Intermezzo

4 Tipe Kepribadian Manusia Menurut Ahli Psikolog

Tipe Kepribadian Manusia Menurut Ahli Psikolog

Jika sebelumnya sudah pernah membahas macam-macam kecerdasaan manusia selain IQ, sepertinya kurang lengkap juga kalau kita gak membahas mengenai kepribadian manusia. Ada banyak cara untuk mengetahui kepribadian manusia.

Salah satunya dengan melihat kepribadian manusia dari bentuk alisnya, ada juga yang dilihat kepribadiannya berdasarkan hari lahir dan lain sebagainya. Tapi, akan lebih lengkap lagi kalau kamu tau nih tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog seperti ulasan berikut!

Berikut 4 Tipe Kepribadian Manusia Menurut Ahli Psikolog

Buat kamu yang selama ini tau cara ungkap kepribadian seseorang dari cara memegang smartphone, maka kamu harus tau juga nih tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog berikut ini!

1. Plegmatis

Tipe Kepribadian Manusia Menurut Ahli Psikolog

Tipe Plegmatis

Tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog yang pertama adalah Plegmatis. Kepribadian ini merupakan orang yang tidak suka dengan kekerasan dan selalu cinta damai. Bahkan orang kepribadian ini memiliki humor yang anjlok.

Selain itu, kepribadian Plegmatis juga merupakan orang yang tidak mudah terpengaruh dengan orang lain, tidak ingin terlihat populer dan suka banget ketenangan. Memang hampir mirip dengan kepribadian introvert ya gaes?

2. Sanguinis

Tipe Kepribadian Manusia Menurut Ahli Psikolog

Tipe Sanguinis

Tipe kepribadian manusia menurut ahli psikologis yang kedua adalah Sanguinis. Orang dengan kepribadian ini selalu mendahulukan perasaan dibandingkan dengan pemikiriannya. Gak hanya itu aja, tipe kepribadian ini sangat bersemangat dan hangat ketika bertemu dengan orang banyak.

Oh iya, tipe kepribadian ini juga bersedih karena memang memiliki prinsip kalau sedih yang berlebihan tidak baik. Makanya orang dengan kepribadian ini akan berusaha untuk bahagia. Sayangnya tipe kepribadian ini ingin sekali terlihat populer. Jika tidak populer mereka akan merasa sangat stres.

3. Melankolis

Tipe Kepribadian Manusia Menurut Ahli Psikolog

Tipe Melankolis

Tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog yang ketiga adalah Melankolis. Orang dengan kepribadian ini lebih sering merasa khawatir namun tidak mudah menyerah. Selain itu, tipe kepribadian ini sangat analitis dan berpikir kreatif.

Walaupun orang kepribadian Melankonis ini cenderung lebih mudah terkena sindrom patah hati. Karena, memang hatinya yang lembut namun mereka juga cukup kuat hingga dikenal tidak pantang menyerah.

4. Koleris

Tipe Kepribadian Manusia Menurut Ahli Psikolog

Tipe Koleris

Tipe kepribadian manusia menurut ahli psikologis yang terakhir adalah Koleris. Orang dengan tipe kepribadian ini dikenal sangat bersemangat dan selalu optimis. Gak hanya itu aja, kepribadian lainnya adalah sangat mudah marah dan keras kepala.

Makanya gak heran kalau tipe kepribadian ini amat sangat tidak sabaran dan menyukai keributan maupun pertengkaran yang berlebihan. Yaa, walaupun kepribadiannya terlihat seperti tipe-tipe orang toxic. Namun tipe kepribadian ini memiliki semangat yang tinggi.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar tipe kepribadian manusia menurut ahli psikolog ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top