Android

Agar Tidak Tertipu! Ini 10 Tips Membeli HP Oppo Bekas

Tips Membeli HP Oppo Bekas

HP Oppo merupakan salah satu smartphone yang berasal dari negara China. HP Oppo ini dikabarkan menjadi salah satu HP yang memiliki kamera sangat jernih dan bagus. Selain itu, spesifikasi HP Oppo juga sangat berkualitas, sehingga HP ini juga dijual dengan harga yang begitu mahal.

Nah, karena harganya yang sangat mahal, tidak jarang banyak orang yang membeli HP Oppo bekas. Karena, harganya juga sudah dipastikan lebih murah. Tapi tunggu dulu gaes! Kamu nggak boleh sembarangan membelinya, kamu juga harus tau dulu nih tips membeli HP Oppo bekas. Kira-kira apa aja ya? Kalau penasaran, langsung simak yuk gaes..

[irp posts=”14225″ name=”5 Cara Bedakan Charger Oppo Asli dan Palsu”]

AWAS Kena Tipu! Ini Tips Sebelum Beli HP Oppo Bekas!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara cek HP Oppo bekas. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Beli di Online Shop Terpercaya

Beli di Online Shop Terpercaya

Beli di Online Shop Terpercaya

Tips membeli HP Oppo bekas yang pertama adalah dengan membelinya di online shop yang terpercaya. Hal ini merupakan salah satu tips terpenting loh gaes!

Jangan sampai kamu salah memilih dan membeli di online shop yang ternyata penipuan. Nah, untuk mengetahui online shop itu terpercaya atau tidak, kamu bisa melihatnya dari sisi foto produk yang dipasang, apakah menggunakan foto asli atau palsu.

Selain itu, kamu juga bisa melihat dari testimoni orang yang membelinya, apakah merasa puas atau tidak. Jangan sekali-kali kamu membeli produk di online shop yang tidak ada testimoninya juga ya gaes!

Baca Juga: 10 Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu

2. Gunakan Sistem COD

Gunakan Sistem COD

Gunakan Sistem COD

Tips membeli HP Bekas yang kedua adalah dengan menggunakan sistem COD (Cash Of Delivery). Jika memang kamu membelinya melalui online shop atau situs web, coba deh usahakan membelinya dengan menggunakan sistem tersebut.

Hal ini bertujuan agar kamu tidak mudah ditipu. Selain itu, juga kamu bisa memeriksa komponen-komponen yang terdapat di dalam HP bekas tersebut.

Baca Juga: 10 Tips Sebelum Membeli HP Xiaomi Garansi Distributor

3. Periksa Touchscreen HP

Periksa Touchscreen HP

Periksa Touchscreen HP

Tips sebelum beli HP Oppo bekas yang ketiga adalah dengan memeriksa touchscreen HP tersebut. Hal ini juga sangat penting gaes, mengingat kalau touchscreen-nya rusak, kamu tidak bisa menggunakan HP tersebut.

Oh iya, kamu juga harus pastikan kalau touchscreen tersebut tidak terdapat dot pixel atau bintik hitam ya! Karena, hal tersebut dapat mengganggu kinerja dari HP Oppo itu sendiri.

Baca Juga: Cara Mengatasi Touchscreen Smartphone yang Tidak Berfungsi

4. Periksa Baterai HP

Periksa Baterai HP

Periksa Baterai HP

Tips sebelum membeli HP Oppo bekas yang keempat adalah dengan memeriksa baterai HP. Ini juga merupakan salah satu hal terpenting gaes! Kamu bisa memeriksa apakah baterai HP Oppo tersebut bocor atau tidak.

Caranya dengan menggunakan HP Oppo tersebut untuk bermain game dan membuka aplikasi yang lainnya secara bersamaan. Apakah HP Oppo tersebut cepat panas atau tidak dan juga apakah daya baterai cepat habis atau tidak.

Kalau iya, lebih baik kamu pilih HP bekas yang lain atau jika kamu tidak masalah dengan hal tersebut, kamu bisa membeli baterai HP Oppo yang asli.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Baterai HP yang Bocor (100% Ampuh)

5. Periksa Port, Slot, Headphone dan Speaker HP

Periksa Port dan Slot HP

Periksa Port, Slot, Headphone dan Speaker HP

Tips membeli HP Oppo bekas yang kelima adalah dengan memeriksa port, slot headphone dan juga speaker yang terdapat pada HP tersebut.

