Tech-Fun!

Ide Konten Media Sosial yang Bisa Kamu Coba!

Home / Tech-Fun! / Ide Konten Media Sosial yang Bisa Kamu Coba!

ide konten media sosial

Banyak hal atau foto yang tidak boleh dibagikan di media sosial. Seperti foto kartu identitas maupuan konten HOAX yang didapatkan dari sumber yang tidak terpercaya. Karena, saat ini banyak sekali jenis HOAX yang tersebar di media sosial.

Oleh sebab itu, kita harus berhati-hati dalam membagikannya. Selain itu, kamu juga harus membuat konten yang berbeda. Jangan sampai membuat konten yang mencelakai orang lain seperti prank. Nah, buat kamu yang bingung mau bikin konten apa, coba deh simak nih ide konten media sosial selain prank berikut ini!

Jangan Cuma Prank, Ini Ide Konten Media Sosial yang Bisa Kamu Coba!

Oh iya, ide konten ini juga menjadi salah satu cara untuk menjadi YouTuber dari 0 hingga sukses loh. Jadi, silahkan kamu coba gaes.

1. Review Barang-Barang yang Unik

ide konten media sosial

Review Barang-Barang yang Unik

Ide konten media sosial yang pertama adalah cobalah dengan review barang-barang unik. Yups, seperti yang kita ketahui, kalau di situs belanja online seperti Shopee dan Tokopedia, menjual banyak sekali barang unik yang berasal dari luar negeri.

Nah, biasanya para penonton akan sangat penasaran dengan barang unik tersebut dan bagaimana tanggapan review dari si reviewer tersebut. Salah satu contohnya kamu bisa review HP unik dari China yang pernah viral di media sosial gitu gaes.

2. Melakukan Aksi Peduli Lingkungan dan Bencana

ide konten media sosial

Melakukan Aksi Peduli Lingkungan dan Bencana

Ide konten media sosial yang bisa kamu coba kedua adalah melakukan aksi peduli lingkungan dan bencana. Yups, memang sih kita gak mau sampai terjadi bencana alam besar melanda Indonesia. Akan tetapi, kita tidak bisa memprediksi bencana tersebut.

Nah, supaya konten kamu bermanfaat dan menginspirasi orang lain, kamu bisa melakukan aksi peduli sosial gitu. Misalnya kamu membagi ilmu mengenai tips selamat saat banjir agar aman. Dengan begitu, kamu bisa menjadi orang yang bermanfaat.

3. Tutorial Make Up dan Fashion Stylish

ide konten media sosial

Tutorial Make Up dan Fashion Stylish

Ide konten media sosial yang ketiga adalah tutorial make up dan fashion stylish. Buat para cewek pas banget nih bikin konten tutorial make up dan fashion stylish. Karena, untuk bisa mendapatkan foto yang cantik pasti para cewek akan berdandan terlebih dahulu.

Karena,  memang benar adanya The Power of Make Up. Yaa, walaupun banyak artis yang cantik tanpa make up, tapi tetap saja cewek tidak bisa lepas dari yang namanya bermake-up. Oleh sebab itu, cobalah untuk berbagi pengalaman mengenai make up maupun fashion stylish.

4. Konten Pendidikan

ide konten media sosial

Konten Pendidikan

Ide konten media sosial yang bisa kamu coba keempat adalah konten pendidikan. Nah, ini juga bermanfaat banget nih buat kamu yang emang sudah pintar di kelas. Jadi, jangan dipendam aja ilmunya gaes, walaupun belum termasuk manusia paling jenius.

Dengan begitu, kamu akan menjadi manusia yang bermanfaat. Karena, di Indonesia sendiri pendidikan masih dipandang sebelah mata. Jadi, tidak ada salahnya kalau kamu membuat gebrakan di konten pendidikan. Contohnya seperti tips agar gak ngantuk saat belajar dan lain sebagainya.

5. Tutorial DIY atau Life Hacks

ide konten media sosial

Tutorial DIY atau Life Hacks

Ide konten media sosial yang terakhir adalah tutorial DIY atau Life Hacks. Nah, ini kalau kamu termasuk orang yang kreatif dan suka sama seni pas banget nih. Karena, banyak yang suka dengan konten tutorial seperti, selain itu kamu juga bisa memberikan manfaat untuk orang banyak.

Daripada kamu membuat konten prank yang bisa mencelakai orang lebih baik kamu membuat tutorial. Karena, tidak semua tipe kepribadian manusia bisa berpikir kreatif, jadi tidak ada salahnya gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih ide konten media sosial selain prank. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai ide konten media sosial ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih ide konten media sosial yang bisa kamu coba selain prank. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai ide konten media sosial ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top