Tech-Fun!

Penting! Ini 6 Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Seperti yang kita ketahui, kalau saat ini banyak sekali organiasi hacker yang ditakuti di dunia. Biasanya organisasi ini memang diperuntukkan untuk meretas beberapa akun untuk memperoleh keuntungan, tidak kecuali akun media sosial. Karena, di akun media sosial terdapat beberapa informasi.

Walaupun kamu sudah menggunakan password yang kuat dan sulit ditebak oleh orang lain, tetap saja seorang hacker yang handal dan berpengalaman bisa meretas akun media sosial kamu dengan mudah. Nggak cuma hacker handal aja sih, orang biasa pun bisa meretas. Soalnya saat ini sudah banyak situs untuk belajar hacking.

Nah, untuk menghindari terkena serangan hacker, kamu harus rutin mengganti password media sosial. Jika kamu bertanya kenapa? Mending, langsung simak aja nih alasan harus rutin ganti password sosial media berikut ini.

Penting! Berikut Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Jangan lupa juga ya gaes, untuk mengganti password media sosial, kamu harus mengikuti tips membuat password yang aman dari serangan hacker. Tujuannya agar si hacker tidak bisa menebak dengan mudah.

Eits, tapi untuk kali ini kita nggak membahas itu ya gaes. Karena berikut ini kita bakalan bahas apa aja sih alasan kenapa harus rutin mengganti password media sosial. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Terhindar dari Serangan Hacker

Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Terhindar dari Serangan Hacker

Alasan harus rutin ganti password media sosial yang pertama adalah agar terhindar dari serangan hacker. Seperti yang kita ketahui, kalau seorang hacker handal pasti bisa dengan mudah membol akun Instagram kamu. Jangankan hacker handal, hacker gadungan pun bisa membol akun media sosial kamu seperti akun Instagram.

Apalagi saat ini sudah banyak cara hack Instagram dengan menggunakan teknik phising. Oleh sebab itu, rutin mengganti password Instagram akan membuat si hacker berputar otak untuk bisa membobol akun Instagram atau media sosial kamu yang lainnya.

2. Menjaga Keamanan Informasi Pribadi

Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Menjaga Keamanan Informasi Pribadi

Alasan kenapa kamu harus rutin ganti password media sosial yang kedua adalah untuk menjaga keamanan informasi pribadi. Password yang dirahasiakan ini tentunya untuk menjaga segala informasi yang tertera di akun media sosial kamu. Apalagi kalau menyimpan informasi yang paling sering dicuri hacker seperti nomor akun finansial.

Jika sudah dibobol hacker, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan kerugian secara materil. Oleh sebab itu, rutin mengganti password media sosial sangat diajurkan sekali. Karena, hacker zaman sekarang pada pintar loh untuk membobol media sosial, bahkan hacker paling cantik di dunia pun bisa hacking media sosial secara otodidak.

3. Melindungi Akun dari Hacker Konstan

Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Melindungi Akun dari Hacker Konstan

Alasan harus rutin ganti password media sosial yang ketiga adalah untuk melindungi akun media sosial kamu dari hacker konstan. Maksudnya hacker konstan di sini adalah seorang hacker yang sudah berhasil membobol akun kamu, namun tidak membuat kegaduhan. Akan tetapi, ia akan tetap mengakses akun kamu lebih dari sekali.

BACA
5 Pekerjaan Paling Beresiko dengan Gaji Menggiurkan

Kalau sudah parah sih, akun media sosial kamu bakalan diganti passwordnya. Sehingga kamu tidak bisa menggunakannya lagi. Makanya gaes, kalau kamu punya akun media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter, langsung deh kamu ganti passwordnya.

Kalau kamu sudah dihack oleh hacker, bakalan susah banget deh untuk mengembalikannya dengan menggunakan trik mengatasi lupa password di Facebook, Instagram maupun Twitter.

4. Menghindari Adanya Batasan Pelanggaran

Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Menghindari Adanya Batasan Pelanggaran

Alasan kenapa kamu harus rutin ganti password media sosial yang keempat adalah untuk menghindari adanya batasan pelanggaran. Maksudnya adalah untuk password beberapa media sosial kamu lebih baik menggunakan password yang berbeda.

Hal ini bertujuan agar si hacker tidak mencoba mengakses media sosial kamu yang lainnya jika salah satu media sosial kamu berhasil diretas oleh si hacker. Hal ini juga berlaku untuk password Gmail kamu ya. Kalau passwordnya sama dengan media sosial kamu, langsung deh sekarang ganti password Gmail kamu gaes.

5. Menghapus Data Penggunaan Password yang Tersimpan

Alasan Harus Rutin Ganti Password Media Sosial

Menghapus Data Penggunaan Password yang Tersimpan

Alasan harus rutin ganti password media sosial yang terakhir adalah untuk menghapus data penggunaan password yang tersimpan. Mungkin secara tidak sadar kamu login akun media sosial kamu di beberapa perangkat dan perangkat tersebut menyimpan data password kamu gaes.

Nah, kalau ternyata perangkat tersebut diretas oleh hackier, kamu juga bakalan kena getahnya deh! Makanya gaes, perlu banget nih kamu rutin mengganti password. Jika kamu orangnya lupaan, kamu bisa menggunakan aplikasi password manager, supaya tidak lupa dengan password yang kamu gunakan.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih alasan harus rutin ganti password media sosial. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai alasan harus rutin ganti password media sosial ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih alasan harus rutin ganti password media sosial. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai alasan harus rutin ganti password media sosial ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top