Intermezzo

8 Tips Memilih Travel Haji Plus yang Tepercaya dan Amanah

Home / Intermezzo / 8 Tips Memilih Travel Haji Plus yang Tepercaya dan Amanah

Tips Memilih Travel Haji Plus

Pasti kamu sudah tau kan perbedaan haji plus dan haji reguler? Yups, haji reguler ini merupakan ibadah haji dengan biaya kisaran sekitar 35 jutaan dengan estimasi keberangkatan 30-35 tahun yang akan datang.

Sedangkan haji plus ini keberangkatannya lebih cepat dengan estimasi 5-7 tahun yang akan datang, namun dengan biaya yang jauh lebih besar sekitar 100-135 jutaan.

Meski begitu mahal, namun sangat sebanding dengan estimasi keberangkatannya yang lebih cepat dan juga fasilitas yang didapatkan. Makanya gak heran, kalau banyak yang rela menabung untuk biaya haji plus.

Tapi jangan lupa juga untuk was-was dalam memilih travel haji plus, karena banyak agen travel penipuan saat ini. Nah, kebetulan banget nih! Berikut ini kami akan membahas gimana sih cara memilih agen travel haji plus yang tepercaya dan amanah. So, disimak ya!

Gini Cara Memilih Travel Haji Plus yang Aman!

Untuk kamu yang ingin mendaftar haji plus, kamu perlu tau dulu nih gimana cara memilih agen travel haji plus tepercaya dan amanah berikut ini!

1. Pilih yang Terdaftar di Kementrian Agama

Tips Memilih Travel Haji Plus

Pilih yang Terdaftar di Kementrian Agama

Tips memilih travel haji plus yang tepercaya pertama adalah dengan memilih agen travel yang sudah terdaftar di Kementrian Agama RI. Jika ada yang menawarkan haji plus tapi setelah kamu cek tidak terdaftar di Kementrian Agama lebih baik kamu tolak dan cari agen travel yang lain, makanya pilih agen travel haji plus tepercaya seperti Alhijaz Indowisata.

Karena sebelum mendirikan agen travel haji plus, agen travel harus sudah terdaftar secara resmi. Apalagi agen travel ini harus mempersiapkan beberapa surat dan dokumen, dimana agen travel harus memiliki NPWP, SIUP dan lain sebagainya.

2. Jangan Tergiur dengan Harga yang Murah

Tips Memilih Travel Haji Plus

Jangan Tergiur dengan Harga yang Murah

Tips memilih travel haji plus yang tepercaya berikutnya adalah jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Sama seperti tips memilih agen travel umroh, agen travel haji plus tepercaya tentu harganya yang ditawarkan standar.

Maksudnya agen travel haji plus harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan harga agen travel haji plus yang lain. Jadi jangan sampai terjebak!

Karena sayang-sayang banget dimana kamu sudah mengumpulkan banyak uang tetapi justru memilih agen travel haji plus yang penipuan.

3. Pastikan Jadwal Keberangkatan Jelas

Tips Memilih Travel Haji Plus

Pastikan Jadwal Keberangkatan Jelas

Tips memilih travel haji plus yang tepercaya selanjutnya adalah dengan memastikan jadwal keberangkatan yang jelas. Berbeda dengan mendaftar haji reguler dimana estimasi keberangkatannya cukup lama sekitar 25 – 35 tahun yang akan datang.

Sedangkan untuk mendaftar haji plus estimasi keberangkatannya hanya sekitar 5 – 7 tahun. Jadi jika tidak ada kepastian tahun berangkatnya, lebih baik kamu memilih agen travel yang lain.

Apalagi sekarang kamu bisa mengecek keberangkatan haji secara online dan offline. Jadi kalau agen travel haji plus selalu bilang belum ada kepastian berangkat, sudah bisa dipastikan agen travel tersebut penipuan.

Oleh sebab itu, kamu dianjurkan memilih agen travel yang sudah memiliki izin dari Kemenag seperti Alhijaz Indowisata.

4. Perhatikan Fasilitas yang Didapatkan

Tips Memilih Travel Haji Plus

Perhatikan Fasilitas yang Didapatkan

Cara memilih travel haji plus yang aman berikutnya adalah dengan memperhatikan fasilitas yang didapatkan. Umumnya, haji plus ini mendapatkan fasilitas yang lebih baik dibandingkan haji reguler.

Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan pesawat yang digunakan untuk keberangkatan haji. Selain itu, pastikan juga fasilitas penginapan, konsumsi, air zam-zam yang didapatkan.

Jika harga haji plus yang ditawarkan tidak sebanding dengan fasilitas yang didapatkan, lebih baik kamu cari agen travel lainnya saja yang sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Karena akan sayang banget kan kalau kamu sudah mengatur keuangan rumah tangga supaya gak boros agar bisa mendaftar haji plus tapi malah biaya yang kamu keluarkan sama sekali gak sebanding.

5. Pastikan Alamat Kantor Tidak Fiktif

Cara memilih travel haji plus yang aman selanjutnya adalah dengan memastikan alamat kontor tidak fiktif. Untuk agen travel haji plus yang tepercaya tentunya sudah terdaftar di Kementrian Agama RI dan terdapat kantor yang jelas alamatnya.

Oleh sebab itu, sebelum kamu mendaftar haji plus, kamu perlu memeriksa apakah terdapat alamat fisik yang jelas. Jika memang ada, maka kemungkinan agen travel haji plus tersebut sudah resmi dan tepercaya.

6. Perhatikan Metode Pembayaran

Tips Memilih Travel Haji Plus

Perhatikan Metode Pembayaran

Tips memilih travel haji plus yang aman berikutnya adalah dengan memperhatikan metode pembayaran. Agen travel haji dan umroh resmi tentunya transaksinya transparan dan jelas.

Agen travel haji plus yang kredibel pun memiliki rekening atas nama perusahaan sendiri bukan nama pribadi. Jika metode pembayarannya tidak jelas atau menggunakan atas nama pribadi, lebih baik kamu cari agen travel yang lain.

7. Perhatikan Persyaratan Haji Plus

Tips Memilih Travel Haji Plus

Perhatikan Persyaratan Haji Plus

Tips memilih travel haji plus yang aman selanjutnya adalah dengan memastikan persyaratan haji plus. Sama seperti tata cara umroh, untuk menjalankan ibadah haji plus tentu akan ada persyaratan yang harus kamu penuhi untuk melaksanakan ibadah haji plus.

Jika persyaratan untuk mendaftar haji plus hanya sedikit bahkan tidak jelas, lebih baik kamu memilih agen travel yang lain. Oleh sebab itu, kamu perlu mencari tau data atau persyaratan apa saja yang harus dipenuhi.

Biasanya agen travel tepercaya seperti Alhijaz Indowisata akan memberikan sedetail mungkin persyaratan dalam mendaftar Haji Plus.

8. Pastikan Memiliki Reputasi yang Baik

Tips Memilih Travel Haji Plus

Pastikan Memiliki Reputasi yang Baik

Tips memilih travel haji plus yang aman terakhir adalah dengan memastikan jika agen travel haji plus tersebut memiliki reputasi yang baik. Untuk lebih memastikan apakah agen travel haji plus tersebut tepercaya atau tidak, lebih baik kamu tanya langsung kepada orang yang pernah menggunakan jasa travel tersebut.

Makanya untuk track record ini sangat penting dalam memilih agen travel haji plus. Pastikan terdapat review yang positif dari jamaah yang pernah menggunakan jasa agen travel haji plus tersebut.

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan tips memilih travel haji plus yang aman dan tepercaya. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top