Cara memeriksa port adalah dengan mengujinya menggunakan charger dan juga kabel data yang terhubung ke PC, apakah port tersebut berfungsi dengan baik atau tidak.

Cara memeriksa slot adalah dengan mengujinya memasukkan SIM Card dan juga memory card, apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Kemudian headphone dengan headset apakah bisa berfungsi dengan baik atau tidak.

Selanjutnya speaker sama dengan yang lainnya, coba kamu setel musik apakah speaker berfungsi dengan baik atau tidak. Jika semua ada beberapa yang tidak berfungsi coba deh kamu cari HP bekas yang lain, akan tetapi jika kamu tidak masalah dengan hal tersebut kamu bisa menawarkan harga HP tersebut menjadi lebih murah.

Baca Juga: Radiasi Smartphone Sangat Berbahaya! Ini 10 Cara Mencegahnya

6. Periksa Kamera HP

Periksa Kamera HP

Periksa Kamera HP

Tips beli HP Oppo bekas yang keenam adalah dengan memeriksa kamera HP. Seperti yang sudah diketahui kalau HP Oppo merupakan HP yang memiliki kamera bagus dan juga berkualitas.

Oleh sebab itu, coba deh ketika kamu membeli HP Oppo bekas, kamu periksa fitur kameranya baik kamera depan dan kamera belakang. Apakah kamera tampak blur atau tidak.

Selain itu, kamu juga periksa apakah fitur video-nya juga berfungsi dengan baik atau tidak. Jika tidak lebih baik kamu pilih HP Oppo bekas yang lain aja gaes!

Baca Juga: Cara Merubah Kamera Smartphone Jadi Webcam di Laptop

7. Periksa Fitur WiFi, Bluetooth dan GPS

Periksa Fitur WiFi, Bluetooth dan GPS

Periksa Fitur WiFi, Bluetooth dan GPS

Tips membeli HP Oppo second (bekas) yang ketujuh adalah dengan memeriksa fitur WiFi, Bluetooth dan juga GPS. Hal ini merupakan salah satu fitur yang harus benar benar berfungsi.

Cara cek fitur tersebut adalah dengan mengaktifkan fitur WiFi apakah dapat terkoneksi atau tidak. Kemudian fitur Bluetooth apakah bisa mengirim dan menerima data atau tidak.

Kemudian kamu juga memeriksa GPS apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Karena, jika GPS rusak kamu akan kesulitan mengirim GPS secara akurat dan ini akan menyulitkan kamu nantinya. Jadi, coba deh periksa baik-baik fitur ini.

Baca Juga: Cara Jitu Memperkuat Sinyal WiFi di Android

8. Periksa Kelengkapan HP

Periksa Kelengkapan HP

Periksa Kelengkapan HP

Tips sebelum membeli HP Oppo second (bekas) yang kedelapan adalah dengan memeriksa kelengkapan HP. Hal ini bertujuan apakah masih terdapat headset, charger dan juga kabel data.

Jika memang sudah tidak ada, kamu bisa memilih HP Oppo second yang lain atau kamu bisa menawar harga HP Oppo second tersebut menjadi lebih murah.

Baca Juga: 10 Tips Membeli Laptop Bekas Agar Awet

9. Periksa Garansi HP Oppo Bekas Tersebut

Garansi HP Oppo

Garansi HP Oppo

Tips sebelum beli HP Oppo second (bekas) yang kesembilan adalah dengan memeriksa garansi HP Oppo tersebut. Jika memang masih ada coba lihat apakah sudah melewati batas waktu apa belum.

Jika sudah, kamu bisa menawarkan harga HP Oppo second tersebut menjadi lebih murah dibandingkan harga awalnya.

Baca Juga: 8 Tips Sebelum Membeli MacBook Bekas (Second) Agar Awet

10. Cari Referensi Harga HP Oppo Bekas

Harga HP Oppo

Harga HP Oppo

Tips membeli HP Oppo bekas yang kesepuluh adalah dengan mencari referensi harga HP Oppo bekas tersebut. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengetahui harga yang sebenarnya kamu harus membeli.

Sehingga kamu juga terhindar dari modus penipuan yang menjual harga HP Oppo yang jauh lebih mahal dari harga yang semestinya. Jadi, harus tetap waspada dan hati-hati ya gaes dalam memilih dan membeli HP bekas.

Baca Juga: 7 Modus Penipuan Online Shop yang Wajib Kamu Ketahui!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara cek HP Oppo. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top