 25 sampai 50 jutaan/bulannya.

Baca Juga: 10 Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Sukses di Tahun 2018

8. Ahli Perminyakan

Ahli Perminyakan

Ahli Perminyakan

Profesi dengan pekerjaan gaji tertinggi kedelapan adalah sebagai ahli perminyakan. Pekerjaan ini juga merupakan pekerjaan yang cukup beresiko, karena kamu harus mampu mengerti tentang produksi minyak dan gas.

Karena pekerjaan yang cukup beresiko ini gaji yang ditawarkan begitu tinggi, yaitu sekitar 15 sampai 25 jutaan/bulannya.

Baca Juga: 10 Kunci Sukses Bill Gates yang WAJIB Kamu Tiru

9. Ahli Komputer

Ahli Komputer

Ahli Komputer

Profesi dengan gaji paling tinggi di Indonesia kesembilan adalah sebagai ahli komputer. Udah nggak heran lagi yaa gaes, kalau teknologi komputer sudah merajai segala bidang pekerjaan saat ini.

Oleh sebab itulah jika kamu memang benar-benar menguasai segala sesuatu mengenai teknologi komputer, kamu akan tawarkan gaji paling tinggi gaes!

Bayangkan saja, kamu bisa digaji sebesar 50 sampai 100 jutaan/bulannya. Belum lagi jika seorang ahli komputer mempunyai pekerjaan sampingan.

Baca Juga: Lulusan IT Tapi Gak Jago Coding? Ini 10 Pekerjaan yang Cocok Untukmu

10. Marketing

Marketing

Marketing

Profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia kesepuluh adalah sebagai marketing. Apa itu marketing? Marketing adalah orang yang memasarkan atau menjual produk dari suatu perusahaan.

Nah, karena pekerjaan yang menawarkan produk suatu perusahaan. Maka gaji yang didapatkan berupa komisi. Jadi, jika kamu mampu menjual banyak, kamu akan mendapatkan komisi yang besar pula.

Coba bayangkan jika kamu menjual produk dengan harga 100 juta. Komisi yang akan kamu dapatkan sekitar 10 juta untuk 1 produk.

Baca Juga: 10 Daftar CEO Teknologi Terbaik di Dunia, No. 6 Sangat Menginspirasi

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top