Tech-Fun!

Biar Bahagia! Ini 5 Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Jika kamu merasa setiap menit membuka media sosial dan merasa sedih jika internet tidak bisa untuk membuka media sosial, maka kamu sudah termasuk ke dalam ciri-ciri orang yang kecanduan media sosial. Jika sudah begini, maka kamu harus mengurangi main media sosial.

Karena, tanda harus mengurangi main media sosial pun kamu merasa iri dan dengki dengan kehidupan orang lain di media sosial. Jadi, kamu harus segera mengurangi bahkan kalau bisa meninggalkan media sosial. Memang sih tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa.

Oleh sebab itu, berikut ini kita bakalan membahas cara untuk meninggalkan media sosial. Jadi, langsung disimak aja ya!

Biar Gak Makin Toxic! Ini Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Jika kamu memang sudah kecanduan menggunakan media sosial, kamu langsung coba cara berikut ini!

1. Jangan Menggunakan Smartphone 1 Jam Sebelum dan Sesudah Tidur

Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Jangan Menggunakan Smartphone 1 Jam Sebelum dan Sesudah Tidur

Cara untuk meninggalkan sosial media yang pertama adalah dengan tidak menggunakan smartphone selama 1 jam sebelum dan sesudah tidur. Pasti hampir setiap orang memainkan smartphone khususnya membuka media sosial sebelum tidur dan sesudah tidur.

Nah, alangkah lebih baiknya kamu gunakan waktu sebelum tidur untuk merawat diri, membersihkan tempat tidur, berdoa atau kegiatan bermanfaat lainnya. Jangan membiasakan diri memainkan smartphone. Apalagi, kamu tau dampak bahaya memainkan smartphone sebelum tidur itu tidak baik.

2. Nonaktifkan Notifikasi Media Sosial

Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Nonaktifkan Notifikasi Media Sosial

Tips untuk meninggalkan sosial media yang kedua adalah dengan menonaktifkan notifikasi media sosial. Sama seperti ketika kamu memainkan game Mobile Legends, pasti kamu akan mencari tau cara menghentikan notifikasi yang mengganggu saat main Mobile Legends.

Nah, tidak ada salahnya juga kok kamu menonaktifkan notifikasi yang masuk dari media sosial. Tujuannya supaya kamu tidak terpaku dengan notifikasi yang masuk dan tidak menghambat aktifitas kamu juga. Karena, notifikasi yang masuk biasanya akan membuat si pengguna ingin melihatnya segera.

3. Simpan Smartphone Ketika Sedang Beraktivitas

Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Simpan Smartphone Ketika Sedang Beraktivitas

Cara untuk meninggalkan sosial media yang ketiga adalah dengan menyimpan smartphone ketika sedang beraktivitas. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika kamu mendengar notifikasi yang masuk, maka kamu tidak akan tahan untuk melihatnya segera.

Hal ini juga berlaku ketika kamu sedang beraktifitas dan menaruh atau menyimpan smartphone berdekatan atau terlihat mata. Maka kamu akan merasa ingin membuka media sosial.

Oleh sebab itu, jauhkan atau simpan smartphone di tempat di mana kamu tidak tergoda untuk membuka media sosial. Eits, tapi kamu jangan menyimpannya di tempat yang gak aman untuk menaruh smartphone juga ya gaes!

4. Atur Waktu Maksimal 30 Menit Sehari Menggunakan Media Sosial

Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Atur Waktu Maksimal 30 Menit Sehari Menggunakan Media Sosial

Tips untuk meninggalkan sosial media yang keempat adalah dengan mengatur waktu maksimal sekitar 30 menit sehari untuk menggunakan media sosial. Memang sih, untuk meninggalkan dunia media sosial tidak begitu mudah. Tapi, dengan melakukannya perlahan-lahan pasti kamu bisa kok meninggalkannya.

Jadi, coba atur pemakaian menggunakan media sosial hanya 30 menit aja. Jika sudah melewati batas tersebut, kamu harus segera keluar dan mencari aktifitas bermanfaat yang lain. Hal ini juga bertujuan, agar kamu tidak mudah termakan oleh jenis HOAX yang sering tersebar di media sosial loh gaes!

5. Cari Kesibukan Lain

Cara untuk Meninggalkan Media Sosial

Cari Kesibukan Lain

Cara untuk meninggalkan sosial media yang terakhir adalah dengan mencari kesibukan yang lain. Nah, yang ini juga efektif banget kok untuk mengurangi penggunaan media sosial. Cobalah untuk mencari aktifitas yang tidak membuat kamu untuk menggunakan media sosial.

Cara ini juga berlaku untuk kamu yang ingin mengatasi stres berat. Karena, dengan mengurangi penggunaan smartphone, maka kamu menuangkan segala hidupmu untuk di kehidupan nyata. Jadi, akan baik sekali untuk jiwa, batin dan pikiran kamu gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan gimana sih cara untuk meninggalkan media sosial. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai cara untuk meninggalkan media sosial. ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau gimana sih cara untuk meninggalkan media sosial.. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai cara untuk meninggalkan media sosial. ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top